fbpx
Sunday, June 26, 2022

If you visit our website outside our country, please use the translate button in the top menu

Cara Jitu Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat, Cobain Deh

Cara Jitu Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat, Cobain Deh
Cara Jitu Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat, Cobain Deh 3

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat – Cavaners, bopeng merupakan jenis bekas jerawat yang cukup dalam di kulit. Secara umum, bekas jerawat ini tidak hilang sendirinya. Lalu, bagaimanakah cara menghilangkan bopeng dari sisa jerawat supaya muka kembali mulus. Penasaran? Mari kita simak langkahnya di bawah ini.

Advertisements

Langkah untuk Menghilangkan Bopeng sisa jerawat?

Bila Cavaners mempunyai bopeng, yakni sisa luka yang kelihatan cengkung, seperti lubang atau lekukan di kulit, memiliki arti susunan dalam kulit sudah hancur. Salah satunya pemicu keadaan ini ialah akibat rutinitas menekan jerawat yang ada.

Ada beragam langkah untuk menghilangkan bopeng sisa jerawat, dimulai dari perawatan dari dokter sampai beberapa bahan alami. Berikut daftarnya.

Chemical peeling

Satu diantara cara umum untuk hilangkan bopeng dari jerawat ialah pengelupasan kimia. Proses ini mengikutsertakan implementasi larutan kimia ke muka dan bekerja dengan pengelupasan kulit untuk kurangi jaringan parut.

Biasanya, cairan kimia yang berbeda dipakai di setiap sesion peeling. Tetapi, elemen khusus perawatan yang sudah dilakukan oleh dokter kulit ini yaitu asam glikolat dan asam salisilat.

Advertisements

Ke-2 tipe asam itu di-claim bisa kurangi sisa jerawat, baik yang meradang atau tidak. Ini dibantu oleh riset dari Journal of Cutaneous and Aesthetic Surgery.

Study memberikan laporan jika asam glikolat dalam perawatan ini aman, khususnya untuk tipe kulit yang lebih gelap. Di lain sisi, asam salisilat tawarkan manfaat tambahan memberikan dampak pemutihan.

Selain asam salisilat dan asam glikolat, ada beragam cairan asam yang lain yang dipakai dalam kelupasan kimia, termasuk asam piruvat dan asam trikloroasetat.

Maka dari itu, chemical peeling cukup buat hilangkan sisa jerawat yang berlubang. Tetapi, ingat jika proses ini tidak seutuhnya hilangkan sisa jerawat.

Cream penghilang sisa luka jerawat

Selain pengelupasan kimia, specialist klinis mungkin saja merekomendasikan cream penghilang sisa luka jerawat untuk hilangkan bopeng. Cavaners dapat beli cream penghilang sisa luka jerawat di apotek tanpa resep dokter.

Advertisements
See also  Penyebab Jerawat Di Jidat, Akibat Kebiasaan Buruk

Langkah kerja cream ini amat mudah: melembapkan kulit dan menurunkan tanda-tanda seperti gatal dan kemerahan.

Sayang, cream penghilang sisa luka jerawat ini memerlukan waktu beberapa bulan sampai sekian tahun untuk capai hasil yang optimal.

Maka dari itu, penting untuk Cavaners untuk pilih tipe cream yang sesuai tipe kulit manusia dan akan hilangkan bopeng sisa jerawat dengan aman.

Kabar baiknya ialah beberapa masker memiliki kandungan beberapa bahan sama seperti yang berada di cream ini, seperti Centella Asiatica. Centella asiatica merupakan tanaman herbal yang memiliki kandungan bahan aktif seperti asiaticoside, madecassoside dan asiatic.

Senyawa ini dipercayai bisa menolong menenangkan iritasi dan memperbaiki susunan luar kulit yang hancur. Bila ragu, seharusnya tanyakan ke dokter untuk ketahui tipe cream apa yang dapat menolong hilangkan bopeng.

Advertisements

Dermabrasi

Dermabrasi adalah langkah paling efisien untuk hilangkan sisa jerawat. Dokter atau pakar kecantikan umumnya memakai kawat kecil dan lembut yang dipilin untuk mengangkat susunan atas kulit lebih dalam.

Kulit tertutupi dengan susunan baru yang lebih lembut selama masa rekondisi. Maksudnya untuk menukar kulit yang hancur karena bopeng.

Bergantung pada ukuran bopeng yang akan dirawat, proses ini dilakukan dengan anestesi lokal atau biasa.
Dermabrasi makin mendapatkan perhatian karena menolong membuat performa yang rata di kulit.

Advertisements

Tetapi, dampaknya tidak langsung akan kelihatan karena memerlukan waktu sepuluh hari sampai tiga minggu.

Seorang dokter kulit perlu lakukan perawatan sisa jerawat ini karena proses yang tidak pas bisa mengakibatkan bekas luka baru.

Apa bedanya dengan mikrodermabrasi?

Sementara dermabrasi menggosok susunan kulit dengan kawat lembut, mikrodermabrasi dilakukan dengan bahan abrasif seperti kristal kecil bikarbonat atau aluminium oksida.

Langkah ini dipandang benar-benar efisien untuk bekas jerawat bopeng yang permukaan atasnya tidak begitu lebar.

See also  Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis Beserta Bahayanya

Walau dipandang aman, mikrodermabrasi dapat memunculkan efek bila dipakai dengan teratur.

