fbpx
Tuesday, May 24, 2022

Kenapa Cek Sperma Didalamnya Terdapat Nanah Tetapi Bukan Gonore? Penjelasannya Disini!

Kenapa Cek Sperma Didalamnya Terdapat Nanah Tetapi Bukan Gonore? Penjelasannya Disini!
Kenapa Cek Sperma Didalamnya Terdapat Nanah Tetapi Bukan Gonore? Penjelasannya Disini! 3

Gonore Penyakit kelamin merupakan penyakit yang ditakuti banyak orang, bukan hanya berbahaya tetapi mampu menularkan penyakitnya melalui hubungan seks. Terdapat beberapa pria yang mengeluhkan bahwa ketika spermanya keluar terdapat nanah. Nanah yang keluar dari alat kelamin bisa saja indikasi penyakit gonore, banyak orang tidak tahu akan bahaya gonore.


Meskipun beberapa orang tidak tahu mengenai bahaya gonore, mereka yang sudah tahu pun tetap menganggap remeh penyakit ini. Mereka tetep melakukan seks dengan bergonta ganti pasangan untuk memuaskan nafsu mereka, padahal bahaya penyakit kencing nanah sedang mengancam mereka.

Penyebab Sperma Keluar Nanah Tetapi Bukan Gonore

Walaupun belum pasti bahwa sperma yang keluar dengan adanya nanah adalah gonore, tapi hal itu bisa menjadi indikasi bahwa Cavaners terancam penyakit gonore. Keluarnya nanah yang bercampur sperma sendiri bisa saja diakibatkan oleh infeksi saluran kemih, infeksi itu sendiri baru salah satu faktor yang menyebabkan nanah keluar dari alat kelamin.


Terdapat beberapa bahaya gonore yang harus Cavaners ketahui, salah satunya adalah HIV. HIV dapat menjangkiti orang yang terkena gonore, hal itu dapat terjadi karena salah satu penyebab terjadinya HIV sama dengan gonore yaitu melakukan seks bebas atau berganti ganti pasangan. HIV sendiri merupakan penyakit yang menyerang daya tahan tubuh.


Terdapata juga beberapa penyakit yang bisa terjadi karena nanah yang keluar bercampur sperma seperti Nongonococcal urethritis, penyakit ini sendiri merupakan penyakit yang menginfeksi saluran kemih. Balanitis merupakan penyakit yang menginfeksi atau membuat radang di kepala kulup penis, penyakit ini rentang menyerang mereka yang tidak sunat.


Terdapat juga penyakit klamidia yang merupakan penyakit menular yang diakibatkan oleh bakteri bernama Chlamydia trachomatis, penyakit ini sendiri merupakan penyakit menular sama halnya dengan penyakit seksual yang lain. Terakhir penyakit yang dapat menyebabkan nanah keluar dari alat kelamin pria adalah kanker penis.

Kanker penis sendiri merupakan penyakit yang jarang ditemui atau bahkan bisa dibilang langka. Terdapat beberapa ciri bahwa Cavaners mengidap kanker penis yaitu, keluarnya nanah dari penis, munculnya bau tidak sedap dari penis, dan adanya benjolan pada penis. Walaupun langka ada baiknya Cavaners menjaga kebersihan kelamin dari sekarang.

Advertisements
See also  Cara Merawat Rambut Panjang Tetap Indah dan Sehat
Kenapa Cek Sperma Didalamnya Terdapat Nanah Tetapi Bukan Gonore? Penjelasannya Disini!
Kenapa Cek Sperma Didalamnya Terdapat Nanah Tetapi Bukan Gonore? Penjelasannya Disini! 4

Bahaya Gonore

Gonore sering menyerang kaum pria yang sering melakukan hubungan seks dengan gonta ganti pasangan dan tanpa menggunakan kondom. Bahaya gonore tidak kalah dengan penyakit yang lain, misalnya saja mampu menyebabkan HIV dan kemandulan. Dan yang paling banyak dikhawatirkan penderita gonore adalah resiko terkena HIV.


HIV merupakan penyakit yang belum ditemukan obatnya untuk sembuh secara total, karena pada dasarnya HIV adalah penyakit yang menyerang daya tahan tubuh sehingga tubuh tidak mempunyai antibodi untuk menjaga tubuhnya dari serangan penyakit. HIV juga penyakit yang disebabkan oleh seringnya berganti pasangan seks.
Bahaya gonore yang lain adalah kemandulan, baik itu bagi penderita pria maupun wanita. Kemandulan ini dapat terjadi bagi penderita gonore karena gonore sendiri menginfeksi saluran kemih sehingga membuat sperma menurun kualitasnya, hal ini berlaku bagi kaum pria yang terjangkit gonore.


Sedangkan untuk wanita sendiri, gonore menginfeksi sel telur sehingga membuat luka yang menyebabkan kemandulan atau bahkan menyebabkan komplikasi bagi wanita yang sedang hamil. Apabila penyakit gonore sendiri sudah parah maka infeksinya akan menjalar hingga mata, hal itu dapat dilihat bahwa penderita gonore yang parah matanya berbeda dengan orang sehat.

Kenapa Gonore Berpotensi HIV? Ini Penjelasannya!

Gonore merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae. Gonore juga biasa disebut kencing nanah. Penyakit ini menyerang mereka yang sering bergonta ganti pasangan seks, bakteri Neisseria gonorrhoeae biasanya menular melalui hubungan seks secara anal maupun oral. Dampak kencing nanah cukup membuat penderitanya merasa terbebani.


