fbpx
Saturday, May 21, 2022

6 Cara Memanfaatkan Lemon Untuk Wajah Dengan Baik dan Benar

6 Cara Memanfaatkan Lemon Untuk Wajah Dengan Baik dan Benar
6 Cara Memanfaatkan Lemon Untuk Wajah Dengan Baik dan Benar 2

Memanfaatkan lemon – Lemon Untuk Wajah dapat dijadikan opsi perawatan natural yang aman. Apalagi, saat ini ini telah banyak produk kecantikan yang memakai lemon sebagai bahan khususnya. Perihal ini tidak lepas dari isi vit C pada lemon yang bagus buat kulit.

Manfaat Lemon Buat Wajah dipengaruhi oleh isi nutrisi yang tercantum di dalamnya. Lemon memiliki asam sitrat, vit C, kalsium, asam folat, vit B5, B3, B1, B2, zat besi, magnesium, fosfor, potasium, serta masih banyak lagi.

Berikut 6 Cara Memanfaatkan Lemon untuk Wajah

Mencerahkan Wajah

Bila kalian memimpikan wajah yang cerah, lemon dapat kalian maanfaatkan selaku bahan natural buat pemeliharaan wajah. Teratur komsumsi jus lemon serta memanfaatkannya sebagai masker dapat membantu membuat wajahmu jadi lebih terang.

Advertisements

Perihal ini diakibatkan sebab lemon memiliki asam sitrat serta vit C yang dapat mencerahkan kulit dari waktu ke waktu. Terlebih, vit C diketahui sebagai antioksidan jitu untuk menetralkan radikal bebas serta mendongkrak penciptaan kolagen.

Untuk membuat masker lemon yang dapat mencerahkan wajah, kalian dapat mengombinasikan air lemon dengan air, kemudian aplikasikan pada kulit wajah. Tunggu selama 20 menit, kemudian basuh dengan bersih. Tidak hanya itu, kalian juga dapat mengombinasikan perasan lemon dengan satu sendok madu, kemudian terapkan di wajah sekitar 15- 20 menit serta basuh dengan air hangat. Bila kalian melaksanakan cara ini dengan cara teratur, dapat membantu mencerahkan wajah dengan cara permanen.

Mengobati Jerawat

Manfaat lemon buat wajah yang pertama adalah dapat menyembuhkan jerawat. Sebagian riset sudah merumuskan kalau lemon memiliki dampak antibakteri yang kokoh sehingga bisa mengatasi jerawat yang diakibatkan oleh kuman. Buah lemon juga sangat ampuh buat menyembuhkan jerawat yang kadangkala timbul dikala momen sindrom pra datang bulan tiba.

See also  Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Kulit Wajah, Dapat Mencegah Penuaan Dini Lho!

Cara memakainya, ambil 1 buah lemon kemudian peras airnya setelah itu gabungkan ke dalam air. Oleskan langsung campuran perasan buah lemon dengan air pada bagian yang berjerawat dengan memakai cotton bud, kemudian diamkan selama 15 menit setelah itu basuh dengan air.

Advertisements

Tidak hanya itu, kalian juga dapat mendapatkan khasiat lemon buat wajah dengan meminum air perasan 1 buah lemon utuh dicampur dengan 3 gelas air. Simpan di dalam botol buat diminum sepanjang hari. Air lemon ini akan membantu mengatasi jerawat dari dalam tubuh.

Menyamarkan Bekas Jerawat

Tidak cuma bagus buat mengatasi jerawat, khasiat lemon buat wajah juga bisa menyembunyikan sisa jerawat. Perihal ini dipengaruhi oleh isi AHA( alpha hydrocy acid) di dalam lemon. Perasan lemon mengandung asam sitrat yang bersifat eksfolian. Kandungan ini bisa melepaskan sisa- sisa sel kulit mati. Dengan sedemikian itu, sisa jerawat yang merupakan sel kulit yang rusak akan cepat terganti dengan sel kulit baru.

Cara memudarkan sisa jerawat dengan lemon gampang saja. Cukup usapkan langsung suatu lemon pada wajah kalian serta biarkan selama 10 menit. Lakukan dengan cara teratur hingga sisa jerawat di wajah kalian hilang.

Mencegah dan Mengatasi Penuaan Dini

Manfaat lemon untuk wajah selanjutnya adalah sebagai bahan dalam mencegah penuaan dini. Kandungan vitamin C dalam lemon berperan sebagai antioksidan. Kandungan ini membantu pembentukan kolagen untuk menangkal radikal bebas dan membuat kulit tetap kencang sehingga terlihat awet muda.

Lemon juga dapat mengatasi tanda -tanda penuaan dini. Berbagai tanda -tanda penuaan dini seperti keriput serta pigmentasi bisa Cavaners atasi dengan menggunakan lemon ini. Bahkan, lemon juga dapat mengatasi flek hitam pada wajah.

See also  Tips Perawatan Kulit Agar Sehat Dan Awet Muda

Aplikasikan air buah lemon kepada daerah yang terkena flek hitam atau bintik-bintik pada wajah. Air lemon mengandung bahan-bahan yang dapat membantu memutihkan serta membuat wajah lebih bersih. Air tersebut akan membantu pengelupasan kulit sehingga dapat mengurangi pigmentasi.

Menghilangkan Komedo

Komedo merupakan masalah pada kulit wajah yang kerap dialami banyak orang. Untuk menghilangkannya, Cavaners bisa menggunakan lemon. Khasiat tersebut diperoleh dari salah satu kandungan lemon, yakni asam sitrat yang berguna untuk mengangkat sisa sel kulit mati.

Cara menggunakannya yaitu dengan mengoleskan air perasan lemon pada daerah wajah yang terdapat komedo dengan menggunakan cotton bud, lakukan secara rutin dan teratur setiap hari setelah membersihkan wajah.

Mengatasi Wajah Berminyak

Wajah berminyak tentunya akan sangat menganggu penampilan. Kulit yang berminyak akan selalu tampak kusam. Oleh karena itu, dengan manfaat lemon untuk wajah, Cavaners bisa mengurangi produksi minyak berlebih yang sangat mengganggu bagi penampilan dan tampilan wajah.

Asam sitrat pada lemon bekerja sebagai astringen (zat yang menyebabkan pengerutan jaringan sehingga dapat mengurangi sekresi) alami.Cara menggunakannya mudah saja, Cavaners bisa meneteskan air lemon ke kapas, lalu mengusapkan ke wajah setelah mandi untuk mengurangi produksi minyak.

Reviews

Related Articles