fbpx
Friday, May 20, 2022

Wow Ternyata ini ya Cara Mengobati Kutil Kelamin Secara Alami Yang Effektif Banget

Wow Ternyata ini ya Cara Mengobati Kutil Kelamin Secara Alami Yang Effektif Banget
Wow Ternyata ini ya Cara Mengobati Kutil Kelamin Secara Alami Yang Effektif Banget 2

Informasi Seputar Kutil Kelamin Dan Cara Alami Mengobatinya

Bagaimana sih Cara alami mengobati Kutil kelamin? Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, ada baiknya jika Cavaners mengenal apa yang disebut dengan kutil itu sendiri. Karena kutil yang terdapat pada bagian kulit berbeda halnya dengan jenis kutil yang muncul di area kelamin.

Mengapa demikian? Simaklah penjelasannya berikut ini.

Apa itu kutil kelamin?

Kutil kelamin adalah benjolan yang tentunya muncul di area kelamin atau bahkan dubur. Jenis penyakit kulit yang satu ini dapat dialami oleh siapa saja, baik itu laki-laki atau bahkan perempuan. Kutil kelamin dinyatakan berbeda dengan jenis kutil pada bagian kulit lainnya, karena penyakit tersebut dapat menular melalui infeksi seksual.

Advertisements


Tidak hanya itu, kutil kelamin juga memiliki ukuran kecil dan tentunya tidak dapat terlihat secara kasat mata. Namun keberadaannya sendiri dapat menyebabkan rasa gatal, sensasi terbakar, atau bahkan rasa nyeri dan juga pendarahan jika tengah melakukan hubungan seksual.

Penyebab munculnya kutil kelamin

Kutil kelamin laki laki dan perempuan umumnya disebabkan oleh Human Pappilomavirus atau HPV.

Sedangkan untuk cara penularan kutil kelamin itu sendiri umumnya terjadi melalui hubungan seksual baik itu yang dilakukan melalui vagina, oral atau bahkan anal sekali pun. Selain cara tersebut, penyebaran ini juga dapat terjadi jika tangan penderita menyentuh organ intim yang dimilikinya dan kemudian memegang organ intim dari pasangannya.


Tidak hanya itu saja, penularan juga dapat terjadi sebagai bentuk akibat dari penggunaan alat bantu seks atau lebih dikenal dengan sebutan sex toys. Bahkan dalam beberapa kasus dari masalah kutil di kelamin wanita juga dapat menular pada bayi yang dilahirkannya. Meskipun jarang, namun ada beberapa kasus yang membuktikannya.

Advertisements


Dikenal dengan beberapa cara penularan tersebut, jenis penyakit yang satu ini justru tidak akan menular melalui aktivitas ciuman yang dilakukan oleh penderita atau bahkan melalui media yang digunakannya seperti halnya media berupa alat makan, peralatan mandi termasuk handuk dan bahkan beberapa bagian toilet termasuk toilet duduk.

See also  Apakah Penyakit Kelamin Bisa Menular? Seperti Ini Cara Penularannya!

Gejala dari penyakit kutil kelamin

Ada beberapa gejala yang ditunjukkan jika masalah kutil kelamin muncul. Gejala penyakit kelamin pada wanita dan pria ini ditunjukkan dengan rasa tidak nyaman, kemudian gatal, sensasi terbakar, nyeri juga pendarahan saat berhubungan intim.
Sementara itu, area tumbuh kutil di kemaluan pria dan wanita itu sendiri memiliki perbedaan.

Jika pada pria, kutil kelamin umumnya akan tumbuh di sekitar bagian :

  • Kantung dari buah zakar
  • Batang hingga ujung penis
  • Paha bagian atas
  • Selangkangan
  • Bagian dalam anus dan area sekitarnya

Sedangkan kutil pada kelamin wanita umumnya tumbuh di area

  • Vulva atau bagian luar dari vagina
  • Dinding vagina
  • Daerah antara anus serta vagina atau dikenal pula dengan sebutan parineum
  • Bagian dalam anus serta bagian dalam dari vagina
  • Area leher rahim

Meskipun kutil kelamin umumnya muncul di bagian kelamin dan juga area sekitarnya. Faktanya kutil kelamin tersebut juga dapat tumbuh di beberapa bagian permukaan lainnya, seperti halnya mulut, bibir, lidah dan bahkan tenggorokan.

Hal ini umumnya terjadi sebagai akibat dari aktivitas seks oral yang dilakukan bersama dengan orang yang terinfeksi adanya kutil kelamin.

Bahaya kutil kelamin

Jika permasalahan kesehatan yang satu ini tidak ditangani dengan baik, maka ia pun dapat menghadirkan beragam permasalahan lainnya. Seperti halnya kutil yang tumbuh membesar dan tentunya sulit untuk dihilangkan.

