fbpx
Friday, May 20, 2022

Cara Ampuh Menghilangkat Jerawat Tanpa Ribet

Cara Ampuh Menghilangkat Jerawat Tanpa Ribet
Cara Ampuh Menghilangkat Jerawat Tanpa Ribet 2

Menghilangkan Jerawat tidak selalu harus melalui pengobatan. Beberapa bahan alami dipercaya dapat membantu mengobati bekas jerawat. Contohnya adalah putih telur, jus lemon, bawang putih dan madu.”

Jerawat merupakan masalah umum yang sering terjadi pada remaja. Masalah yang satu ini bisa mengikuti sampai seseorang dewasa. Berikut beberapa bahan yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat secara alami.

1.Madu untuk Menghilangkan Jerawat

Siapa yang tidak tahu khasiat madu yang baik? Bahan alami ini bisa digunakan sebagai penghilang jerawat alami. Caranya adalah dengan mengoleskan madu ke wajah. Biarkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

Advertisements

2.Cuka sari apel

Cuka sari apel mengandung antiseptik alami yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Caranya adalah dengan mengoleskan cuka sari apel ke wajah Anda dengan kapas lalu biarkan selama lima menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

3.Albumen

Putih telur mengandung enzim lisozim, yang merupakan bahan anti-jerawat yang kuat. Caranya adalah pisahkan putih telur dari kuningnya dan campurkan dengan air perasan lemon. Oleskan ke wajah Anda seperti masker dan biarkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

4.Lidah buaya

Lidah buaya mengandung polifenol yang berperan sebagai penolak jerawat pada kulit. Dengan pemakaian rutin, bahan alami ini bisa menghilangkan jerawat secara tuntas. Caranya adalah dengan menggunakan masker gel lidah buaya lalu diamkan selama setengah jam. Kemudian bilas dengan air bersih.

5.Jus Lemon

Lemon mengandung banyak asam askorbat, yang efektif menghilangkan jerawat yang membandel. Caranya adalah dengan mengoleskan jus lemon ke wajah Anda dan kemudian biarkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

Advertisements

6.Bawang putih

Bawang putih mengandung belerang, yang dipercaya dapat menghilangkan jerawat dengan cepat. Caranya adalah dengan memotong bawang putih menjadi kecil-kecil lalu menempelkannya pada jerawat atau bekas jerawat. Biarkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

See also  Ini 4 Masker Bahan Alami Terbaik Atasi Komedo, Apa Saja ??

7.Alpukat

Alpukat mengandung vitamin E yang dapat mengurangi peradangan pada kulit yang rentan berjerawat. Caranya adalah dengan meratakan buah alpukat lalu oleskan pada wajah Anda sebagai masker. Anda bisa mencampurnya dengan madu. Biarkan selama setengah jam lalu bilas dengan air bersih.

Saat memiliki jerawat, Anda merasa tidak nyaman dan takut untuk memencetnya. Namun, jika Anda melakukannya saat tangan kotor, kotoran di tangan akan menyumbat pori-pori dan memperburuk jerawat. Bila sudah tidak sabar untuk menggunakan bahan alami ini karena prosesnya yang lama

8.Mentimun

Mentimun kaya akan antioksidan, vitamin, dan asam amino. Bahan-bahan tersebut dapat digunakan sebagai penghilang jerawat alami. Oleskan masker mentimun ke wajah selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

9.Pepaya

Pepaya mengandung enzim papain yang dapat mengangkat sel kulit mati penyebab jerawat. Gunakan pepaya sebagai masker wajah alami, biarkan selama setengah jam lalu bilas dengan air bersih.

10.Tomat

Tomat mengandung vitamin A dan vitamin C, yang secara alami dapat menghilangkan jerawat. Caranya adalah dengan mengoleskan irisan tomat secara merata ke wajah Anda lalu diamkan selama setengah jam. Kemudian bilas dengan air bersih.

Reviews

Related Articles