fbpx
Tuesday, June 28, 2022

If you visit our website outside our country, please use the translate button in the top menu

Diet Keto : Bahaya Dan Keuntunganya, Yuk Bahas Secara Lengkap

Diet Keto : Bahaya Dan Keuntunganya, Yuk Bahas Secara Lengkap
Diet Keto : Bahaya Dan Keuntunganya, Yuk Bahas Secara Lengkap 3

Diet Keto Tinggi Lemak, Rendah Karbohidrat


The National Lipid Association’s Nutrition and Lifestyle Task Force memiliki pernyataan tentang diet Keto yang sangat rendah karbohidrat ini, Sementara sebagian besar penelitian mendukung manfaat diet ketogenik, beberapa penelitian menunjukkan bahwa hal itu dapat meningkatkan kolesterol. Jika Cavaners menderita diabetes, bicarakan dengan tim kesehatan Cavaners sebelum melakukan perubahan pola makan. Karena karbohidrat terurai menjadi glukosa dalam darah, memotongnya dapat mengakibatkan kerusakan yang cepat, yang mungkin memerlukan penyesuaian pengobatan.

Advertisements

Diet Rendah Karbohidrat

Diet keto rendah karbohidrat telah menjadi fokus banyak perhatian dalam beberapa bulan terakhir, tetapi ada beberapa faktor penting yang menjadikannya pendekatan diet yang lebih permanen. Kebanyakan orang menginginkan fleksibilitas dalam hal diet mereka. Diet rendah karbohidrat tidak berbeda. Terlepas dari popularitasnya, diet ini bukan untuk semua orang. Meskipun mungkin tampak seperti cara yang baik untuk menurunkan berat badan dengan cepat, penting untuk tetap terhidrasi saat menjalani diet ini.

Manfaat Diet Keto

Salah satu manfaat utama dari diet ketogenik adalah kemampuannya untuk mengontrol kadar glukosa darah. Jika Cavaners menderita diabetes, diet ini mungkin dapat membantu Cavaners lepas dari obat penurun glukosa darah. Dalam satu penelitian yang dipimpin oleh Dr. Saslow, diet ketogenik secara signifikan mengurangi kadar HbA1c. Orang yang menjalani diet kehilangan berat badan lebih banyak daripada mereka yang menjalani diet standar. Selain itu, mereka cenderung tidak mengalami kelaparan.

Kebanyakan orang yang memulai diet keto rendah karbohidrat harus mematuhi batas harian karbohidrat 20 hingga 50 gram. Namun ada juga individu yang mengikuti diet tanpa menghitung karbohidrat. Sebaliknya, mereka menghitung karbohidrat bersih tetapi tidak melacak protein, lemak, dan protein. Secara umum, yang terbaik adalah tetap berpegang pada makanan yang tinggi keton tanpa menghitung makro. Misalnya, beberapa orang menggunakan diet ketogenik tanpa menghitung makro, dan tidak khawatir mengonsumsi terlalu banyak protein.

Meskipun diet keto bisa membatasi, itu berkelanjutan dalam jangka panjang. Dengan membatasi karbohidrat dan berfokus pada lemak, diet ketogenik sangat cocok untuk kebanyakan orang. Jika Cavaners serius ingin menurunkan berat badan, diet rendah karbohidrat mungkin merupakan pilihan yang lebih baik. Jika Cavaners baru memulai diet, sebaiknya berkonsultasi dengan praktisi kesehatan sebelum memulai diet ketogenik. Ada sejumlah efek samping yang terkait dengan diet keto, jadi pastikan Cavaners mengikuti saran dokter sebelum memulai program diet apa pun.

Advertisements
See also  Tips Agar Berat Badan Tidak Kembali Naik
Diet Keto : Bahaya Dan Keuntunganya, Yuk Bahas Secara Lengkap
Diet Keto : Bahaya Dan Keuntunganya, Yuk Bahas Secara Lengkap 4

Bahaya Diet Keto

Meskipun diet ketogenik dapat meningkatkan harapan hidup Cavaners , penting untuk diingat bahwa diet ketogenik juga dapat menyebabkan efek samping lain, termasuk penurunan kadar air dan elektrolit. Diet ini juga dikaitkan dengan masalah pencernaan dan kesehatan tulang yang buruk. Konsultasikan dengan ahli kesehatan sebelum memulai diet ketogenik. Selain itu, ahli diet tersedia untuk membantu merencanakan diet dan memantau tingkat nutrisi. Ini akan memastikan bahwa Cavaners mendapatkan hasil terbaik saat mengikuti rencana diet ketogenik.

