fbpx
Tuesday, May 24, 2022

Makanan yang Berkontribusi pada Kesehatan Rambut

Makanan yang Berkontribusi pada Kesehatan Rambut
Makanan yang Berkontribusi pada Kesehatan Rambut 2

Makanan yang Berkontribusi pada Kesehatan Rambut – Pola makan berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut. Makanan yang dikonsumsi seseorang berdampak pada pertumbuhan, kekuatan, dan volume rambutnya. Rambut tumbuh dari akarnya, sehingga kunci pertumbuhan rambut yang sehat terletak pada kesehatan kulit kepala dan folikel rambut.

Rambut akan terus tumbuh dan berganti, serta folikel terus menciptakan rambut baru dari nutrisi dalam tubuh. Makanan yang dikonsumsi mempengaruhi bagaimana rambut tumbuh dan kualitasnya. Protein, lemak, vitamin, dan mineral tertentu sangat penting untuk rambut yang sehat dan kuat.

Makanan yang Berkontribusi pada Kesehatan Rambut

Menurut perkiraan American Academy of Dermatology, orang akan mengalami kerontokan rambut sebanyak 50-100 helai per hari. Kemudian rambut baru tumbuh kembali dari folikel yang sama. Rambut kepala biasanya tumbuh sekitar 15 sentimeter per tahun.

Mengonsumsi makanan yang bervariasi dan bergizi dapat meningkatkan kesehatan rambut dan kulit kepala. Perubahan akan sangat terlihat pada orang yang sebelumnya mengalami kekurangan vitamin dan nutrisi. Jika Cavaners ingin punya rambut yang sehat, setidaknya makanan sehat ini harus ada dalam jadwal makanmu:

Ikan Salmon untuk Rambut yang Berkilau

Ikan salmon, sarden, dan makarel mengandung asam lemak omega-3 yang sehat. Tubuh tidak bisa membuat lemak sehat ini secara alami, jadi Cavaners harus mendapatkannya dari makanan atau suplemen. Mengonsumsi ikan salmon akan melindungi tubuh dari penyakit. Di sisi lain Cavaners akan mendapatkan manfaat tambahan untuk rambut yang berkilau dan bervolume.

Greek Yogurt untuk Pertumbuhan Rambut

Yogurt mengandung protein, yang menjadi kunci utama pertumbuhan rambut. Greek yogurt juga mengandung bahan yang membantu aliran darah ke kulit kepala dan pertumbuhan rambut. Bahan itu disebut vitamin B5 atau asam pantotenat. Kandungan ini bahkan bisa melawan penipisan dan kerontokan rambut.

See also  5 Cara Mudah Mencegah Terjadinya Kanker Ovarium, Wajib Diketahui!

Bayam untuk Mencegah Rambut Rapuh

Seperti sayuran berdaun hijau kebanyakan, bayam penuh dengan nutrisi yang sangat baik. Bayam mengandung banyak vitamin A, zat besi, beta karoten, folat, dan vitamin C. Kandungan tersebut bekerja untuk kulit kepala dan rambut yang sehat. Mereka menjaga rambut tetap lembab sehingga tidak gampang rusak.

Advertisements

Jambu Biji untuk Mencegah Kerusakan Rambut

Buah tropis ini mengandung kaya vitamin C yang bisa melindungi rambut dari kerusakan. Satu cangkir jambu biji mengandung 377 miligram vitamin C. Itu lebih dari empat kali jumlah minimum harian yang direkomendasikan.

Sereal yang Diperkaya Zat Besi untuk Mencegah Kerontokan

Terlalu sedikit asupan zat besi bisa menyebabkan kerontokan rambut. Kamu bisa menemukan nutrisi penting ini dalam sereal, biji-bijian, dan pasta yang diperkaya, dan dalam kacang kedelai dan lentil. Daging sapi dan jeroan seperti hati, juga mengandung banyak zat besi. Begitu juga dengan kerang dan sayuran berdaun gelap.

Daging Unggas untuk Ketebalan Rambut

Ketika tubuh tidak mendapatkan cukup protein, pertumbuhan rambut jadi terhenti. Ketika berhenti, rambut yang lebih tua akan rontok sehingga rambut bisa mengalami kerontokan yang serius. Untuk mendapatkan protein dari daging, pilihlah daging tanpa lemak seperti dada ayam.

Ubi Jalar untuk Mencegah Rambut Kusam

Punya rambut kering dan kusam? Kemungkinan rambut kekurangan antioksidan. Kamu bisa mendapatkan antioksidan dari ubi jalar yang disebut beta karoten. Tubuh mengubah beta karoten menjadi vitamin A, yang akan melindungi rambut dari kekeringan dan kusam. Ubi jalar juga mendorong kelenjar di kulit kepala untuk membuat minyak alami rambut atau sebum yang mencegah kekeringan rambut. Kamu juga bisa mendapatkan beta karoten dari sayuran berwarna oranye seperti wortel, labu, melon, dan mangga.

See also  Cara Pilih Produk Perawatan Wajah Pria yang Aman

Reviews

Related Articles