fbpx
Tuesday, May 24, 2022

Lagi Viral!, 5 Khasiat Masker Kubis Untuk Kulit Wajah

Lagi Viral!, 5 Khasiat Masker Kubis Untuk Kulit Wajah
Lagi Viral!, 5 Khasiat Masker Kubis Untuk Kulit Wajah 2

Kubis atau Kol adalah jenis sayuran yang memiliki berbagai manfaat baik untuk tubuh. Kubis mengandung banyak vitamin yaitu vitamin A, vitamin B, vitamin C dan vitamin E, selain itu kubis juga mengandung berbagai mineral baik seperti kalium, kalsium, besi, fosfor dan natrium.

Kubis juga bisa jadikan sebagai masker loh, caranya cukup mudah yaitu tinggal menghaluskan Kubis segar menjadi pasta lalu aplikasikan ke kulit wajah hingga kering. masker ini akan memberikan rasa segar di wajah Cavaners saat digunakan.

Berikut Manfaat Masker Kubis Untuk Kulit wajah

Mencegah Jerawat

Di dalam kubis terdapat kandungan vitamin E serta mineral yang baik dan ampun untuk untuk mengatasi jerawat pada kulit wajah, mineral itu berupa kalium, natrium dan sulfur. Sulfur bagi kulit wajah berperan baik dalam mengatasi radikal bebas, pengelupasan sel mati dan melawan keriput karena sulfur diperlukan dalam sintetis kolagen.

Sementara kalsium mampu meregenerasi kulit agar jerawat yang menganggu tidak merusak penampilan Cavaners, dan natrium berperan aktif melawan bakteri penyebab jerawat.

Melembabkan Kulit

Kulit Cavaners kering? masker kubis adalah solusi untukmu. Kubis mengandung mineral baik berupa kalsium yang mampu meregenasi kulit Cavaners, kekurangan kalsium akan membuat kulit terasa kering. Selain itu kalsium yang terdapat dalam Kubis ini juga berperan sebagai pelindung dari sinar UV karena kalsium dapat dengan baik menstimulasi anti oksidan.

Selain kalsium Kubis juga mengandung vitamin C dan E yang mampu menjadikan kulit Cavaners lembab dan sehat. Jadi masker ini cocok banget untuk Cavaners yang sering beraktivitas diluar ruangan.

Mencegah Penuaan Dini

Kubis mampu menjadi anti-aging untuk kulit Cavaners lho, karena di dalam kubis terdapat berbagai kandungan yaitu vitamin A, C dan E yang akan menutrisi kulit Cavaners dengan baik serta vitamin-vitamin ini juga akan berperan sebagai antioksidan yang akan melawan radikal bebas.

Advertisements
See also  Manfaat Masker Putih Telur untuk Kecantikan, Rahasia Yang Jarang Di Ketahui

Selain itu vitamin C dan E tersebut juga akan membuat kulit wajah mu tampak terawat, lebih kenyal dan awet muda. Dan Vitamin B dalam Kubis juga akan berfungsi sebagai antioksidan yang menghambat penuaan.

Mencerahkan Wajah

Dengan kandungan vitamin C nya, masker yang terbuat dari Kubis segar ini memiliki khasiat untuk mencerahkan kulit wajah. Hal ini karena vitamin C tersebut mampu membantu produksi glutathione yang akan beperan baik membersihkan dan mencerahkan kulit wajah.

Selain itu vitamin C pada Kubis juga mampu melindungi kulit Cavaners dari sinar UVA dan UVB yang mampu merusak dan menggelapkan kulit wajah. Bahkan vitamin B yang kerkandung dalam Kubis juga akan menjadikan kulit Cavaners lembut dan halus.

Menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat

Selain jerawat, bekas jerawat berapa bopeng atau noda hitam juga akan sangat menggangu penampilan. Nah, Kubis mengandung vitamin E dan C yang mampu menutrisi kulit Cavaners untuk mempercepat pembersihan wajah dan menghilangkan noda hitam.

Vitamin K yang terdapat di Kubis juga dikenal ampuh menghilangkan noda hitam akibat bekas jerawat bahkan noda akibat luka. Selain vitamin E dan C, vitamin K juga yang terdapat dalan kubis juga akan meminimalisir pembentukan flek hitam,

Reviews

Related Articles