fbpx
Sunday, June 26, 2022

If you visit our website outside our country, please use the translate button in the top menu

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis Beserta Bahayanya

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis Beserta Bahayanya
Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis Beserta Bahayanya 3

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis – Siapa yang tidak kenal buah kecil dengan rasa asam ini? Jeruk nipis merupakan buah yang cukup mudah ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan, Kavanese sering menggunakan jeruk nipis sebagai suplemen makanan.

Advertisements

Rasa asamnya tampaknya menyembunyikan banyak manfaat kesehatan jeruk nipis. Diperkaya dengan vitamin C, jeruk nipis dapat membantu melindungi daya tahan tubuh. Lantas benarkah jeruk nipis memiliki banyak manfaat?

Vitamin C dan flavonoid dalam jeruk nipis mengandung zat ramah kulit seperti antioksidan dan antibiotik. Pada level ini, jeruk nipis merupakan bahan alami untuk membersihkan, memutihkan, mengecilkan pori-pori, mengurangi produksi sebum dan mengangkat sel kulit mati. Yuk simak langkah-langkahnya.

Cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis berikut ini.

Jus jeruk nipis

Rajin menggosok wajah, Cavaners harus melakukan ini untuk menghilangkan jerawat. Jika masalah Cavaners adalah bekas jerawat yang semakin sulit dihilangkan, Cavaners bisa melakukannya dengan satu langkah mudah. Setelah membersihkan wajah, oleskan beberapa tetes air jeruk nipis ke bekas jerawat dan biarkan selama 10-15 menit. Terakhir, bilas wajah Cavaners dengan air dingin.

Minuman jeruk nipis peras

Cavaners bisa menyembuhkan sisa jerawat dari dalam dengan meminum air jeruk nipis. Cavaners tidak perlu khawatir tentang cara menghilangkan bekas jerawat dengan air jeruk nipis. Minum air jeruk nipis dapat membantu proses detoksifikasi dan meningkatkan jumlah antioksidan dan kolagen dalam tubuh. Untuk mendapatkan manfaatnya, Cavaners cukup meminum jus 1 jeruk nipis di pagi hari dan istirahat sekitar 20 hingga 30 menit sebelum mengonsumsi makanan lain.

Advertisements

Sabun jeruk nipis dan susu

Ingin mengombinasikan jeruk nipis dengan bahan lain untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami? Kavaners dapat menggabungkan susu dan jeruk nipis sebagai alternatif sabun wajah. Cukup tambahkan perasan 1 jeruk nipis ke dalam susu rebus. Kombinasi dinginnya bisa jadi alternatif sabun selama 2-3 hari agar jerawat yang tersisa bisa langsung hilang. Ingatlah untuk selalu berkonsultasi dengan dokter kulit jika bekas jerawat Cavaners juga menetap.

See also  Berbagai Pilihan Masker Wajah Untuk Kulit Berjerawat
Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis Beserta Bahayanya
Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis Beserta Bahayanya 4

Kandungan jeruk nipis

Jeruk nipis sebagai bagian keluarga buah sitrus yang berwujud bundar hijau, rasanya benar-benar asam, dan memiliki ukuran lebih kecil dari lemon.

Tetapi walau kecil, jeruk nipis kaya vitamin C. Disamping itu, jeruk nipis memiliki kandungan beragam gizi lain didalamnya misalnya:

  • Zat besi
  • Kalsium
  • Vitamin B6
  • Vitamin B1
  • Kalium

    Karena deretan kandungan utamanya ini, jeruk nipis bukan hanya dapat dibuat jadi makanan atau minuman. Tetapi, jeruk nipis banyak juga digunakan sebagai perawatan kulit. Seringkali jeruk nipis menjadi salah satunya langkah yang dicoba untuk membantu hilangkan jerawat dan sisanya.

Langkah hilangkan jerawat dengan jeruk nipis

Karena kandungan vitamin C yang kaya dalam jeruk nipis, buah yang ini dapat membenahi kesehatan kulit. Vitamin C sebagai gizi yang dibutuhkan untuk membuat collagen, yakni protein yang membuat kulit kuat dan kenyal.

Sebagai bukti, riset yang sudah dilakukan pada lebih dari 4.000 wanita mendapati bukti menarik. Mereka yang makan semakin banyak vitamin C mempunyai resiko lebih rendah alami kerutan dan kekeringan kulit saat menua. Ini ditemukan dari riset yang diedarkan dalam jurnal American Journal of Clinical Nutrition.

Bukti memperlihatkan jika jeruk nipis memiliki kandungan anti-oksidan yang lumayan tinggi. Oleh karena itu, buah yang satu ini diperkira kuat dapat melawan peralihan kulit karena factor umur.

Advertisements

Depresi oksidatif dapat memacu penuaan awal yang terjadi karena jumlahnya radikal bebas pada tubuh. Nach, radikal bebas ini dapat dilawan oleh minuman dan makanan yang memiliki kandungan anti-oksidan seperti satu diantaranya jeruk nipis.

Riset yang lain diedarkan dalam jurnal Food Chemistry mendapati jika minuman yang memiliki kandungan jeruk berpengaruh positif untuk kulit. Minuman jeruk nipis bisa kurangi keriput dan tingkatkan produksi collagen.

