fbpx
Sunday, June 26, 2022

If you visit our website outside our country, please use the translate button in the top menu

Memahami Tentang Herpes Genital, Penyakit Kelamin dan Cara Alami Mengobati

Memahami Tentang Herpes Genital, Penyakit Kelamin dan Cara Alami Mengobati
Memahami Tentang Herpes Genital, Penyakit Kelamin dan Cara Alami Mengobati 3

Memahami Tentang Herpes Genital : Banyak orang mencari tahu cara alami mengobati herpes genital. Orang melakukan hal ini karena tidak tahu banyak tentang penyakit ini. Banyak orang tidak tahu apakah herpes bisa disembuhkan atau tidak.

Advertisements

Herpes adalah penyakit yang tidak bisa sembuh. Tapi tetap ada yang bisa dilakukan dalam menghadapi penyakit ini, hal tersebut adalah mengurangi efek-nya.


Walaupun tidak ada obat-nya, tetap ada beberapa cara pengobatan herpes genital yang bisa digunakan. Pengobatan ini tidak menyembuhkan, tapi membantu tubuh menghilangkan gejala penyakit ini dengan lebih cepat.

Herpes adalah penyakit yang bisa kambuh jika sudah terjangkit. Kunci menjaga diri ini tentu ada banyak dan akan dibahas dalam artikel ini.

Memahami Tentang Herpes Genital, Penyakit Kelamin dan Cara Alami Mengobati
Memahami Tentang Herpes Genital, Penyakit Kelamin dan Cara Alami Mengobati 4

Memahami Tentang Penyakit Kelamin Herpes

Untuk membantu Anda menghindari dan menghadapi penyakit ini, Anda tentu harus tahu lebih banyak soal herpes. Hal pertama yang penting diketahui adalah tipe herpes. Herpes ada beberapa jenis, yaitu herpes tipe 1 dan tipe 2.

Advertisements


Herpes tipe 1 biasanya hanya berupa bentol kulit dan sariawan. Penyebaran penyakit ini tidak terlalu cepat. Pada tipe satu, Anda hanya akan tertular jika mengalami kontak dengan cairan dari seorang penderita. Contoh saja terkena air liur ataupun sekresi saat hubungan sex. Selama Anda tidak terkena cairan tubuh orang tersebut, Anda biasanya aman.


Untuk tipe 2, hal ini adah herpes yang menyerang bagian kelamin. Ciri ciri gejala herpes tipe ini adalah bentol di area kelamin, anus dan sekitarnya. Bentol yang disebabkan oleh virus ini biasanya terasa gatal dan bisa menjadi luka saat pecah. Tipe herpes ini sangat menular. Anda tidak perlu berhubungan sex dengan si penderita untuk tertular. Cukup bersentuhan saja sudah menjadi potensi terjangkit virus.


Bila Anda ingin mengetahui apakah Anda memiliki penyakit ini atau tidak, ada cara mudah yang bisa dilakukan. Pertama adalah melihat area tubuh Anda. Gejala awal herpes genital selalu dimulai dengan bentol – bentol. Anda cek dulu apakah bentol tersebut pada atau gembur. Herpes adalah bentol di permukaan kulit yang berisi air, jadi biasanya gembur dan mudah pecah.

See also  5 Cara Efektif Mengatasi Sembelit Karena Pencernaan Tidak Lancar


Hal berikutnya adalah melihat apakah area vital Anda ada rasa gatal atau perih. Jika mengalami hal ini, ada kemungkinan Anda terkena herpes. Gatal dan perih ini tentu tidak langsung hilang tapi berkepanjangan dan disertai bentol. Jadi selalu cek apakah diri Anda memiliki tanda– tandaini.

Bahaya Penyakit Herpes Kelamin

Herpes ini memiliki bahaya yang berbeda bagi pria dan wanita. Untuk herpes genital pada wanita, herpes memiliki bahaya pada area dalam kelamin. Bentolan yang muncul di area kelamin bisa terjadi di area dalam dan akan sulit diobati. Jika hal ini sampai terjadi, bahaya infeksi bisa menjadi lebih tinggi.

Advertisements

Hal lain yang bisa terjadi adalah aroma yang tidak sedap muncul dari alat kelamin. Hal ini bisa membuat kehidupan sosial wanita tersebut menjadi makin sulit.
Bagi wanita yang hamil, virus herpes ini bisa tertular pada bayi. Perlu diingat bahwa bayi belum memiliki imunitas yang baik. Jika sampai tertular, masalah infeksi bisa menyebabkan kematian pada bayi. Jadi jangan sampai para ibu hamil tertular penyakit ini.


