fbpx
Tuesday, June 28, 2022

If you visit our website outside our country, please use the translate button in the top menu

Wah Ini dia Makanan Penyebab Jerawat Yang Harus Di Hindari, Salah Satunya Gula dan karbohidrat olahan

Wah Ini dia Makanan Penyebab Jerawat Yang Harus Di Hindari, Salah Satunya Gula dan karbohidrat olahan
Wah Ini dia Makanan Penyebab Jerawat Yang Harus Di Hindari, Salah Satunya Gula dan karbohidrat olahan 2

Makanan Penyebab Jerawat – Cavaners, Menghindari makanan penyebab jerawat dapat membantu mencegah jerawat di masa depan lho dan juga dapat mencegah kondisi jerawat yang ada menjadi lebih buruk.

Advertisements

Makanan Penyebab Jerawat – Jika Cavaners, Menjauhi makanan penyebab jerawat bisa menolong menahan jerawat di masa datang lho dan dapat menahan kondisi jerawat yang ada menjadi lebih buruk.

BERIKUT MAKANAN PENYEBAB JERAWAT YANG HARUS DI HINDARI.

PRODUK SUSU

Cavaners,, Satu diantaranya makanan yang memicu jerawat yaitu produk susu. Susu skim dipercayai menjadi satu diantara pemicu munculnya jerawat. Ini karena kandungan hormonnya yang tinggi sekali. Dipercayai jika orang yang menderita kesetidakimbangan hormon, seperti sepanjang menstruasi ataupun waktu konsumsi pil KB, mempunyai resiko semakin tinggi terserang jerawat.

Tetapi, tidak jelas bagaimana produk susu bisa mengakibatkan jerawat. Cuma ada banyak teori ilmiah di belakangnya. Ini dipercaya karena bukti jika produk susu bisa tingkatkan produksi hormon insulin, hingga jadi memperburuk jerawat.

Disamping itu, susu sapi memiliki kandungan asam amino yang bisa merangsang hati untuk produksi semakin banyak IGF-1 (factor perkembangan seperti insulin 1), yang sudah dikaitkan dengan perkembangan jerawat. Tetapi, riset selanjutnya dibutuhkan untuk menyaksikan jalinan di antara produk susu dan makanan pemicu jerawat.

Advertisements

Bila Cavaners khawatir mengenai produk susu yang mengakibatkan jerawat, konsumsi produk susu nabati seperti susu kedelai dan susu almond bisa kurangi resiko munculnya jerawat.

GULA DAN KARBOHIDRAT

Cavaners,, Makanan yang memiliki kandungan gula dan karbohidrat olahan termasuk makanan dengan index glikemik tinggi. Makanan glikemik tinggi dijelaskan mengakibatkan jerawat. Roti putih, cookies, pasta dan mie yang dibuat dari tepung terigu, nasi putih, makanan manis, minuman bersoda, atau minuman manis merupakan makanan yang berkadar glisemik tinggi.

See also  Wajib Tau!! Lakukan Double Cleansing Agar Kulit Wajah Lebih Bersih

Makanan yang memiliki kandungan gula dan karbohidrat olahan bisa tingkatkan kandungan gula darah pada tubuh. Saat badan menghasilkan semakin banyak insulin untuk menstabilkan kandungan gula darah, infeksi bisa terjadi pada tubuh. Disamping itu, kenaikan gula darah dapat aktifkan hormon androgen pada tubuh hingga mengakibatkan semakin banyak minyak alami atau sebum di kulit.

Infeksi dan produksi sebum berlebihan merupakan pemicu jerawat. Maka dari itu, periset percaya jika konsumsi makanan dengan index glikemik rendah bisa kurangi jerawat. Tetapi, riset lebih lanjut dibutuhkan untuk mendalami jika makanan tinggi index glikemik dapat mengakibatkan jerawat.

COKELAT

Cavaners Cokelat salah satu makanan pemicu jerawat lho, anda kemungkinan seringkali dengarnya. Walau ada beberapa riset yang mengulas jalinan di antara cokelat dan makanan pemicu jerawat, hasilnya belum diverifikasi. Sebuah riset yang diedarkan dalam jurnal Cytokines memperlihatkan jika cokelat bisa jadi memperburuk jerawat serta lebih biasa terjadi.

Advertisements

Riset ini menerangkan jika cokelat bisa tingkatkan pelepasan protein interleukin-1B (IL-IB) dan IL-10, yang jika berhubungan dengan bakteri Propionibacterium acnes atau Staphylcoccus aureus menaikkan resiko munculnya jerawat. Bila Anda cemas mengenai cokelat karena mengakibatkan jerawat, pilih cokelat hitam yang rendah gula. Ini karena kombinasi gula dan susu dalam cokelat bisa tingkatkan resiko jerawat.

