fbpx
Tuesday, May 24, 2022

Cara MemutihKan Kulit Kamu Secara Alami Dan Aman

Cara MemutihKan Kulit Kamu Secara Alami Dan Aman
Cara MemutihKan Kulit Kamu Secara Alami Dan Aman 3

Cara MemutihKan Kulit Kamu – Ketiak dan selangkangan bisa menjadi gelap dan hitam karena berbagai alasan. Penyebab paling umum adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur. Bagaimana cara memutihkan ketiak dan selangkangan yang sudah menghitam dan menghitam karena penyakit kulit atau yang lainnya? Ada beberapa cara untuk mengatasi masalah ini. Jika Anda ingin tahu perawatan apa yang harus dilakukan untuk mengatasi kulit gelap di bawah ketiak, Anda juga membutuhkan tips Cavana Skin yang tepat untuk itu.

Meski beberapa produk lotion bermerek memang dirancang untuk mencerahkan kulit ketiak dan selangkangan, ada baiknya ramuan tradisional berikut ini bisa menjadi pengobatan alternatif. Pada kesempatan kali ini, saya mencoba membagikan beberapa hal ini: 1) tips perawatan kulit ketiak dan selangkangan, 2) cara mencerahkan kulit di ketiak dan selangkangan.

Penyebab ketiak hitam

Sebelum memulai perawatan yang dimaksud, ada baiknya juga untuk mengetahui beberapa penyebab masalah kulit ketiak dan selangkangan yang berwarna hitam. Penyakit kulit yang umum menyerang daerah ketiak dan selangkangan adalah gatal jamur karena perawatan dan kebersihan yang buruk. Jika Anda memiliki penyakit jamur, biasanya sulit untuk menghilangkannya sendiri, harus dirawat melalui kebersihan yang teratur. Efek dari penyakit ini adalah jika gatal dan terus digaruk dan tidak segera diobati, warna kulit akan menjadi lebih gelap dan lebih luas.

Selain penyakit yang disebabkan oleh jamur, ketiak yang gelap juga bisa disebabkan oleh pengaruh hormonal. Selama proses pematangan organ seks sekunder selama pertumbuhan, hormon dalam tubuh juga dapat menyebabkan kulit gelap dan hitam di bawah ketiak. Oleh karena itu, kebersihan dan perawatan kulit ketiak dan selangkangan sangatlah penting. Perawatan rutin dapat mengurangi risiko warna kulit hitam dan gelap.

See also  8 Manfaat Body Lotion Untuk Kesehatan Kulit,Salah satunya bisa Mencegah Stres lho!

Cara merawat kulit ketiak dan selangkangan

Agar kulit ketiak dan selangkangan menjadi sehat, putih, bersih, dan tidak mengeluarkan bau tak sedap, Anda perlu rutin merawat kulit ketiak. Hal ini untuk mencegah dan mengatasi beberapa masalah kulit seperti jamur dan ruam panas. Di bawah ini adalah beberapa cara yang baik dan tepat untuk merawat kulit ketiak.

Menghilangkan sel kulit mati

Warna hitam di ketiak dan selangkangan bisa jadi merupakan sel kulit mati, karena sel kulit mati tidak selalu langsung meluruh. Untuk mengangkat sel kulit mati agar sel kulit baru bisa tumbuh kembali, Anda bisa melakukan eksfoliasi dengan cara menggosokkannya dengan sendok mandi, tentunya tidak terlalu kasar dan keras, agar tidak terjadi peradangan. Hal ini dapat merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Anda juga bisa menggunakan produk kecantikan yang mengandung krim khusus ketiak.

Menghilangkan bulu ketiak

Cara MemutihKan Kulit Kamu Secara Alami Dan Aman
Cara MemutihKan Kulit Kamu Secara Alami Dan Aman 4

Rambut ketiak dapat menyebabkan pori-pori menutup dan kulit di sekitarnya menjadi hitam. Hal ini diperlukan untuk membuat potongan rambut yang sempurna. Pilih pisau cukur yang bagus yang bisa membersihkan rambut dengan sempurna. Jika perlu, wax juga, karena ini bisa menangkap bulu ketiak hingga ke akarnya.