Gunakan jeruk nipis untuk hilangkan jerawat belum pasti aman

Beberapa orang yang sering memakai jeruk nipis untuk menangani jerawat serta bekasnya. Tetapi dari beragam faedah jeruk nipis yang disampaikan melalui riset, tidak ada yang sanggup menunjukkan faedah buah ini untuk hilangkan jerawat.

See also  Tips Memilih Pelembab Untuk Kulit Berjerawat

Bila belum bisa dibuktikan secara ilmiah seharusnya tidak boleh pakai jeruk nipis sebagai langkah untuk hilangkan jerawat. Apa lagi bila jerawat yang Cavaners berikan kucuran sari jeruk nipis ini sedang meradang.

Bila Cavaners masih tetap memakainya, kulit dapat alami permasalahan yang tidak dinginkan. Apa lagi bila Cavaners mempunyai kulit peka yang gampang teriritasi. Seharusnya, pakailah obat jerawat yang dibeli bebas di apotek untuk menangani jerawat dan bekasnya.

Advertisements

Bila tak kunjung membaik, tanyakan ke dokter untuk memperoleh perawatan yang paling tepat. Perawatan dokter lebih aman dibanding dengan coba cara gunakan jeruk nipis untuk hilangkan jerawat di muka.

Efek samping memakai jeruk nipis untuk kulit

Alergi

Semua makanan dapat mengakibatkan alergi termasuk jeruk nipis. Buah ini dapat memacu tanda-tanda alergi dan memunculkan beragam tanda-tanda seperti bengkak, gatal-gatal, dan kemerahan di kulit.

Keadaan ini bisa jadi ada saat Cavaners memoleskan jeruk nipis ke kulit sebagai langkah untuk hilangkan jerawat ataupun waktu meminumnya.

Advertisements

Untuk menghindar alergi pada buah jeruk nipis, coba kerjakan tes alergi lebih dulu. Test ini dapat dilakukan dengan memoleskan sari jeruk nipis ke lengan bawah. Selanjutnya, biarkan sepanjang lebih kurang 24 jam dan saksikan reaksinya.

Bila tidak ada reaksi negatif seperti gatal atau kemerahan di kulit, pertanda Cavaners tidak alergi pada buah yang ini.

Phytophotodermatitis

Disamping itu dalam beberapa kasus, memoleskan jeruk nipis langsung ke kulit bisa juga membuat lebih peka pada cahaya matahari. Mengakibatkan, kulit dapat alami infeksi atau yang dikenali dengan istilah phytophotodermatitis.

Phytophotodermatitis umumnya muncul 24 jam sesudah paparan dan mencapai puncak di antara 48 sampai 72 jam setelah itu. Tanda-tanda yang ada bisa ringan juga bisa berat saat Anda coba langkah alami ini untuk hilangkan jerawat dengan jeruk nipis.

See also  Penyebab Dan Cara Mengatasi Timbulnya Jerawat Saat Hamil Dengan Bahan Alami

Adapun beragam reaksi yang kemungkinan ada yakni:

  • Area terbakar yang cukup luas
  • Sensasi terbakar atau panas di kulit
  • Gatal di kulit
  • Kemerahan
  • Infeksi di kulit
  • Kulit berasa sakit
  • Lembut waktu dipegang
  • Kulit melepuh
  • Bintik kulit yang berkerak umumnya ada sesudah lepuhan di kulit pecah

    Biasanya beberapa gejala ini akan berkurang sesudah 7 sampai 14 hari, kulit akan alami hiperpigmentasi. Hiperpigmentasi ialah keadaan terjadi saat tempat kulit tertentu lebih gelap dari sekelilingnya. Babak ini umumnya dapat berjalan sepanjang beberapa minggu atau bulan.

Tetapi, tidak seluruhnya orang alami ini. Cavaners bisa juga alami reaksi infeksi yang paling enteng sesudah terkena cahaya matahari. Hiperpigmentasi menjadi salah satunya pertanda khusus jika mereka alami phytophotodermatitis.

Kulit basah, keringat, dan panas bisa jadi memperburuk tanda-tanda awalnya. Sementara pancaran cahaya matahari bisa menggelapkan pigmentasi kulit.

Advertisements

Maka dari itu, jauhi memakai jeruk nipis untuk kulit langsung ke kulit sebagai langkah untuk hilangkan jerawat.

Akan jauh lebih bagus bila Cavaners mengkonsumsinya berbentuk konsentrat yang sudah dibuat jadi losion atau produk yang lain. Cavaners bisa juga meminum untuk dapat memperoleh faedah jeruk nipis sekalian untuk kesehatan badan.

Memoleskan jeruk nipis secara langsung ditempel ke kulit untuk hilangkan jerawat benar-benar tidak dianjurkan.

SUMBER:

  • pengalaman menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis
  • menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis berapa lama
  • butuh waktu berapa lama menghilangkan bekas jerawat dengan jeruk nipis
  • 4 cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis
  • cara menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan jerawat
  • efek samping jeruk nipis untuk wajah berjerawat
  • cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis dan garam
  • cara menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan bekas jerawat
Advertisements
spot_img

Reviews

Related Articles