fbpx
Tuesday, May 24, 2022

Diet Pisang : Solusi Menurunkan Berat Badan Yang Effektif, Faktanya Begini

Diet Pisang : Solusi Menurunkan Berat Badan Yang Effektif, Faktanya Begini
Diet Pisang : Solusi Menurunkan Berat Badan Yang Effektif, Faktanya Begini 2

Diet Pisang, Solusi Efektif Untuk Menurunkan Berat Badan – Menurut Beberapa Ahli makan buah pisang saat pagi hari adalah salah satu cara paling efektif untuk menurunkan berat badan. Diet pisang ini sangat sederhana untuk cavaners lakukan dan tidak membutuhkan banyak usaha seperti diet lainya. Jika Cavaners memiliki gaya hidup yang sangat aktif (Sibuk) atau mungkin Cavaners tidak ingin menghabiskan terlalu banyak waktu di tempat gym, diet Buah pisang perlu Cavaners coba dan mungkin ini kan menjadi cara yang bagus untuk menurunkan berat badan. Di bawah ini Cavana Skin akan mengungkapkan rahasia diet pisang secara lengkap dan gamblang.

Sejarah Diet pisang

Pada awalnya diet ini muncul di Jepang sekitar 4 tahun yang lalu. Penciptanya adalah Hitoshi Watanabe dan istrinya, karna banyak yang membuktikan ke ampuhanya maka tidak heran jika diet dengan metode pisang ini menjadi sangat populer

Benarkah Diet Pisang Bisa Menurunkan Berat Badan?

“Mungkin dengan diet pisang, tidak ada rencana makan yang terlalu ketat ( Mengatur jumlah kalori yang ketat ) Namun, Agar mendapatkan hasil yang maximal sebaiknya Cavaners perlu mengonsumsi lebih sedikit kalori daripada yang Cavaners keluarkan sepanjang hari.”

Saat ini diet Pisang adalah salah satu metode diet paling populer di Jepang. Metode diet ini didasarkan pada pisang yang kaya akan nutrisi untuk membantu Cavaners menurunkan berat badan dengan cepat dan tentunya aman. Namun mungkin diet ini tidak akan cocok untuk Cavaners yang tidak begitu suka dengan buah buahan dan lebih memilih daging dagingan. Namun tak ada salahnya mencoba Diet pisang untuk mendorong Cavaners lebih suka akan buah buahan.

Efektivitas diet pisang dalam menurunkan berat badan

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa pisang merupakan buah yang bergizi yang bisa menjadi pilihan tepat untuk dikonsumsi saat berdiet. Buah manis ini tinggi serat dan rendah kalori, yang penting untuk menurunkan berat badan.

See also  Pengin Wajah Cerah Ketika Bangun Tidur? Yuk Lakukan 5 Kebiasaan Ini

Namun, untuk menurunkan berat badan dengan sukses , Cavaners harus mengonsumsi lebih sedikit kalori daripada yang Cavaners konsumsi sepanjang hari. Jika Cavaners makan berlebihan atau memilih makanan berkalori tinggi, berat badan Cavaners akan bertambah, gawat kan ?

Apa yang bisa Cavaners makan selama diet pisang?

Cobalah untuk Makan hingga 4 pisang di pagi hari serta minum segelas air. Kedua ini mengandung pati yang membantu membakar lemak. serta membantu tubuh menyerap kalsium dan nutrisi yang mendorong penurunan berat badan. Selain itu pisang juga mengandung vitamin C, yang akan membantu tubuh Cavaners menyerap asam lemak dan serat, yang berkontribusi pada rasa kenyang. Saat makan siang dan malam hari Cavaners dapat menikmati menu harian seperti biasa.

Advertisements

Rahasia diet ini ada di pisang – ada elemen yang menormalkan dan merangsang perut dan usus. Itu sebabnya Cavaners harus makan pisang di pagi hari. Efek fermentasi akan bertahan sepanjang hari.

