fbpx
Friday, May 20, 2022

Cara Memilih Serum Wajah Yang Cocok Untuk Kulit Berminyak

Cara Memilih Serum Wajah Yang Cocok Untuk Kulit Berminyak
Cara Memilih Serum Wajah Yang Cocok Untuk Kulit Berminyak 2

Memilih Serum Wajah – Penggunaan serum adalah salah satu tahapan penting dalam pengaplikasian skincare pada wajah. Apa itu serum? Serum adalah moisturizer yang dapat menyerap ke dalam pori-pori kulit. Serum berfungsi untuk menjadikan kulit wajah lebih kencang dan membuat pori-pori menjadi lebih kecil. Serum mengandung active ingredients yang mampu meresap lebih dalam ke kulit dibandingkan dengan krim atau moisturizer lainnya.

Cara Memilih Serum Wajah yang Cocok untuk Kulit Berminyak

Ingin terhindar dari tanda-tanda penuaan dini? Salah satu langkah yang bisa Cavaners lakukan adalah dengan rutin menggunakan serum wajah. Serum memiliki kandungan seperti antioksidan, peptida, dan pencerah kulit, seperti vitamin C yang bisa mencegah tanda-tanda penuaan dini.

Selain itu, fungsi dari serum wajah sendiri yaitu untuk melembapkan kulit, mencegah pengaruh buruk dari polusi dan sinar matahari, mengurangi minyak berlebih, dan menyamarkan bintik gelap di wajah.

Advertisements

Untuk Cavaners yang memiliki kulit berminyak, Cavaners hanya butuh mencari jenis serum yang sesuai dengan kondisi kulitmu. Lalu, bagaimana memilih serum wajah yang sesuai dengan jenis kulit berminyak?

Pilih serum yang mengandung vitamin C

Tips pertama memilih serum untuk kulit berminyak, yaitu pilihlah serum yang mengandung vitamin C, karena vitamin C terbilang ringan, sehingga akan lebih cepat menyerap ke dalam kulit dan tidak akan menyumbat pori-pori dan menyebabkan timbulnya jerawat.

Pilihlah serum untuk mengurangi minyak berlebih

Kemudian, saat ini sudah banyak brand yang memiliki produk khusus untuk kulit berjerawat. Untuk itu, Cavaners bisa langsung mencari serum yang memang dapat mengurangi minyak berlebih dan dibuat khusus untuk kulit berjerawat. Biasanya, serum dengan ekstrak tanaman laut dapat mengurangi produksi minyak yang berlebihan pada kulit wajah.

See also  Resep Masakan : Soto Betawi Paling Enak

Pilih serum yang mengandung AHA

Untuk Cavaners yang memiliki jenis kulit berminyak, Cavaners bisa mencoba serum yang memiliki kandungan AHA. Pasalnya, kandungan ini dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah, sehingga selain dapat meningkatkan tekstur kulit, juga dapat terhindar dari penyumbatan pori-pori kulit di wajah.

Advertisements

Pilih serum yang mengandung retinol

Selanjutnya, Cavaners juga bisa memilih serum yang mengandung retinol. Kandungan ini memang sudah lama dikenal sebagai sahabat bagi kulit berminyak.

Retinol dapat mengontrol kadar minyak pada kulit, termasuk minyak alami yang diproduksi. Selain dapat mengontrol minyak, retinol juga baik untuk menghilangkan kerut dan noda-noda hitam pada wajah.

Pilih serum dengan oil balancing untuk mengurangi produksi minyak

Untuk Cavaners yang memiliki kulit berminyak, tentu perlu memilih serum dengan kelebihan oil balancing atau dapat menyeimbangkan produksi minyak agar tidak berlebihan.

Salah satu bahan aktif yang berguna di sini adalah niacinamide dan linoleic acid. Linoleic acid bisa mengendalikan produksi minyak berlebih. Begitu pula dengan niacinamide yang dapat melindungi kulit dan berfungsi dengan baik untuk menjaga kelembapannya, sehingga produksi minyak bisa lebih terkendali.

Pilih serum dengan water-based serum

Pemilik wajah berminyak memang memproduksi sebum secara berlebih. Maka dari itu, sebaiknya Cavaners memilih serum dengan kelebihan water-based serum yang dikenal memiliki tekstur yang ringan sehingga tidak terasa lengket dan tidak akan membuat kulit Cavaners semakin berminyak.

Hindari serum yang banyak mengandung mineral oil

Saat memilih produk untuk kulit berminyak, hindari yang banyak mengandung mineral oil karena dapat menyumbat pori-pori pada wajah.

Untuk itu, pilihan serum yang cocok untuk kulit berminyak adalah yang hanya mencampur bahan aktif dengan air. Hindari bentuk lotion atau krim yang justru memiliki kadar minyak tinggi.

See also  Tips Meniruskan Pipi Tembem Secara Alami

Penggunaan serum wajah pada umumnya dilakukan saat kulit beristirahat. Kamu bisa menggunakan serum setelah mencuci muka dan akan beristirahat. Namun, beberapa jenis serum juga bisa dipakai sebelum mulai menggunakan make up.

Jadi, setelah wajah dibersihkan, gunakan serum dan tunggu beberapa saat hingga mengering. Setelah itu, Cavaners bisa menggunakan pelembap, foundation, dan produk make up lainnya.

Reviews

Related Articles