Selain dapat menginfeksi pasangan Anda, penyakit kulit kelamin pria juga dapat menular pada wanita dan menyebabkan adanya pertumbuhan sel kanker di bagian dalam serviks wanita. Permasalahan kanker juga dapat muncul di area vulva, anus, penis hingga tenggorokan.


Sementara itu, bahaya kutil di kemaluan wanita Itu dapat menyebabkan gangguan pada saat masa kehamilan. Bahkan peregangan yang terjadi pada bagian vagina ketika hendak melahirkan pun akan berkurang dan tentunya hal ini akan memberikan efek buruk bagi ibu yang tengah melakukan persalinan.

See also  8 Cara Menyembuhkan Sariawan Dengan Cepat

Dalam beberapa kasus, hal tersebut dapat menimbulkan pendarahan selama proses persalinan berlangsung.

Cara mengobati kutil kelamin

Untuk mengatasi masalah kutil kelamin ada beberapa cara pengobatan yang dapat Anda lakukan. Baik itu pengobatan dengan menggunakan bahan alami atau dikenal dengan Cara alami mengobati Kutil serta cara lainnya yang menggunakan sistem bedah.

Advertisements

Untuk sistem bedah ada beberapa cara yang umum dilakukan, seperti halnya :

  • Eksisi, kutil dibuang dengan cara dipotong menggunakan pisau bedah.
  • Electrocautery, metode bedah yang dilakukan dengan memanfaatkan jaringan listrik untuk kemudian membuang jaringan abnormal yang muncul, termasuk di antaranya kutil kelamin.
  • Krioterapi, proses menghilangkan kutil dengan memanfaatkan cairan nitrogen pada suhu minus 195 derajat celcius. Cara ini ampuh untuk menghilangkan kutil berukuran kecil. Namun jika ukuran kutil cukup besar, maka krioterapi pun akan dilakukan secara berulang kali.
  • Bedah laser, cara pengobatan ini umumnya dilakukan jika kutil sulit untuk dihilangkan dengan beberapa cara di bagian atas tadi.
    Selain menggunakan sistem bedah seperti yang telah disebutkan pada bagian di atas tadi. Untuk menghilangkan kutil di kemaluan pria serta wanita juga dapat Anda lakukan dengan memanfaatkan beberapa bahan alami berikut ini :
  • Bawang putih, bahan alami ini dikenal baik dalam menekan penyebaran dari sel yang terinfeksi kutil kelamin. Cara penggunaannya pun cukup mudah, Anda hanya tinggal menghancurkannya hingga berbentuk pasta dan mengoleskan bawang putih tersebut pada bagian kutil kelamin. Setelah itu diamkan 20 hingga 30 menit dan baru bilas dengan air bersih.
  • Lidah buaya, tanaman ini dikenal dengan kandungan zat asam serta malic acid yang mana dapat menghilangkan kutil kelamin. Cara penggunaannya cukup dengan mengoleskan bahan lidah buaya tersebut pada bagian kutil kelamin kemudian diamkan selama 15 hingga 20 menit sebelum akhirnya dibilas hingga bersih.
  • Cuka apel, jika pada umumnya bahan yang satu ini dimanfaatkan untuk perawatan kulit. Kandungan asam yang terdapat didalamnya juga dapat digunakan untuk membasmi kutil kelamin. Cara pengobatan kutil kelamin dengan bahan ini cukup Anda oleskan dengan menggunakan kapas bersih.
See also  Manfaat Soda Kue Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Kulit Wajah

Tea tree oil, bahan yang satu ini dikenal dengan manfaatnya yang baik dalam merawat kesehatan kulit. Kandungan anti jamur yang dimilikinya juga dapat mengatasi masalah kutil kelamin.

Namun dalam penggunaannya, tea tree oil sering kali menimbulkan rasa panas. Karena itulah ada baiknya jika Anda mencampurnya dengan bahan dari minyak zaitun atau minyak kelapa terlebih dahulu, sebelum kemudian menggunakannya dengan cara dioleskan pada bagian kutil kelamin.


Selain beberapa bahan alami di bagian atas tadi, masih banyak pula bahan alami lainnya yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi masalah kutil kelamin. Seperti halnya pada sayuran hijau dari brokoli, kembang kol dan lainnya yang dapat Anda konsumsi sebagai cara tepat untuk mencegah hadirnya kutil kelamin.


Demikianlah kiranya penjelasan singkat terkait masalah kutil kelamin dan Cara alami mengobati Kutil yang dapat penulis jelaskan kali ini.

Bagaimana dengan artiket tentang ” Mengobati Kutil Kelamin Secara Effektif ini ” Apakah Bermanfaat? Jika Bermanfaat bantu Share ya

Reviews

Related Articles