Menghitung total karbohidrat dapat membuat diet sulit untuk diikuti. Ini juga dapat membatasi jumlah sayuran dan buah-buahan yang bisa Cavaners makan. Jika Cavaners ingin makan sayuran berdaun hijau dan sayuran pada diet ketogenik, pastikan Cavaners memilih yang mengandung alternatif rendah karbohidrat. Makanan ini kaya akan nutrisi dan serat yang bermanfaat. Diet rendah karbohidrat juga baik untuk penderita diabetes, karena membantu mengatur kadar gula darah. Selain menurunkan kadar hemoglobin A1c, diet rendah karbohidrat dapat membantu mengelola gula darah dan glukosa darah.

Diet Keto Diet Tinggi Lemak

Meskipun penting untuk menghindari daging olahan dan minyak ultra-olahan, Cavaners masih dapat menemukan banyak keju dan makanan lain yang tinggi lemak. Di antara makanan ini adalah alpukat, kacang-kacangan, dan biji-bijian, yang semuanya tinggi protein. Tidak seperti daging, yang umumnya rendah lemak, keju merupakan sumber protein yang baik, serta beberapa serat dan senyawa tanaman yang meningkatkan kesehatan lainnya.

Pedoman diet keto tinggi lemak menyerukan diet sekitar 70 persen lemak dan dua puluh persen protein. Cavaners membutuhkan setidaknya 1.800 kalori per hari untuk mengikuti diet ini. Karbohidrat dijaga seminimal mungkin – sekitar 20 gram per makanan. Itu cukup untuk membuat tubuh Cavaners ketosis. Roti gandum utuh dan setengah cangkir buncis masing-masing mengandung 20 gram karbohidrat. Ini adalah keseimbangan sempurna untuk tubuh Cavaners .

Diet Keto Untuk Penderita Kanker

Jika Cavaners bertanya-tanya tentang apa itu diet ketogenik, Cavaners harus tahu bahwa itu didasarkan pada efek Warburg. Efek Warburg menyatakan bahwa kanker memakan gula. Oleh karena itu, diet seimbang adalah diet paling sehat yang bisa Cavaners pilih. Ahli onkologi Dr. Siddhartha Mukherjee dari Universitas Columbia telah meneliti diet ketogenik untuk pengobatan kanker. Penelitiannya menunjukkan bahwa diet efektif dalam mempercepat perkembangan jenis leukemia tertentu.

Advertisements
See also  Apakah Sifilis Dapat Sembuh? Ini Penjelasanya

Diet Keto bukan untuk semua orang, tetapi dapat membantu Cavaners menurunkan berat badan dan mengontrol gula darah. Meskipun mungkin sedikit membatasi pada awalnya, penting untuk dicatat bahwa ini memungkinkan berbagai macam makanan dan tidak seketat yang dipikirkan banyak orang. Penting untuk melacak karbohidrat Cavaners sehingga Cavaners tidak mengalami efek samping yang tidak menyenangkan. Misalnya, ketoasidosis adalah keadaan metabolisme berbahaya yang dapat menyebabkan gagal ginjal serius dan ketidakseimbangan elektrolit.

Diet keto tinggi lemak bukan untuk semua orang, dan tidak mudah untuk dipatuhi. Banyak orang yang ditunda oleh aturan diet ketat pada akhirnya akan kembali ke cara lama mereka dan mendapatkan semua berat badan mereka yang hilang. Ini karena diet keto sulit untuk dijalankan, dan mayoritas orang yang memulainya gagal untuk menjalankannya. Tapi, bagi mereka yang berkomitmen, hasilnya akan bertahan lama. Itulah tujuannya!

Salah satu bagian terpenting dalam mengelola diabetes tipe 2 adalah menurunkan berat badan. Jika Cavaners dapat menurunkan berat badan dalam jumlah yang signifikan, Cavaners bahkan dapat mencapai remisi. Diet keto memungkinkan Cavaners untuk menghindari makanan yang tinggi karbohidrat. Saat karbohidrat rendah, tubuh Cavaners beralih ke mode pembakaran lemak, yang disebut ketosis. Ada perbedaan besar antara ketosis dan ketoasidosis diabetik, jadi pastikan Cavaners tidak membingungkan keduanya.

