fbpx
Tuesday, May 24, 2022

Waspadai 3 Gejala Sipilis pada Wanita, agar Dapat Atasi Segera

Waspadai 3 Gejala Sipilis pada Wanita, agar Dapat Atasi Segera
Waspadai 3 Gejala Sipilis pada Wanita, agar Dapat Atasi Segera 4

Gejala Sipilis pada Wanita : Seperti diketahui bersama, penyakit sipilis ini, adalah penyakit kelamin yang dapat menular. Disebabkan oleh bakteri Treponema Pallidum, penyakit ini dapat menular melalui beberapa jenis kontak langsung, seperti berciuman, hingga melakukan hubungan intim. Penyakit yang juga dikenal dengan sebutan penyakit Raja Singa ini, juga dapat ditularkan oleh sang ibu pada janin yang dikandungnya, atau pada bayi yang dilahirkannya. Sebelum membahas tentang pengobatan sipilis, ada baiknya jika Anda mengenal terlebih dahulu beberapa gejala sipilis pada wanita, tersebut antara lain :

Pada tahap pertama

Pada tahap ini akan timbul sariawan kemerahan / chancre, yang terjadi pada bagian labia / bagian bibir luar vagina, bagian dalam vagina, rektum / bukaan anus, atau ada juga yang terjadi di dalam mulut. Umumnya kondisi seperti ini tidak akan terasa sakit, dan dapat berkembang antara 10 hingga 90 hari setelah terjadinya infeksi awal.  Namun umumnya, rata-rata reaksinya terjadi pada 21 hari, setelah infeksi awal, sampai gejala pertama mulai berkembang. Banyak sekali pasien yang tidak menyadari penyakit seperti ini. Apalagi, jika sariawan tersebut timbul di bagian leher rahim atau pada bagian dalam bukaan vagina.

Gejala sipilis pada tahap sekunder

Waspadai 3 Gejala Sipilis pada Wanita, agar Dapat Atasi Segera
Waspadai 3 Gejala Sipilis pada Wanita, agar Dapat Atasi Segera 5

Beberapa gejala sipilis pada wanita pada tahap ini, ternyata tidak jauh berbeda dengan gejala sipilis pada pria. Dimana beberapa ciri yang akan ditemukan antara lain :

–         Munculnya ruam kemerahan pada kulit yang muncul 2 hingga 12 minggu setelah fase chancre berkembang, dan bahkan belum sembuh total.

–         Munculnya demam ringan kurang dari 38C.

–         Adanya sakit tenggorokan.

–         Berat badan menurun.

Advertisements

–         Rasa lelah berlebih, dan tubuh samar merasakan tidak nyaman.

See also  Penyebab Penyakit Kelamin Jengger Ayam dan Cara Mengobatinya sampai Sembuh

–         Kerontokan pada beberapa bagian, seperti bulu mata, alis, dan juga rambut di puncak kepala.

–         Terjadinya pembengkakan pada kelenjar getah bening.

–         Nyeri ketika sedang haid.

–         Adanya gangguan pada sistem saraf, sakit kepala, leher terasa kaku, mudah emosi, kondisi refleks yang tidak sama, terjadi kelumpuhan / paralysis, ukuran pupil mata yang tidak teratur.

–         Adanya bercak putih pada hidung, vagina dan mulut.

Waspadai 3 Gejala Sipilis pada Wanita, agar Dapat Atasi Segera
Waspadai 3 Gejala Sipilis pada Wanita, agar Dapat Atasi Segera 6

Gejala sipilis pada tahap ketiga / laten

Pada tahap ini, tidak ada gejala fisik yang tampak, namun sebaliknya, adanya kerusakan organ bagian dalam. Ini adalah feses selanjutnya, jika pada fase sebelumnya tidak diobati secara tepat. Disebut dengan laten, karena kerusakan dan ciri yang terjadi tidak tampak, atau tersembunyi. Hal ini umumnya terjadi setelah 1 tahun seseorang mengalami infeksi.

Walaupun kerusakan organ dalam ini tidak tampak, namun jika tidak diatasi dengan segera, maka akibatnya sejumlah organ dalam akan mengalami kerusakan. Adapun beberapa kerusakan yang mungkin terjadi antara lain stroke, meningitis, kebingungan mental, jantung dan yang lainnya.

Pada hakikatnya, penyakit ini tidak menular secara langsung, namun penularan bisa terjadi akibat adanya kontak fisik secara intim. Terutama pada Anda yang sering melakukan kontak fisik intim pada banyak orang. Jika hal itu terjadi, terutama Anda para wanita segera cek gejala sipilis pada wanita, yang mungkin dialami. ( Obat Sifilis Paling Banyak Di Buru )

Reviews

Related Articles