Aturan Diet Pisang Pagi

Di bawah ini adalah beberapa aturan dalam melakukan diet pisang

  • Jangan makan yang manis-manis. Jika Cavaners merasa sedikit lapar, Cavaners bisa makan sepotong kecil buah. Makanan terakhir harus disiapkan selambat-lambatnya jam 8 malam.
  • Minum air saja. Penelitian telah menunjukkan bahwa dua gelas air meningkatkan metabolisme sebesar 30 persen. Selain itu, berpantang dari semua minuman lain mengurangi konsumsi ratusan kalori per hari. Hitoshi Watanabe dan istrinya si pencipta diet ini merekomendasikan minum air putih pada suhu kamar di siang hari.
  • Usahakan untuk tidur tidak lebih dari tengah malam. Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang tidur enam jam atau kurang sehari lebih rentan terhadap kenaikan berat badan. Anda harus tidur delapan jam.
  • Makan hanya pisang segar.
See also  Hindari Kebiasaan Ini Agar Kulit Halus Kenyal Bebas Keriput dan Tampak Awet Muda

Pertama-tama, cobalah untuk mengikuti diet ini tidak lebih dari 7-10 hari. Jika Berhasil, Cavaners dapat melanjutkan diet dengan metode ini.

Mengkonsumsi pisang di pagi hari dapat merangsang produksi kebiasaan makan yang baik dan disiplin dalam nutrisi. Berkat pisang, tubuh Cavaners tidak akan kekurangan vitamin C, B1, B2, PP, kalium, zat besi.

Bahaya Atau Effek Samping Diet Pisang

Walaupun banyak yang berpendapat akan kebaikan dari diet pisang namun beberapa ahli juga mengatakan jika diet pisang memiliki beberapa effek samping. berikut ini adalah beberapa effek samping / bahaya dari diet pisang

  1. Mungkin Kebanyakan orang percaya bahwa kandungan serat dapat membantu menurunkan berat badan. Namun perlu di waspadai, jika cavaners kebanyakan makan pisang efeknya bisa sebaliknya lho, Kan nggak lucu tuh.

    Menurut Penn Medicine, pisang mengandung karbohidrat dan kalori yang tinggi, jika dimakan dalam jumlah sedang, dapat membantu menurunkan berat badan. Namun, bila dimakan berlebihan akan memberikan dampak sebaliknya.

    Menurut Klinik Cleveland, kandungan gula yang tinggi dalam pisang dapat menyebabkan penambahan berat badan dan meningkatkan lingkar pinggang beberapa inci.
  2. Menurut University of Sydney, pisang yang terlalu matang memiliki indeks glikemik (GI) 62 atau titik GI sedang. GI memiliki skala 0-100. Amerika Serikat National Library of Medicine mengatakan bahwa siapa pun yang ingin menjaga gula darahnya tetap stabil harus menjauhi makanan dan minuman dengan GI sedang atau tinggi.

    Gula darah tinggi pada orang yang tubuhnya tidak dapat mengatur kadar insulin dengan baik dapat menyebabkan diabetes dan bahkan kematian. Jadi hindari mengkonsumsinya secara berlebihan.
  3. Pemicu Hiperkalemia Pisang mengandung sumber potasium yang baik, namun nutrisi yang baik ini dapat berbahaya bagi tubuh bila dikonsumsi secara berlebihan. Makan terlalu banyak pisang dapat menyebabkan tubuh mengalami hiperkalemia, suatu kondisi yang memengaruhi fungsi sel saraf dan otot.
  4. Menurut Orlando Sentinel, beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi pisang secara berlebihan memiliki efek yang lebih berbahaya pada gigi daripada cokelat atau permen tinggi gula.
  5. Menurut Makerere University, pisang mengandung asam tanat yang cukup banyak. Meskipun bahan ini tidak memberikan efek yang besar dalam dosis kecil, orang yang menikmati pisang dalam jumlah besar sekaligus akan mengalami efek samping. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Microbial Ecology in Health and Disease, kadar asam tanat yang tinggi dapat menyebabkan sembelit yang parah. Sembelit bisa dialami oleh siapa saja. Namun, sembelit kronis dapat sangat merusak saluran pencernaan dan memerlukan perhatian medis.
  6. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di AS Menurut National Library of Medicine, tyramine telah terbukti mempengaruhi perkembangan migrain, dan sayangnya pisang mengandung bahan kimia yang tinggi.Pisang memang buah yang bergizi. Namun, jika dikonsumsi secara berlebihan, dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Berapa buah pisang yang kemudian dianggap ideal dan masih aman? Menurut Healthline, satu hingga dua buah pisang sehari masih dianggap sebagai asupan sedang untuk orang sehat.
See also  GAWAT !!! 5 Zat Berbahaya Dalam Body Lotion ini Bisa Berpotensi Merusak Kulitmu Lho!

Editor : A.W

Gimana Apakah Artikel ini Bermanfaat untuk Cavaners ? Jika di rasa bermanfaat yuk share ke teman teman Cavaners 🙂

Reviews

Related Articles