Diet rendah protein

Diet keto rendah protein dapat memiliki banyak manfaat, tetapi membatasi asupan protein dapat menyebabkan konsekuensi kesehatan yang serius. Protein dapat meningkatkan risiko terkena diabetes atau penyakit kardiovaskular, tetapi juga dapat membuat Cavaners kenyang. Cavaners dapat menutupi kekurangan protein dengan meningkatkan asupan lemak, atau Cavaners dapat makan lebih banyak sayuran non-tepung. Baik lemak maupun serat larut dapat membantu Cavaners tetap merasa kenyang dan puas. Namun, banyak orang yang menjalani keto tidak mempertimbangkan manfaat nutrisi dari sayuran ini.

Untuk menentukan berapa banyak protein yang Cavaners butuhkan, mulailah dengan mengukur massa tubuh tanpa lemak (LBM) Cavaners dan membaginya dengan tinggi dan berat badan Cavaners . Jumlah ini adalah asupan protein harian minimum Cavaners . Cavaners mungkin juga ingin menghitung asupan protein berdasarkan tinggi dan berat badan Cavaners . Jika berat badan Cavaners mendekati ideal, usahakan untuk mengonsumsi 1,2 hingga 2,0 gram protein per kilogram massa tubuh tanpa lemak. Cara terbaik adalah menghitung asupan protein Cavaners berdasarkan berat badan dan tinggi badan Cavaners , yang akan membantu Cavaners mendapatkan perkiraan yang lebih akurat. Beberapa orang mungkin ingin meningkatkan asupan protein mereka jika mereka pulih dari cedera atau penyakit.

Advertisements
See also  Tips Diet Sehat Secara Alami, Aman Untuk Kesehatan Dan Efektif Menurunkan Berat Badan

Diet keto rendah protein mengharuskan Cavaners untuk menyeimbangkan makanan tinggi lemak dengan makanan tinggi protein. Makanan khas harus mengandung sekitar 20 gram protein dan hanya 200 kalori. Ini adalah persentase protein yang jauh lebih rendah daripada makanan keto berkalori tinggi. Makanan diet protein yang ideal hanya dapat dibeli di klinik resmi. Makanan harus dipantau dan dianalisis dengan cermat, dan sesi pelatihan mingguan sangat dianjurkan. Seorang profesional akan membantu Cavaners membuat pilihan yang tepat untuk gaya hidup Cavaners .

Daging adalah sumber protein yang sangat baik. Tidak seperti kebanyakan sumber protein lainnya, daging kaya akan vitamin dan mineral, termasuk B12. Akibatnya, daging merupakan sumber protein yang bagus untuk keto. Ini memberikan nutrisi yang diperlukan untuk memperbaiki otot Cavaners . Selain daging, telur dan unggas adalah sumber protein lain yang sangat baik. Untuk vegan, vegetarian juga bisa mengikuti diet ketogenik. Satu ons daging atau unggas mengandung sekitar 7 gram protein.

Menambahkan protein lain-lain ke daging dan susu adalah cara lain untuk meningkatkan asupan protein. Telur mengandung sekitar 18 gram protein per 3 butir telur, sehingga sebanding dengan daging. Banyak orang yang mengikuti diet keto tidak makan lebih banyak daging, tetapi menghilangkan semua sampah di sekitarnya. Dan karena diet keto rendah protein adalah rendah karbohidrat, ini dapat membantu Cavaners menurunkan berat badan. Singkatnya, ini adalah cara terbaik untuk meningkatkan asupan protein Cavaners tanpa mengorbankan diet Cavaners .

Advertisements

Diet tradisional Barat mencakup banyak daging, dan kebanyakan orang mengonsumsi lebih banyak protein daripada Recommended Dietary Allowance (RDA) untuk protein. Untungnya, protein berlimpah dalam banyak makanan rendah karbohidrat. Berbeda dengan karbohidrat, daging memiliki kandungan protein yang lebih sedikit dibandingkan biji-bijian. Tetapi ini tidak berarti bahwa diet keto rendah karbohidrat tidak tinggi protein. Kunci untuk diet ketogenik adalah mendapatkan jumlah protein yang tepat dalam diet Cavaners .

SUMBER :

  • korban diet keto
  • diet keto seminggu turun berapa
  • menu diet keto murah
  • diet keto adalah
  • menu diet keto seminggu
  • bahaya diet keto
  • pantangan diet keto
  • diet keto untuk pemula
Advertisements
spot_img

Reviews

Related Articles