Untuk herpes genital pada pria bahaya yang lebih jelas adalah gangguan pada kelenjar getah bening. Area kelamin pria memiliki organ yang mengandung getah bening. Jika terkena virus dan mengalami infeksi di area ini, kemungkinan kematian akan menjadi lebih parah.


Gejala pada pria yang terkena herpes parah adah demand dan nyeri tubuh yang berkepanjangan. Jika sudah seperti ini, panas tubuh juga bisa mempengaruhi otak dan membuat kejang. Tapi masalah ini hanya akan muncul jika masa inkubasi herpes genital sudah lewat dan penyakit dibiarkan parah. Jika sudah merasa tubuh demam disertai bentol di tubuh, lebih baik segera konsultasikan ke dokter.

See also  Beragam Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Kulit, Cara Mudah Mencerahkan Wajah

Cara Alami Untuk Pengobatan Herpes Genital

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, herpes ini tidak bisa sembuh total. Sekali terkena, penyakit hanya bisa mereda dan sewaktu – waktu bisa kambuh lagi. Tapi hal ini bukan berarti Anda tidak bisa menggunakan bahan – bahan alami untuk memerangi gejala dan mencegahnya kambuh lagi.


Cara alami mengobati herpes genital yang paling baik adalah melakukan kebiasaan hidup sehat. Selama Anda mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang, rajin olah raga, istirahat cukup dan terhindar dari stress, virus herpes biasanya akan cepat mereda dampaknya.

Advertisements


Jika masih merasa tidak cukup, Anda bisa perangi perkembangan virus dengan mengkonsumsi makanan yang menambah imunitas. Hal seperti buah delima, cuka apel, jahe dan bawang putih adalah bahan makanan yang memiliki khasiat memperkuat imunitas. Walaupun hal – hal tersebut bukan obat penyakit herpes kulit, masalah bentol, panas, gatal dan luka herpes dijamin jadi cepat mereda menggunakan obat alami tersebut.


Untuk mengatasi masalah gatal dan luka yang terbuka, Anda bisa gunakan lidah buaya, air garam, baking soda dan tea tree oil untuk bahan oles. Obat – obat alami tersebut bisa membuat luka cepat kering, menghilangkan efek gatal dan juga membantu menghilangkan bekas luka yang bisa ditinggalkan.


Untuk lidah buaya dan tea tree oil, keduanya bisa digunakan untuk area sensitif di tubuh. Bagi para wanita, hal ini bisa sangat membantu. Area dalam kelamin dan juga anus bisa terkena bentol karena herpes. Tentu tidak sembarang obat oles bisa masuk ke area ini. Kedua bahan alami tersebut dijamin tidak akan terasa panas ataupun perih.

Advertisements
See also  Cermat Memilih Skincare Bagi Kulit Sensitif, Hindari Bahan-bahan Ini

Hal yang Harus Dilakukan Untuk Menjaga Diri Dari Herpes

Jika sudah belajar tentang informasi di atas, sekarang Anda bisa sebutkan gejala gejala penyakit herpes genetalis dengan lebih tepat. Tidak perlu lagi takut melihat orang yang bentol – bentol di kulit saja. Bisa saja hal tersebut adalah jerawat atau bekas gigitan serangga.


Cara yang paling benar untuk menghindari penyakit kelamin ini bukan dari identifikasi bentol, tapi dari menjaga diri. Berikut adalah beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menjaga diri Anda dari masalah penyakit herpes kelamin ini:


• Hindari hubungan sex bebas
• Usahakan selalu gunakan proteksi sebelum berhubungan sex.
• Rajin cuci tangan dengan sabun dan membawa hand sanitizer.
• Jaga jarak dengan orang lain di tempat umum.

Selama Anda melakukan hal di atas, dijamin Anda akan aman dari masalah herpes ini. Tapi jika sudah terlanjur tertular, askep herpes genitalis yang disarankan adalah menghubungi dokter dan meminta obat yang bernama famciclovir, acyclovir ataupun valacyclovir.


Walaupun Anda sudah tahu cara mengobati herpes kelamin ini dengan bahan alami, hendaknya tetap pergi ke dokter. Arahan dari orang yang lebih ahli akan lebih baik daripada pengobatan yang asal. Dokter juga bisa memberi masukan yang sesuai dengan kondisi kesehatan Anda. Siapa tahu Anda punya alergi ataupun penyakit lain yang tidak cocok dengan pengobatan alami. Jika ada dokter, Anda bisa langsung diberi solusi yang baik.


Sekian bahasan mengenai penyakit kelamin serta cara alami mengobati herpes genital. Mudah – mudahan bahasan di atas bisa berguna bagi Anda. Terima kasih sudah membaca artikel ini. Obat Kutil Kelamin

Advertisements
spot_img

Reviews

Related Articles