Pembaruan laser

Laser resurfacing (therapy laser) sama dengan dermabrasi dan chemical peeling, yakni hilangkan epidermis dan kencangkan susunan tengah kulit.

Advertisements

Tetapi, penyembuhan bopeng ini memakai laser, yang prospektif waktu pengobatan bisa lebih cepat.

Therapy laser berguna juga untuk merangsang pergantian kulit pada sisa jerawat.

Dapat membantu apabila Cavaners tutup tempat muka dengan perban sepanjang 3-10 hari supaya kulit sembuh seutuhnya.

Pengisi kulit

Salah satunya perawatan yang kerap direferensikan untuk hilangkan sisa jerawat ialah dermal filler. Dermal filler ialah proses injeksi muka untuk mengusung luka bopeng supaya sejajar dengan kulit aslinya.

Sistem yang dikenali dengan mengisi kulit dengan menambal lubang ini memakai senyawa tertentu seperti asam hialuronat dan kalsium hidroksiapatit.

Advertisements

Dari hasil dermal filler memiliki sifat sebentar. Tetapi, bergantung pada produk yang dipakai, proses ini umumnya memerlukan waktu beberapa waktu sampai sekian tahun.

Walau langkah menghilangkan bopeng ini relatif singkat dan efisien, tetapi ada banyak resiko yang dapat terjadi, misalnya:

  • iritasi kulit,
  • infeksi kulit dan
  • reaksi alergi.

Oleh karena itu, tanya dokter kulit atau pakar kecantikan saat sebelum pilih pengisi kulit untuk menyembuhkan sisa jerawat.

Microneedling

Untuk menjaga kulit tetap awet muda, microneedling biasa dipakai untuk hilangkan bopeng karena jerawat.

Proses ini dijalankan untuk menghasilkan semakin banyak collagen pada sisa jerawat yang berlubang.

Advertisements

Therapy ini bekerja dengan menyerang kulit yang telah pulih hingga kulit menghasilkan semakin banyak collagen untuk isi bopeng sisa jerawat.

Waktu diisi, bopeng jadi lebih tersamar.

Microneedling umumnya harus diulangi tiap beberapa minggu. Beberapa pakar mereferensikan supaya pasien jalani therapy ini tiap dua sampai enam minggu.

Hasilnya kebanyakan kelihatan dalam 9 bulan ke depan.

Cangkok kulit muka

Tahukah Cavaners rupanya kulit muka dapat dicangkok, dan sisa jerawat dapat ditiadakan? Dilakukan oleh dokter, proses ini mempunyai tujuan untuk isi celah di muka dengan sepotong kecil jaringan kulit yang sehat.

Advertisements
See also  Tips Memilih Make up Dan Skincare Untuk Kulit Berjerawat

Biasanya kulit yang hendak diambil ialah dari kulit yang berada di belakang telinga. Selain untuk menyembuhkan sisa jerawat, tehnik ini bisa juga dipakai sebagai perawatan lanjutan setelah dermabrasi. Ini berlaku saat dermabrasi meninggalkan dampak lubang di kulit muka.

Menghilangkan Bopeng sisa jerawat secara alami

Cara Jitu Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat, Cobain Deh
Cara Jitu Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat, Cobain Deh 4

Menghilangkan bopeng sisa jerawat dengan alami memanglah tidak seutuhnya efektif. Tetapi, langkah alami ini bisa menolong proses rekondisi sesudah perawatan sisa jerawat oleh dokter.

Berikut cara-cara alami yang dapat menolong melembutkan muka bopeng.

Pijat muka

Pijat muka kelihatan gampang dan dapat dipakai untuk hilangkan sisa jerawat Bopeng. Walau tidak mempunyai dampak pengobatan langsung, ini bisa menolong kurangi jerawat yang terkena dan tingkatkan saluran darah ke kulit.

Keuntungan dari sistem ini ialah tidak mempunyai efek. Tetapi keefektifannya dalam menangani muka bopeng tidak dapat dijamin.

Advertisements

Jaga kelembapan kulit

Selainnya pijat muka, langkah lain untuk hilangkan bopeng sisa jerawat di muka dengan jaga kelembapan kulit.

Cavaners kemungkinan bisa memakai minyak alami untuk kurangi tanda-tanda sisa jerawat.

Beberapa macam minyak alami berikut ini disebutkan memiliki kandungan anti-oksidan alami yang bisa menolong percepat pengobatan cedera.

Tetapi, ingat-ingatlah jika minyak alami tertentu sebetulnya bisa jadi memperburuk jerawat, jadi yakinkan untuk mengetesnya lebih dulu.

-Minyak zaitun
-Minyak jojoba
-Minyak lavender

Advertisements

Bila Cavaners mempunyai pertanyaan tambahan, seharusnya tanya ke dokter kulit untuk memperoleh solusi yang akurat.

SUMBER:

  • skincare untuk menghilangkan bopeng
  • cara menghilangkan bopeng secara alami dalam 1 minggu
  • cara menghilangkan bopeng di pipi
  • cara menghilangkan bopeng dalam waktu 2 hari
  • cara menghilangkan bopeng bekas jerawat secara cepat
  • cara menghilangkan bopeng alami
  • produk menghilangkan bopeng bekas jerawat
  • cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang sudah lama
Advertisements
spot_img

Reviews

Related Articles