fbpx
Friday, May 20, 2022

Kandungan Dalam Skinkare Untuk Kulit Sensitif

Kandungan Dalam Skinkare Untuk Kulit Sensitif
Kandungan Dalam Skinkare Untuk Kulit Sensitif 3

Kandungan Dalam Skinkare Untuk Kulit Sensitif – Jangan asal pilih skincare untuk kulit sensitif, ya! Salah pilih, kondisi kulit Cavaners bisa berubah menjadi tambah parah. Ketahui serba-serbi memilih skincare untuk kulit sensitif berikut ini.

Pilih Skincare yang Mengandung Bahan-bahan Ini

Memilih skincare untuk kulit sensitif memang tak mudah. Kamu harus berani mencoba produk skincare yang direkomendasikan untuk kulit sensitif demi mengetahui mana skincare terbaik yang bisa mengatasi masalah kulitmu. Untuk itu cobalah pilih skincare yang mengandung bahan-bahan ini:

Lidah buaya

Lidah buaya atau aleo vera yang bersifat sebagai pelembap alami ini bisa dioleskan secara langsung ke kulit. Selain bisa menenangkan kulit yang terbakar, lidah buaya juga mengandung vitamin, mineral, dan antioksidan yang melembapkan dan melembutkan kulit tanpa menyumbat pori-pori.

Advertisements

Hebatnya lagi, lidah buaya bisa mencegah kulit kering tanpa meninggalkan lapisan berminyak sehingga cocok untuk semua jenis kulit. Bagi Cavaners yang sering jerawatan, pilih skincare yang mengandung lidah buaya.

Ekstrak Bunga Calendula

Bunga calendula memiliki sifat antibakteri yang membantu membersihkan kulit dan mencegah berjerawat. Untuk Cavaners yang memiliki kulit kering, bunga calendula juga merupakan sumber hidrasi terbaik dan bisa mengencangkan kulit.

Tak hanya itu, bagi beberapa orang, ekstrak bunga calendula juga mampu mengobati eksim pada kulit. Kamu bisa memilih pembersih wajah dan moisturizer yang mengandung ekstrak bunga calendula.

Shea Butter

Shea butter yang mengandung vitamin alami dan asam lemak ini bisa memberikan hidrasi yang maksimal ke kulit. Bahkan mampu melindungi penghalang kelembapan alami kulit.

Advertisements

Teksturnya yang lembut juga melembapkan dan menyejukkan kulit sensitif. Shea butter juga mengandung senyawa lupeol cinnamate yang bisa mencegah peradangan kulit dan timbulnya jerawat.

See also  9 Cara Mengatasi Kulit Kering Dengan Tepat Dan Menggunakan Bahan Alami
Kandungan Dalam Skinkare Untuk Kulit Sensitif
Kandungan Dalam Skinkare Untuk Kulit Sensitif 4

Ekstrak Daun Teh Hijau

Kandungan ini terkenal untuk memperbaiki sel-sel kulit demi mencegah terjadinya penuaan dini. Daun teh hijau mengandung katekin, yaitu antibakteri yang mencegah jerawat. Bahkan daun teh hijau juga memiliki sifat anti-inflamasi untuk meredakan kemerahan.

Oatmeal

Oatmeal memiliki sifat anti-iritasi alami yang cocok bagi Cavaners yang rentan terhadap eksim. Sifat oatmeal tersebut bisa melembabkan dan meningkatkan penghalang alami kulit untuk mengurangi gatal dan peradangan.

Suatu penelitian mengungkapkan oatmeal memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang sangat ideal untuk kulit sensitif dan masalah kulit lainnya seperti eksim dan kulit terbakar.

Madu

Madu kaya akan antioksidan yang memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri. Teksturnya yang lembut membuat madu cocok untuk semua jenis kulit. Kekuatan antibakteru pada madu bisa membantu menghilangkan jerawat. Apalagi madu memiliki pH yang sangat rendah sehingga bakteri tidak dapat bertahan hidup.

Reviews

Related Articles