fbpx
Sunday, June 26, 2022

If you visit our website outside our country, please use the translate button in the top menu

Seperti Ini Gejala Penyakit Sipilis Pada Pria, Perlu Di Pahami!!

Seperti Ini Gejala Penyakit Sipilis Pada Pria, Perlu Di Pahami!!
Seperti Ini Gejala Penyakit Sipilis Pada Pria, Perlu Di Pahami!! 2

Gejala Penyakit Sipilis – Sifilis sendiri adalah salah satu jenis penyakit seksual yang menular. Jenis penularannya, tentunya terjadi melalui kontak intim secara langsung. Penyebab dari penyakit ini, adalah dari bakteri bernama treponema pallidium. Tidak hanya wanita, yang dapat menularkan penyakit tersebut pada anaknya, namun para pria juga dapat menularkan penyakit tersebut pada sang wanita.

Advertisements

Gejala Penyakit Sipilis pada pria

Pada dasarnya, penyakit sipilis para wanita dan pria, tidak terlalu jauh berbeda, dan berikut ini adalah beberapa gejala sipilis pada pria yang perlu diketahui bersama, antara lain :

–         Primary

Pada fase ini, penderita umumnya hanya mengalami luka, yang umumnya terjadi pada titik penularan. Bentuk luka tersebut, umumnya berbentuk lingkaran dan tidak terlalu sakit.

–         Secondary

Pada fase berikutnya, luka yang awalnya tidak terasa sakit tersebut, jadi mulai parah, hingga munculnya ruam, adanya pembengkakan pada kelenjar getah bening, rambut mulai rontok, berat badan mulai turun, sakit kepala, dan bahkan munculnya demam.

Pada beberapa orang, kondisi fase tingkat primary dan secondary ini biasanya sangat ringan, dan bahkan tidak terasa sama sekali. Itu sebabnya, umumnya dibiarkan hingga ke fase yang lebih lanjut.

Advertisements

–         Laten

Disebut dengan laten, karena pada fase ini, gejala yang timbul memang tidak ada. Karena yang terjadi pada fase ini adalah, adanya kerusakan pada organ dalam. Ini yang membuat fase ini disebut dengan fase laten, tidak terlihat namun cukup merusak, terutama pada organ bagian dalam. Kondisi seperti ini, bisa terjadi selama beberapa tahun, terutama jika penderitanya, tidak mencoba untuk mengupayakan pengobatan sipilis.

–         Tertiary

Pada tahap ini, umumnya penderita penyakit sifilis ini, sudah mengalami komplikasi dengan berbagai masalah medis lainnya. Pada tahap ini, pastinya pihak dokter akan melakukan serangkaian tes, untuk menemukan penyebab, serta teknik pengobatan yang tepat. 

See also  Bahas Lengkap Penyakit Kelamin Sampai Tuntas

Mengobati penyakit sipilis   

Lalu bagaimana cara mengobati penyakit sipilis, mudah saja. Yang perlu Cavaners lakukan dari awal adalah mengunjungi dokter, dan melakukan konsultasi secara rutin dan sejak dini dengan pihak dokter. Penyakit ini memang dapat disembuhkan, terutama dengan memberikan antibiotik yang tepat sesuai dengan gejalanya. Adakah cara mengobati sipilis sendiri! Untuk hal seperti ini, tentu saja bisa, mengingat saat ini ada beberapa obat herbal yang dapat Cavaners konsumsi secara rutin guna mengatasi penyakit tersebut.

Untuk mengetahui apakah Cavaners kemungkinan menderita penyakit seperti ini atau tidak, dapat dilihat dari beberapa faktor, seperti berhubungan intim tidak hanya dengan pasangan, menggunakan sex toys secara sembarangan, melakukan hubungan intim yang tidak aman, atau yang lainnya. Jika hal tersebut terjadi, ada baiknya jika Anda mulai sejak awal mendeteksi gejala sipilis pada pria, terutama Anda para pria, seperti yang telah disebutkan di atas sebelumnya.

Bagaimana dengan Artikel tentang ” Penyakit Sipilis Pada Pria ini ” Apakah bermanfaat ? Jika iya bantu share ya Cavaners..

Advertisements
Advertisements
spot_img

Reviews

Related Articles