Advertisements

Memilih deodoran yang tepat

Memilih deodoran yang tepat merupakan salah satu tips merawat kulit ketiak karena ketiak yang gelap biasanya disebabkan oleh pemilihan deodoran yang salah. Tidak semua deodoran memiliki bahan yang sesuai dengan kondisi kulit ketiak Anda. Kadar deodoran yang tidak sesuai bisa menyebabkan kulit ketiak menjadi gelap. Anda bisa mencoba bahan-bahan alami seperti “baking soda” atau “batu tawas” sebagai deodoran alami. Baking soda dan tawas bahkan dapat membunuh bakteri penyebab bau ketiak.

See also  Tips Berbagai Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air Dengan Bahan Alami

Cara alami memutihkan ketiak dan selangkangan

Sekarang saatnya untuk sampai ke dasarnya. Jika kulit ketiak atau selangkangan Anda menghitam karena beberapa masalah kulit di atas, Anda bisa mencoba beberapa bahan alami berikut untuk mencerahkan kulit ketiak Anda. Apa komposisinya? Lanjut membaca!

Bahan-bahan lightening ketiak alami dan tradisional

  • Lime dan sirih kapur

Lime dapat digunakan sebagai agen pemutih ketiak alami. Langkah pertama; Campur jus jeruk nipis dengan sirih. Oleskan ke ketiak selama beberapa menit. Cuci dengan air hangat. Ini juga dapat dilakukan beberapa waktu sebelum mandi, sehingga Anda dapat mandi segera setelah menerapkan jus jeruk nipis. Anda dapat melakukan ini beberapa kali seminggu.

Cara kedua: Ambil sirih yang cukup dan campur dengan beberapa tetes jus jeruk nipis. Tunggu harus sirih untuk melunak. Oleskan materi ke ketiak dan biarkan bekerja selama beberapa waktu, jangan lupa untuk sedikit menggosoknya. Anda dapat melakukannya secara teratur selama satu atau dua minggu.

  • Kelapa dan Minyak Lime

Konten vitamin E dalam minyak kelapa dikombinasikan dengan vitamin C dapat menjadi bahan yang baik untuk pencerahan ketiak alami. Trik: Haluskan kasar kulit jeruk (jangan lancar) ketika Anda mencampur dalam beberapa tetes minyak kelapa. Ambil jus kasar dan

Gosok ketiak. Harap dicatat bahwa kombinasi vitamin E dan C dapat meningkatkan produksi kolagen, yang meringankan kulit ketiak.

  • Yogurt dan Lime

Ternyata yogurt juga dapat digunakan sebagai agen pemutih ketiak alami. Metode; Campur yogurt polos dengan beberapa tetes jeruk nipis. Oleskan materi dan biarkan di ketiak selama beberapa menit.

  • Kentang

Bahan kentang ini sangat sederhana. Cukup parut kentang sampai tumbuk dan tempelkan di ketiak Anda. Biarkan selama beberapa menit dan bersihkan lebih disukai dengan air bersih atau hangat.

  • Kunyit
See also  Kutil di Miss V? Ini Penyebabnya

Mirip dengan kentang, kunyit juga dapat dengan mudah digunakan sebagai brightener ketiak alami. Kunyit parut sampai halus. Oleskan bubur ke ketiak dan pasta. Biarkan selama beberapa menit. Bilas dengan air bersih atau hangat. Perawatan ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan.

  1. Mentimun

Mentimun dapat membantu menyegarkan kulit dan menghilangkan noda. Untuk menggunakan di area ketiak atau selangkangan, cukup mash mentimun dan gunakan sebagai topeng ketiak. Biarkan untuk beberapa waktu dan bilas dengan air hangat. Anda dapat melakukan ini beberapa kali seminggu.

Ini adalah beberapa armpit alami dan tradisional dan bahan-bahan pangkal paha yang telah digunakan oleh perempuan Indonesia selama beberapa generasi. Terbukti untuk menghilangkan bintik-bintik hitam pada kulit ketiak dan pangkal paha. Jangan lupa juga membaca bagaimana menjadi lebih indah bahkan tanpa makeup.

Reviews

Related Articles