fbpx
Tuesday, May 24, 2022

5 Khasiat Lulur Beras Kencur, Baik Untuk Kecantikan Wajah dan Cara Pembuatanya

5 Khasiat Lulur Beras Kencur, Baik Untuk Kecantikan Wajah dan Cara Pembuatanya
5 Khasiat Lulur Beras Kencur, Baik Untuk Kecantikan Wajah dan Cara Pembuatanya 2

Khasiat Lulur Beras Kencur – Beras Kencur tidak hanya dapat menjaga daya tahan tubuh dan mencegah berbagai penyakit, tetapi beras kencur juga dapat dijadikan lulur untuk membuat wajah lebih cerah alami.

Berikut Khasiat Lulur Beras Kencur

Mencerahkan Kulit

Khasiat lulur beras kencur dapat mencerahkan kulit wajah. Kandungan vitamin B1, C, dan E pada beras kencur dipercaya efektif untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit. Selain itu, beras kencur juga kaya antioksidan yang mampu mencegah radikal bebas penyebab jerawat.

Untuk mendapatkan manfaatnya, Cavaners hanya perlu mengoleskan lulur beras kencur secara rutin dan teratur. Dengan begitu, wajah akan tampak carah dan terhindar dari kulit kusam.

Menghilangkan Jerawat

Jerawat di wajah umumnya disebabkan pori-pori kulit yang tersumbat oleh sel kulit mati dan berbagai macam kotoran yang mengundang jerawat. Salah satu cara menghilangkan jerawat membandel secara alami yaitu dengan menggunakan lulur beras kencur. Cara mendapatkan manfaat lulur beras kencur cukup mudah, hanya perlu mengoleskan secara rutin dan teratur.

Mengatasi Kulit Berminyak

Beras kencur memiliki kandungan vitamin B1, E, dan E yang berfungsi efektif untuk menghilangkan kulit berminyak. Caranya cukup mudah, buat jamu beras kencur, lalu oleskan pada kulit yang berminyak. Agar mendapatkan manfaat lulur beras kencur ini dengan maksimal, lakukan cara ini secara rutin dan teratur. Dengan begitu, kulit wajah Anda akan terbebas dari kulit kering dan berminyak.

Mencegah Penuaan Dini

Pertambahan usia biasanya akan menyebabkan munculnya garis-garis pada wajah, seperti pipi, mulut, hidung, dan area mata. Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda bisa menggunakan lulur beras kencur. Kandungan vitamin B1, C, E, dan asam alantonin pada beras kencur dapat digunakan perawatan untuk mencegah penuaan dini. Tentu saja, manfaat lulur beras kencur bisa didapatkan dengan cara menggunakannya secara rutin dan teratur.

See also  Beragam Manfaat AHA bagi Kulit

Menjaga Kekenyalan Kulit

Khasiat lulur beras kencur lainnya, yaitu menjaga kekenyalan kulit. Lulur beras kencur memiliki kemampuan untuk mempertahankan kekenyalan kulit dan mencegah kekenduran. Dengan begitu, penampilan Anda akan tampak lebih awet muda.

Advertisements

Cara Pembuatan Lulur Beras kencur

Bahan:

  • 3 gelas kecil beras putih
  • 1 genggam bunga mawar/melati/kenanga dan atau irisan daun pCavanersn segar
  • 1 buah bengkuang segar ukuran sedang


Cara membuat:

  1. Cuci bersih beras, kemudian rendam di dalam air jernih. Usahakan menggunakan air mineral atau air yang bebas kaporit. Diamkan selama dua atau tiga hari.
  2. Blender bengkuang yang sudah dicuci bersih dan dikupas kulitnya. Saring air sarinya dan sisihkan ampasnya.
  3. Setelah dua atau tiga hari, tiriskan air rendaman beras. Tumbuk beras yang sudah terfermentasi hingga halus, kemudian tambahkan air sari bengkuang.
  4. Masukkan mahkota bunga mawar, melati, kamboja, atau kenanga. Boleh juga dicampurkan dengan irisan halus daun pCavanersn segar. Tujuannya adalah untuk menetralisir aroma menyengat yang dihasilkan dari fermentasi beras.
  5. Buat bola-bola kecil dari adonan beras fermentasi. Setelah itu jemur sampai benar-benar kering. Bedak dingin pun sudah siap untuk digunakan.

Bagaimana dengan Artikel tentang ” Manfaat Lulur Beras Kencur ini ” Apakah bermanfaat ? Jika iya bantu share ya Cavaners..

Reviews

Related Articles