fbpx
Tuesday, May 24, 2022

Kian Diminati, 5 Manfaat Arang Aktif Bagi Kulit Wajah

Kian Diminati, 5 Manfaat Arang Aktif Bagi Kulit Wajah
Kian Diminati, 5 Manfaat Arang Aktif Bagi Kulit Wajah 2

Arang aktif ini memang mengandung sejumlah partikel yang dapat mengatasi berbagai masalah kulit. Sekarang produk perawatan wajah berbahan dasar Arang aktif atau charcoal kian digandrungi banyak orang di beberapa kalangan.

Berikut 5 Manfaat Arang Aktif Bagi Kulit Wajah

Dapat Mengatasi Jerawat

Charcoal diketahui mengandung antibakteri, yang salah satunya dipercaya dapat mengurangi terjadinya jerawat pada wajah. Cara bekerjanya yakni dengan melawan bakteri penyebab masalah kulit tersebut.

Efek lain dari kandungan ini adalah mampu mencegah timbulnya jerawat yang meradang. Ditandai dengan kemerahan pada kulit, bengkak, serta iritasi. Tak hanya itu, charcoal juga dianggap ampuh untuk pengobatan dan perawatan wajah berjerawat

Dapat Mengecilkan Pori-pori

Minyak dan kotoran berlebih seperti polusi merupakan faktor penyebab pori-pori membesar. Hal ini dikarenakan keduanya mampu menyumbat area tersebut. Jarang membersihkan wajah juga berpengaruh dalam menimbulkan masalah ini.

Charcoal mengandung zat arang aktif yang dapat mencegah kotoran yang kemudian mengeluarkannya dari pori-pori kulit. Kamu bisa rutin menggunakan masker berbahan ini 2-3 kali dalam seminggu untuk menutupi pori-pori yang besar.

Mengontrol Minyak Berlebih

Minyak memang diperlukan bagi wajah agar tidak kering yang mana dapat memicu luka. Namun, minyak berlebih juga kurang baik karena mampu menimbulkan berbagai masalah kulit. Misal, komedo dan jerawat.

Charcoal ini disebut ampuh mengontrol minyak pada wajah sehingga kadarnya lebih seimbang. Perlu diperhatikan, Cavaners dengan tipe kulit kering tidak dianjurkan menggunakan produk berbahan ini.

Advertisements

Mengurangi Iritasi

Iritasi disebabkan oleh berbagai hal, termasuk gigitan serangga. Jika dibiarkan akan menimbulkan kemerahan dan gatal pada kulit. Kondisi ini tentu membuatmu menjadi merasa kurang nyaman.


Nah, charcoal disebut mampu mengatasi masalah tersebut karena mengandung antiinflamasi. Senyawa ini akan menyerap racun penyebab iritasi, sehingga gejala gatal dan bengkak pada kulit bisa berkurang.

See also  Manfaat Bunga Sepatu Yang Jarang Anda Ketahui, Bisa Mencegah Penuaan Dini lho!

Mengangkat Sel Kulit Mati dan Kotoran

Bubuk charcoal memiliki tekstur yang kasar layaknya produk scrub, sehingga mampu dalam mengangkat sel kulit mati. Khususnya yang mengendap di beberapa bagian. Dengan begitu, wajahmu akan terasa lebih halus.

Sebagai informasi tambahan, sel kulit mati biasanya terjadi ketika kondisi iklim yang kering dan bersuhu rendah. Hal tersebut dapat menyebabkan kelembapan kulitmu berkurang dan beregenerasi hingga mengalami penumpukan.

Balik lagi ke charcoal, fungsinya juga dapat mendetoksifikasi kulit dengan sempurna. Maknanya, kotoran, sebum, serta polusi lain yang menempel pada wajah bisa dibersihkan olehnya.

Reviews

Related Articles