fbpx
Saturday, May 21, 2022

Jarang Diketahui, 6 Khasiat Daun Seledri Untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Menjadikan Kulit Glowing lho!

Jarang Diketahui, 6 Khasiat Daun Seledri Untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Menjadikan Kulit Glowing lho!
Jarang Diketahui, 6 Khasiat Daun Seledri Untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Menjadikan Kulit Glowing lho! 3

Seledri selain sebagai penyedap makanan, sayuran dengan nama ilmiah Apium graveolens ini bermanfaat untuk kesehatan kulit lho. Seledri mengandung sumber antioksidan penting. Seledri juga mengandung fitonutrien yang memiliki sifat anti-inflamasi. Beberapa zat tersebut diyakini dapat membantu menghaluskan kulit dan mengurangi peradangan.

Jenis antioksidan yang terkandung di dalam seledri antara lain, seperti vitamin C, beta karoten, dan flavonoid. Antioksidan juga dikenal bermanfaat untuk melindungi sel, pembuluh darah, dan organ tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Tidak sampai di situ, seledri juga mengandung vitamin A, vitamin K, serta beberapa mineral, seperti kalium dan asam folat. Dengan segudang manfaat yang terkandung di dalam seledri, maka wajar bila banyak orang gemar mengonsumsi seledri.

Advertisements

Berikut Manfaat Seledri Untuk Kesehatan Kulit

Mengatasi Jerawat

Memiliki masalah kesehatan kulit wajah seperti jerawat dapat mengganggu penampilan harian Anda dan mengurangi rasa percaya diri. Cobalah membuat masker wajah dari seledri untuk mengatasi masalah tersebut.

Caranya, haluskan seledri menggunakan blender dan campurkan dengan minyak tea tree secukupnya. Lalu, oleskan pada wajah dan leher Anda. Diamkan sampai kering dan bilas dengan air bersih.

Seledri memiliki kandungan yang penting untuk melembapkan dan mengatasi masalah kulit dari dalam.

Melembabkan Kulit

Manfaat selanjutnya seledri untuk kecantikan adalah bisa melembapkan kulit Anda. Anda hanya perlu mengonsumsi jus seledri secara rutin.

Advertisements

Seledri diketahui memiliki kandungan air yang cukup tinggi sehingga baik untuk menjaga sel kulit agar terhidrasi dengan baik.

Jarang Diketahui, 6 Khasiat Daun Seledri Untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Menjadikan Kulit Glowing lho!
Jarang Diketahui, 6 Khasiat Daun Seledri Untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Menjadikan Kulit Glowing lho! 4

Mengatasi Kulit Berminyak

Seledri bisa digunakan untuk mengatasi kulit berminyak. Jika Anda memiliki kulit berminyak, rentan muncul jerawat. Kemunculan jerawat dapat mengganggu penampilan harian Anda. Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa pakai ramuan berbahan seledri.

See also  6 Trik Untuk Memutihkan Kulit Sekaligus Bagus Untuk Diet. Mau??

Caranya, ambil tiga buah seledri, cuci bersih dan iris kecil-kecil. Taruh di wadah serta tuangkan dengan air mendidih. Dinginkan di kulkas dan pakai ramuan ini untuk membilas wajah sebelum tidur.

Ramuan seledri ini aman untuk digunakan setiap hari karena menggunakan bahan alami.

Mencegah Penuaan Dini

Kandungan yang ada dalam seledri berguna untuk membantu produksi kolagen. Kolagen memiliki peran penting untuk menjaga elastisitas kulit dan mencegah kerutan.

Menjadikan Kulit Glowing

Seledri yang sarat vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin K, niasin, dan folat penting untuk menjadikan kulit bercahaya. Kalsium, kalium, magnesium, dan selenium di dalamnya pun berperan besar dalam menjadikan kulit lebih sehat.

Melancarkan Pencernaan

Polisakarida berbasis pectin yang dimiliki seledri baik untuk pencernaan dan kesehatan perut. Kandungan ini penting untuk mereka yang sedang berjuang menjaga berat badan.

Cara Pembuatan Masker Wajah Dari Seledri

Bahan.

  • Dua tangkai medium seledri segar
  • Satu sendok teh bubuk kenari
  • Satu sendok teh minyak almond
  • Satu sendok teh yogurt
  • Satu sendok makan oatmeal


Cara membuat dan penggunaannya:

  1. Dengan tambahan sedikit air, blender daun seledri agar menjadi pasta. Setelah itu, campur pasta seledri dengan kenari, minyak almond, yogurt, dan tepung oatmeal.
  2. Simpan campuran pasta ini di lemari es selama sepuluh menit
  3. Aplikasikan pada wajah dengan cara dioleskan, kecuali mata dan bibir. Biarkan meresap selama setengah jam.
  4. Setelah itu, cuci muka dengan air hangat atau air mawar, lalu keringkan dengan handuk.

Reviews

Related Articles