Penyakit gonore ini biasanya menyerang kaum pria, tetapi tidak menutup kemungkinan kaum wanita terserang gonore juga. Dampak kencing nanah ini biasanya menimbulkan nanah pada penis, selain itu penderita akan merasakan perih saat buang air kecil. Akan tetapi jika penanganan yang dilakukan tepat makan gonore akan sembuh dalam beberapa hari.

See also  Samarkan Kantung Mata Dengan Teknik Jitu


Perlu diwaspadai juga bahwa penyakit gonore ini juga bisa menmbulkan HIV, hal itu dikarenakan cara penularannya yang sama. HIV sendiri merupakan penyakit yang menyerang sistem kekebalan imun tubuh, setelah terjangkit HIV si penderita pasti juga akan terjangkit AIDS. Penderita gonore rentan terkena penyakit HIV akibat dari seringnya berganti pasangan seks.

Penyebab Gonore dan HIV

Kedua penyakit ini memiliki penyebab yang sama. Salah satunya adalah sering bergonta-ganti pasangan intim, meskipun untuk penyebab penyakit HIV bukan hanya berganti pasangan seks saja yang dapat menyebabkan HIV. Melakukan hubungan seks tanpa menggunakan kondom menyebabkan presentase resiko terkena gonore dan HIV semakin besar.


Akan tetapi ada beberapa dokter yang mempunyai pendapat bahwa tidak semua gonore menyebabkan HIV, para dokter menyarankan agar melakukan pemeriksaan apabila sang penderita terjangkit gonore diharap agar juga melakukan tes HIV untuk mengetahui apakah si penderita terjangkit HIV atau tidak.


Untuk melakukan tes HIV ini harus dilakukan setelah 3 bulan, hal itu beralasan bahwa penyakit HIV tidak dapat dilakukan langsung karena pada tahap awal penyakit HIV akan negatif. Walaupun ada dokter yang menyebutkan bahwa resiko untuk terkena penyakit kelamin secara bersamaan ( Kencing nanah dan HIV ) sangat kecil.
Perlu diperhatikan juga bahwa walaupun penderita paling banyak mereka yang bekerja sebagai pekerja seks komersial atau PSK.

Hal itu sudah pasti diketahui karena mereka melakukan hubungan seks lebih dari satu orang, itulah yang menyebabkan pekerja seks komersial ini lebih mudah terserang gonore. Jadi bagi Cavaners yang terkena gonore jangan menyepelekannya, karena dampak kencing nanah ini bukan hanya sekedar HIV saja. Hal itu beralasan karena jika sang penderita positif gonore dan HIV, maka penyakit yang lain pasti akan mudah menjangkit si penderita karena pada dasarnya HIV merupakan penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh.

See also  Berbagai Manfaat Belerang Untuk Kesehatan Kulit, Termasuk Kulit Wajah

Pengobatan Gonore

Dampak kencing nanah mempunyai efek yang kurang baik bagi penderitanya, jika sang penderita pria maka mereka akan merasakan perih ketika buang air kecil dan keluar nanah dari penis mereka sedangkan pada wanita akan mengalami keputihan yang tidak biasa serta mengalami nyeri ketika buang air kecil.


Pencegahan


Sebernarnya untuk mencegah dampak kencing nanah dan HIV cukup mudah yaitu tidak perlu bergonta ganti pasangan seks, cukup setia dengan pasangan maka Cavaners akan terhindar dari penyakit gonore dan HIV. Untuk HIV Cavaners juga harus menghindari penggunaan narkoba terutama penggunaan jarum suntik secara bersamaan.


Selain cara diatas Cavaners dapat mendekatkan diri dengan Tuhan, dengan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa maka akan membuat Cavaners terhindar atau dijauhkan dari perbuatan yang salah seperti hubungan seks secara bebas. Perbanyak ilmu agama Cavaners niscaya Tuhan akan melindungi Cavaners.

Para dokter juga menyarankan menggunakan metode ABCDE, yaitu

  • Anda jauhi hubungan seks secara bebas
  • Bersikaplah saling setia dengan pasangan
  • Cegah penularan penyakit kelamin dengan penggunaan kondom, bukan berarti dengan penggunaan kondom Cavaners bisa bergonta ganti pasangan seks Cavaners tetap harus setia dengan pasangan Cavaners
  • Dihindari penggunaan obat-obatan terlarang atau yang biasa yang disebut dengan narkoba
  • Edukasi atau beritahu keluarga, pasangan dan teman kita tentang hal-hal yang berkaitan dengan HIV

Kesimpulan

Dampak kencing nanah atau gonore ini tidak dapat dianggap penyakit sepele, rasa nyeri ketika sedang buang air kecil dan keluarnya nanah dari alat kelamin pasti membuat penderitanya merasa takut. Selain takut banyak dari mereka yang menderita gonore malu untuk memeriksakan penyakitnya.


Dampak kencing nanah yang paling dikhawatirkan penderita adalah dapat tumbuhnya HIV walau kemungkinannya kecil. Diharap apabila memang merasa waswas tentang timbulnya HIV bagi penderita gonore, maka penderita dapat langsung berkonsultasi kepada dokter. Ingatlah bahwa rasa malu yang Cavaners rasakan tidak jauh penting ketimbang sakit yang ada alami.

Reviews

Related Articles