fbpx
Tuesday, June 28, 2022

If you visit our website outside our country, please use the translate button in the top menu

Manfaat Dan Cara Membuat Masker Saffron Untuk Mengatasi Bekas Jerawat

Manfaat Dan Cara Membuat Masker Saffron Untuk Mengatasi Bekas Jerawat
Manfaat Dan Cara Membuat Masker Saffron Untuk Mengatasi Bekas Jerawat 2

Saffron tergolong ke jenis rempah-rempah yang diambil dari tumbuhan Crocus sativus L. Tanaman ini tergolong ke jenis rempah paling mahal di dunia karena proses memetiknya yang cukup susah.

Advertisements

Saffron mempunyai beberapa manfaat baik untuk kecantikan, satu diantaranya yaitu hilangkan sisa jerawat. Berikut langkah membuat masker saffron untuk menangani sisa jerawat.

MENGATASI BEKAS JERAWAT DENGAN MASKER SAFFRON

Salah satu manfaat saffron untuk kecantikan wajah yakni menangani sisa jerawat. Manfaatnya akan berasa optimal bila saffron diproses sebagai masker. Caranya dengan menambahnya dengan susu cair putih.

Campurannya berguna untuk hilangkan sel-sel kulit mati yang melekat di wajah. Dengan memakainya secara teratur, hasil yang optimal bisa kelihatan dalam beberapa kali penggunaan.

BERIKUT INI TIPS MEMBUAT MASKER SAFFRON UNTUK MENGATASI BEKAS JERAWAT:

  • Persiapkan 3-4 lembar saffron dan seperempat gelas susu cair putih.
  • Rendam saffron dalam susu sepanjang 2 jam supaya menyerap prima.
  • Selanjutnya, berikan kombinasi bahan itu di wajah dan leher.
  • Diamkan sepanjang 10-15 menit, lalu basuh dengan air bersih.
  • Untuk hasil yang optimal, Cavaners bisa menggunakan masker natural tersebut sekitar 3-4 kali dalam satu minggu. Tetapi, bila Cavaners mempunyai alergi pada produk buatan susu, seharusnya tidak boleh dipakai.

MANFAAT SAFFRON LAINNYA

Manfaat saffron untuk muka tidak cuma hanya hilangkan sisa jerawat saja. Berikut beberapa manfaat yang lain:

Advertisements

MENGURANGI IRITASI KULIT

Manfaat saffron selanjutnya adalah kurangi iritasi kulit di wajah. Hal itu karena, saffron memiliki kandungan anti-oksidan crocin, crocetin, dan kaempferol yang berguna sebagai zat antiradang. Nach, zat antiradang itu yang mampu kurangi iritasi, ruam, serta bengkak di kulit.

MELINDUNGI KULIT DARI SINAR UV

Manfaat saffron selanjutnya adalah membuat perlindungan kulit dari cahaya UV. Hal itu karena, saffron memiliki kandungan senyawa flavonoid atau anti-oksidan, seperti kaempferol dan quercetin, yang sanggup membuat perlindungan kulit dari pancaran cahaya ultraviolet langsung.

See also  Tips Mengatasi Jerawat : Jerawat Hilang Dengan Ini

MENGATASI MATA PANDA

Kegunaan saffron untuk muka selanjutnya adalah menangani lingkaran hitam di tempat sekitaran mata. Untuk memperoleh manfaatnya, persiapkan 2-3 lembar saffron dan 2 sdm air. Rendam saffron pada air, dan pakai air itu sebagai masker. Cavaners dianjurkan untuk merendam semalamaan supaya peresapannya lebih prima. Apabila sudah selesai, basuh dengan air bersih.

MENCERAHKAN KULIT WAJAH

Manfaat saffron selanjutnya adalah membuat cerah kulit muka. Triknya dengan memijat muka dengan memakai masker saffron dan minyak esensial. Kandungan asam lemak dalam minyak esensial dipercayai bisa mempernyerap ke dalam kulit secara baik. Untuk memperoleh manfaatnya, persiapkan 3-4 lembar saffron dan 1 sdm minyak zaitun.

Selanjutnya, rendam saffron dalam minyak zaitun sepanjang beberapa saat. Pakai kombinasi tersebut pada semua wajah dengan pijatan memutar searah jarum jam. Pakai masker selama 1 jam, selanjutnya basuh dengan air bersih. Untuk memperoleh faedahnya, pakai dengan teratur tiap pagi hari, ya.

Advertisements

source :

  • manfaat masker saffron
  • efek samping masker saffron
  • cara memakai masker saffron
  • masker saffron organik
  • masker saffron bubuk
  • manfaat air saffron untuk wajah
Advertisements
spot_img

Reviews

Related Articles