MAKANAN CEPAT SAJI

Makanan cepat saji digadangkan jadi makanan pemicu jerawat. Ini diverifikasi oleh hasil riset yang diedarkan dalam Journal of European Academy of Dermatology and Venereology. Satu study mendapati jika remaja dan orang dewasa yang konsumsi makanan cepat saji bisa tingkatkan resiko terserang jerawat sebesar 17 %.

Sebuah study terpisah memberikan laporan jika peserta yang teratur konsumsi makanan cepat saji, khususnya sosis dan hamburger, mempunyai resiko 24% semakin tinggi terkena jerawat. Periset menduga jika makanan cepat saji bisa memengaruhi kandungan hormon pada tubuh, hingga berperan pada perkembangan jerawat.

See also  8 Tips Tetap Cantik Walaupun Di Rumah Saja

MAKANAN TINGGI ASAM LEMAK OMEGA-6

Diet tinggi asam lemak omega-6 dipandang seperti pemicu jerawat. Diet tinggi asam lemak omega-6 berarti jika masyarakat modern makan semakin sedikit makanan tinggi asam lemak omega-3. Kerusakan kulit dengan jerawat lebih mudah terjadi.

Untuk menanganinya, memperbanyak konsumsi makanan tinggi asam lemak omega-3, yang dapat menolong kurangi infeksi hingga tanda-tanda jerawat bisa hilang. Sementara hubungan di antara diet asam lemak omega-6 dan resiko jerawat nampaknya menjanjikan, tidak ada riset yang ilmiah menunjukkan jika makanan ini mengakibatkan jerawat. Maka dari itu, dibutuhkan semakin banyak penelitian untuk menunjukkan keefektifannya.

Advertisements

PROTEIN WHEY

Produk yang lain mengakibatkan jerawat ialah protein whey. Protein whey ialah tipe protein yang umum dipakai dalam pelengkap makanan dan olahraga. Protein whey yaitu tipe protein yang kaya leusin dan asam glutamat.

Tetapi, kandungan asam amino dari protein whey bisa percepat pemisahan sel-sel kulit tubuh, hingga berperan pada pembentukan jerawat. Disamping itu, asam amino sanggup merangsang tubuh untuk produksi insulin semakin banyak, hingga hormon lain pada tubuh menyebabkan produksi lemak berlebihan yang mengakibatkan munculnya jerawat.

Tetapi, riset selanjutnya dibutuhkan untuk menunjukkan protein whey merupakan bentuk nutrisi untuk kulit berjerawat.

Advertisements

MAKANAN DENGAN LEMAK JENUH

Makanan banyak mengandung lemak jemu diyakini mengakibatkan jerawat. Ini karena makanan yang memiliki kandungan lemak jemu bisa membuat infeksi dalam tubuh yang merangsang terbentuknya jerawat di kulit. Ini terhitung makanan yang dimasak dan makanan buatan.

Tetapi, tidak berarti konsumsi langsung makanan banyak mengandung lemak dapat memacu tumbuhnya jerawat. Kadang recikan minyak dari gorengan dapat melekat di tempat muka. Keadaan ini menyumbat pori-pori kulit dan memicu munculnya jerawat.

See also  Tips Pemakaian Skincare Malam Hari Untuk Mendapatkan Hasil Maksimal

PRODUK YANG MENYEBABKAN REAKSI SENSITIF

Untuk beberapa orang, makanan yang dapat mengakibatkan reaksi peka bisa saja ialah makanan pemicu jerawat. Sensitivitas ini bisa terjadi saat mekanisme ketahanan tubuh salah mengenali makanan sebagai “teror” untuk badan. Sebagai respon, mekanisme kebal lakukan gempuran kebal. Saat keadaan ini terjadi, badan memicu respons peradangan yang menyebar ke semua badan.

Maka dari itu, keadaan jerawat yang berada di Cavaners dapat makin kronis dan makin bertambah. Lantaran jumlahnya tipe makanan yang dapat memacu reaksi peka pada tubuh, Cavaners dapat memakai diet eliminasi yang diberikan oleh pakar nutrisi untuk mengenali tipe makanan pemicu jerawat.

SUMBER:

  • makanan yang tidak menyebabkan jerawat
  • makanan penyebab jerawat di dahi
  • apakah keripik singkong menyebabkan jerawat
  • apakah tahu menyebabkan jerawat
  • apakah tempe menyebabkan jerawat
  • 7 makanan penyebab jerawat
  • makanan untuk jerawat hormon
  • makanan penyebab jerawat dan komedo
Advertisements
spot_img

Reviews

Related Articles