Tuesday, June 28, 2022

If you visit our website outside our country, please use the translate button in the top menu

Gejala Kanker Otak dan Seri Tes Kanker Otak

Gejala Kanker Otak dan Seri Tes Kanker Otak
Gejala Kanker Otak dan Seri Tes Kanker Otak 2

Gejala kanker otak memang perlu diketahui dan dipahami secara detail. Namun karena penyakit ini bukan penyakit ringan, maka perlu diketahui secara menyeluruh informasi dasar tentang kanker otak. Otak itu sendiri melakukan fungsi yang sangat penting untuk semua sistem tubuh manusia.

Advertisements

Apa pun yang Anda lakukan dalam kehidupan sehari-hari, baik itu belajar, berjalan, menjelajah, mengemudi, berteriak, tertawa, dan aktivitas lain yang kita lakukan, selalu terhubung dengan otak. Sadar atau tidak sadar, otak melakukan ribuan hal hanya dalam beberapa jam. Kenali dan pahami gejala kanker otak sedini mungkin.

Otak sendiri terletak di tengkorak dan terdiri dari tiga bagian. Bagian tersebut adalah otak kecil atau cerebellum, otak besar atau cerebrum, dan batang otak atau sering disebut batang. Ketiga bagian otak ini selanjutnya dibagi lagi menjadi bagian-bagian yang lebih kecil, masing-masing dengan fungsi yang berbeda.

Tiga area utama otak yang masing-masing dapat terkena kanker dan menimbulkan gejala kanker otak berupa pusing yang tidak biasa. Di antara bagian-bagian otak ada cairan serebrospinal yang dikenal sebagai cairan serebrospinal. Di luar otak terdapat selaput tipis yang berfungsi melindungi otak dari cairan. Kita berbicara tentang selaput otak. Semua bagian otak dilindungi oleh tulang keras, yaitu tengkorak.

Ada dua jenis kanker, yaitu kanker stadium lanjut dan tumor jinak. Tumor jinak masih berbahaya karena tumbuh di pusat sistem saraf pusat manusia. Pertumbuhannya dapat merusak komposisi. Tumor akan terus tumbuh dan berkembang menjadi lebih besar sementara otak berada dalam rongga yang tidak dapat diperbesar dengan dimensi yang sangat terbatas. Untuk alasan ini, kanker atau tumor dapat menekan dan membanjiri seluruh jaringan otak. Karena itu, pasien kanker otak mengalami pusing yang tidak biasa sebagai gejala awal kanker otak.

Advertisements
See also  Waspadai!! Penyakit Chlamydia Penyakit kelamin ini sering menyerang wanita

Tanda dan gejala kanker otak

Gejala awal yang muncul dengan penyakit mematikan ini sangat umum dan mirip dengan tukak lambung. Pasien akan merasa pusing dan mual. Tidak jarang pasien muntah karena mual. Cara Anda muntah juga berbeda untuk orang yang mengidam atau pilek. Cara muntah pada penderita kanker otak adalah dengan menyemprotkan dan menyembur dalam bentuk cairan. Setelah itu, fungsi tubuh seperti penglihatan, pendengaran, bicara, dan keterampilan motorik secara bertahap dilanggar. Keseimbangan tubuh dan anggota tubuh pasien melemah. Pada wanita, gejala kanker otak dapat bermanifestasi sebagai menstruasi yang tiba-tiba menjadi tidak teratur dan berhenti sebelum waktunya.

Mengobati Gejala Kanker Otak

Setelah mengalami semua hal di atas, sepertinya Anda wajib melakukan serangkaian tes untuk memastikan apakah penyakit tersebut ada dalam tubuh manusia. Selain itu, tes kesehatan juga dapat membantu menentukan tingkat atau stadium kanker otak. Serangkaian tes dimulai dengan CT scan, MRI, angiogram, myelogram, pungsi lumbal, dan tes yang disebut biopsi. Tes harus dilakukan segera setelah gejala kanker otak yang disebutkan di atas muncul.

Advertisements
spot_img

Reviews

Related Articles