fbpx
Monday, June 27, 2022

If you visit our website outside our country, please use the translate button in the top menu

Ini lah Beraneka Aktifitas Dengan Si Kecil yang Menyenangkan

Ini lah Beraneka Aktifitas Dengan Si Kecil yang Menyenangkan
Ini lah Beraneka Aktifitas Dengan Si Kecil yang Menyenangkan 2

Aktifitas Dengan Si Kecil yang Menyenangkan – Sehari bersama sang buah hati pasti mengundang kebuntuan bagi sang ibu. Tentu saja, bermain dengan bayi sepanjang hari juga melelahkan.

Advertisements

Entah kegiatan apa lagi yang bisa dilakukan bersama si buah hati sepanjang hari. Sebagai ibu, kita pasti ingin memanfaatkan waktu berkualitas dengan bayi kita. Selain mengetahui perkembangan bayi, ibu harus memiliki jadwal khusus untuknya. Bayi akan cepat bosan jika melakukan hal yang sama sepanjang hari. Bayi juga tidak hanya menghabiskan waktu hanya untuk tidur!

Berikut 10 aktivitas sepanjang hari yang dapat dilakukan ibu bersama bayinya:

  1. Jalan-jalan

Duduk di rumah seharian pasti membosankan bukan? Mengapa tidak membawa bayi Anda keluar rumah, mengunjungi tetangga atau kerabat, pergi ke kebun binatang mini atau taman bermain. Berjalan-jalan dan ceritakan kisah keindahan ciptaan Tuhan. Biasakan dia dengan dunia luar. Sesekali dorong dia untuk menyentuh ciptaan Tuhan seperti daun, bunga, air dan sebagainya.

  1. Bacaan untuk bayi

Meski bayi Anda masih belum bisa membaca, namun hal itu tidak menjadi penghalang bagi Anda untuk membaca buku. Bacakan untuknya cerita dengan suara yang jelas dan gaya yang khas. Bayi Anda akan geli melihat perilaku membaca Anda.

Advertisements
  1. Bercerita, bernyanyi dan menari

Nikmati hari Anda sepanjang hari bersama bayi. Dia pasti suka mendengarkan lagu Anda, melihat riak di wajah Anda menceritakan kisah dan gerak tubuh saat menari. Ini bagus untuk merangsang pikiran!

  1. Bermain, berguling, dan berolahraga

Bermain adalah dunia anak-anak. Bermainlah dengan bayi Anda sesuai dengan kebutuhan dan perkembangannya. Berolahraga juga merupakan kegiatan yang mengasyikkan. Mainkan musik yang harmonis saat Anda berolahraga dengannya. Dia pasti bersemangat!

  1. Pijat bayi
See also  Ternyata ini Tips Si Kecil Agar Pandai Menggenggam Botol Susu Sendiri Dengan Cepat!

Tahukah Anda bahwa pijat sangat bagus untuk bayi. Tetapkan jadwal pijat untuknya setiap hari. Biasanya pemijatan dilakukan setelah waktu mandi. Pijatannya lambat saat dia bercerita. Ucapkan kata-kata yang baik. Ini adalah salah satu saat yang paling membahagiakan. Tetapi Anda tidak boleh melakukan pijatan berlebihan. Jika anak sudah menunjukkan tanda-tanda sudah cukup dan bosan, ubah ke aktivitas lain.

  1. Berbicara dan bercakap-cakap dengan bayi

Siapa bilang bayi tidak mengerti kata-kata kita? Mengobrol dan berbicara dengannya. Ucapkan yang baik dan selalu doakan juga. Biarkan dia mendengar suaramu. Dia sedang dalam proses untuk mengenal ibunya. Peliharalah cinta dan kasih sayang ini dengan percakapan. Dia harus menyukainya.

  1. Menyusui, makan dan tidur dengan bayi

Jangan lewatkan kesempatan untuk menyusui bayi Anda dengan ASI. Ini adalah aktivitas yang paling memberikan ketenangan pikiran bagi ibu dan bayi. Betapa ruginya jika Anda mampu dan mampu untuk menyusui bayi Anda tetapi Anda tidak mau melakukannya. Ini adalah saat bayi sangat tenang. Anda dapat mengobrol dan bernyanyi untuknya saat ini. Usap dengan lembut sambil berdoa untuk itu. Jika anak sudah bisa makan, rayakan kegembiraannya. Biarkan dia mencoba memegang sendoknya sendiri. Biarkan dia bereksperimen. Biarkan dia menjelajahi dunianya.

Advertisements
  1. Blog atau ‘scrapbook’ untuk bayi

Ini pasti akan menjadi aktivitas favorit Anda dan buah hati Anda. Simpan kenangan Anda bersamanya dengan membuat blog khusus. Anda merekam semua perkembangan bayi dan berbagi bagaimana Anda menikmati saat-saat indah ini bersama. Anda akan bersenang-senang mengambil gambar dan mengabadikannya di blog. Sedangkan untuk ‘scrapbook’, Anda bisa melakukan kegiatan kerajinan tangan bersama anak seperti melukis tangan kecilnya dan mencap di atas kertas. Kumpulkan dan jadikan scrapbook. Pasti menyenangkan!

  1. Mandi
See also  Mengatasi Anak Nakal Tanpa Harus Memarahi

Mandi manda merupakan kegiatan yang menggairahkan bayi. Lengkapi perlengkapan mandi dengan beberapa mainan yang aman. Bermain dan mengobrol sambil memandikan bayi Anda. Sesekali Anda akan mendengar suaranya tertawa geli. Tapi batasi, jangan terlalu lama. Bayi itu takut dingin.

  1. Istirahat

Tidak setiap saat anak perlu melakukan aktivitas. Dia juga membutuhkan ruang untuk menyendiri dan bersantai. Biarkan sebentar di kasur. Jika dia lelah, dia bisa tertidur sendiri. Jika dia masih membutuhkan Anda, pasti dia mulai menunjukkan reaksi dengan merengek.

Bersenang-senanglah dengan si kecil!

Advertisements
spot_img

Reviews

Related Articles