fbpx
Friday, May 20, 2022

Cara Mencerahkan Kulit Wajah secara Alami Yang Jarang orang Pikirkan

Cara Mencerahkan Kulit Wajah secara Alami Yang Jarang orang Pikirkan
Cara Mencerahkan Kulit Wajah secara Alami Yang Jarang orang Pikirkan 3

Cara Mencerahkan Kulit Wajah secara Alami – Kulit pucat pasti mempengaruhi penampilan Anda dan menurunkan kepercayaan diri Anda. Ada berbagai cara untuk mencerahkan kulit Anda secara sederhana dan mudah, baik dengan perawatan eksternal maupun internal.

Kulit bercahaya dan berkilau adalah tujuan banyak orang. Prosesnya tidak sulit dan tidak membutuhkan produk perawatan wajah yang mahal.

Penting untuk menjaga kebersihan dan kesehatan wajah Anda dan memastikannya terhidrasi dengan baik. Memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh Anda penting untuk kulit yang tampak lebih baik dan sehat.

Advertisements

Berbagai cara mencerahkan kulit wajah secara alami

Ada banyak cara untuk mengurangi tampilan wajah secara alami dan mudah, antara lain:

Jaga agar wajah Anda tetap bersih dan segar

Untuk membuat kulit tampak lebih bercahaya, bersihkan wajah dua kali sehari, pagi dan malam sebelum tidur. Ini adalah salah satu langkah awal dalam perawatan wajah yang menghilangkan kotoran yang menempel di kulit Anda.

Disarankan untuk menggunakan pembersih wajah yang disesuaikan dengan jenis kulit Anda. Misalnya, pembersih wajah dengan komponen pelembab cocok untuk kulit kering atau produk hipoalergenik untuk kulit sensitif.

Advertisements

Untuk mencuci muka, disarankan untuk menggunakan air hangat. Pijat wajah Anda dengan gerakan melingkar yang lembut, bersihkan wajah Anda secara menyeluruh, lalu keringkan wajah Anda dengan handuk bersih dan kering.

Penggunaan toner untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Setelah membersihkan wajah, gunakan toner untuk menghidrasi, menutrisi, dan menutrisi kulit Anda. Metode pembersihan gCavaners ini juga menghilangkan kotoran atau riasan yang tertinggal dengan pembersihan wajah secara teratur.

Toner tertentu juga mampu merawat kondisi kulit seperti kulit kusam, berjerawat, dan kulit yang rusak akibat sinar matahari. Hasilnya kulit wajah tampak lebih sehat, cerah, bersih dan halus.

See also  Berapa Lama Penyakit Kelamin Terdeteksi Khususnya untuk HPV?

Gunakan pelembab wajah

Setelah wajah Anda bersih, oleskan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda ke wajah Anda untuk memastikan kelembapan kulit Anda tetap terkendali. Selain itu, pelembab tertentu telah diperkaya dengan antioksidan untuk membantu mencerahkan kulit wajah.

Untuk hasil terbaik, oleskan pelembab pada kulit yang masih lembap setelah mandi atau mencuci muka.

Cara Mencerahkan Kulit Wajah secara Alami Yang Jarang orang Pikirkan
Cara Mencerahkan Kulit Wajah secara Alami Yang Jarang orang Pikirkan 4

Oleskan tabir surya

Perlindungan matahari adalah bagian penting dari perawatan pencerah kulit yang tidak boleh diabaikan. Menerapkan tabir surya dengan SPF minimal 30 setiap hari dapat membantu mencegah kanker kulit, melindungi kulit Anda dari efek berbahaya sinar UV, dan memperlambat proses penuaan.

Tabir surya harus diterapkan setiap dua jam atau setiap kali kulit terkena keringat atau air. Juga, tabir surya harus diterapkan 30 menit sebelum meninggalkan rumah.

Penggunaan masker wajah alami

Dimungkinkan juga untuk menggunakan bahan-bahan alami seperti masker wajah, madu lemon, yogurt mentimun, minyak zaitun daun sirih susu, teh hijau lidah buaya, bibit gandum dan kopi.

Perawatan masker wajah yang terbuat dari bahan-bahan alami dapat membantu mencerahkan kulit dengan seringnya pemakaian. Kandungan alami dalam masker yaitu kandungan nutrisi seperti mineral, vitamin dan antioksidan mampu membuka pori-pori sel kulit mati dan menyembuhkan jaringan kulit yang rusak.

Sementara masker wajah alami yang umumnya aman untuk digunakan pada wajah bukanlah masalah pilihan karena beberapa individu mungkin sensitif terhadap bahan-bahan tertentu.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda mengujinya dengan terlebih dahulu mengoleskan bahan-bahan alami pada kulit tangan Anda. Tunggu hingga 24 jam dan kemudian perhatikan bagaimana kulit Anda bereaksi. Jika benjolan, kemerahan, atau gatal berkembang, Anda harus berhenti menggunakan bahan-bahan ini dan mencoba bahan lain sebagai gantinya.

Advertisements

Banyak minum air putih

Wajah yang lebih berseri tidak cukup jika hanya merawat kulit dari luar saja. Penting untuk didukung dengan pengobatan dari dalam. Salah satunya adalah asupan cairan yang dibutuhkan tubuh Anda.

See also  Manfaat Asam Kojic, Bahan Andalan untuk Memutihkan Kulit

Orang dewasa dianjurkan untuk minum 8 gelas air atau sekitar 2 liter air setiap hari untuk memastikan kulit dan tubuh terhidrasi dengan baik.

Ketika tubuh minum cukup cairan, sel-sel kulit juga berfungsi dengan baik dan aliran darah serta sirkulasi meningkat. Dengan cara ini, kulit dan wajah terlihat lebih cerah dan sehat.

Makan makanan yang seimbang dan sehat

Seiring dengan banyak air, Anda juga harus bisa makan makanan bergizi untuk kulit Anda untuk mendapatkan kulit bercahaya dan awet muda. Misalnya buah-buahan, sayuran, biji-bijian dan makanan berprotein tinggi.

Berbagai nutrisi yang ditemukan dalam makanan memainkan peran penting dalam memperbaiki jaringan kulit dan merangsang produksi kolagen.

Kendalikan stres

Stres juga dipercaya dapat mempengaruhi kesehatan kulit Anda. Stres yang tidak dikelola dengan baik dapat menyebabkan kulit menjadi lebih sensitif dan dapat memicu munculnya berbagai kondisi kulit, antara lain kulit kusam, jerawat, eksim, rosacea, dan psoriasis.

Ada banyak cara untuk mengurangi stres, termasuk tidur yang cukup dan meluangkan waktu untuk melakukan aktivitas yang Anda sukai. Jangan lupa untuk menjaga rutinitas kebugaran Anda, bukan?

Ada banyak cara untuk secara alami mengurangi penampilan kulit Anda. Jika Anda menerapkannya dengan benar, tetapi kulit tampak kusam dan kurang bersinar, disarankan untuk berkonsultasi dengan ahlinya. Dokter dapat memberikan produk perawatan kulit yang tepat untuk kondisi dan masalah kulit Anda.

Advertisements

Reviews

Related Articles