fbpx
Tuesday, May 24, 2022

Cara Ampuh Mengatasi Mata Bengkak

Cara Ampuh Mengatasi Mata Bengkak
Cara Ampuh Mengatasi Mata Bengkak 2

6 Langkah mengobati kantung mata yang bengkak dengan cara tercepat.

Mengatasi Mata Bengkak – Jika Anda mengalami atau menjumpai mata bengkak ketika bangun tidur itu cukup normal, selain itu beberapa Kegiatan yang membuat mata bengkak normal adalah setelah nangis berjam-jam, minum alkohol semalaman bersama rekan kerja, dan berjam-jam melototin notebook semalaman atau seharian dapat memproduksi ‘kantung’ yang lebih besar lagi di mata Anda.

Mata bengkak dengan faktor yang di atas tersebut, memang cukup mengganggu penampilan saat bekerja atau aktivitas lainya, oleh sebab itu kali ini kita akan membahas tentang Cara untuk mengobati mata bengkak.

Nah berikut ini beberapa cara untuk mengatasi mata bengkak secara cepat.

1. Cobalah Witch Hazel

Witch Hazel adalah zat pengencang kulit yang natural, ujar makeup profesional Shalini Vadhera yang mengenakannya saat photo shoots untuk mengurangi kantung mata. Witch hazel ini adalah semacam bunga. Vadhera memberikan trik bagi kita yaitu rendam dua bantalan kapas dengan witch hazel, masukkan ke dalam kulkas agar dingin, lalu aplikasikan kepada kedua mata tertutup selama lima menit.

2. Pilih Eye Cream yang Mengandung Kafein

Meminum double espresso tidak akan menolong Anda menghilangkan under-eye bags, tetapi mengaplikasikan kafein bisa. Laura Hittleman, Director of Corporate Beauty Services untuk Canyon Ranch mengatakan bahwa kafein dapat menarik air menjauh dari kulit dan mengetatkan kulit wajah Anda. Anda dapat menaruh moist black tea bags yang dingin ke mata Anda sekitar 5 menit atau menggunakan eye cream yang mengandung kafein. Ia merekomendasikan Canyon Ranch Your Transformation Brighness Eye Cream seharga 70 dolar.

Advertisements

3. Slice Up a Cucumber

Percaya atau tidak, kata-kata ibu Anda ada benarnya lho! Potongan mentimun yang didinginkan merupakan obat yang baik untuk kantung mata. Seorang dermatologis yang merupakan founder dari DermaDoctor, Audrey Kunin, mengatakan bahwa mentimun berisi enzim yang berguna untuk mengurangi peradangan. Selain itu, sayuran ini juga memiliki 90% kandungan air, sehingga berefek pada pendinginan yang cepat.

See also  Tips Mengatasi Jerawat : Jerawat Hilang Dengan Ini

4. Berikan Mata Anda Pijatan

Jika Anda pernah melakukan facial di tempat profesional, tentunya Anda tahu bagaimana indahnya wajah Anda setelah melakukan facial tersebut. Ini disebabkan karena kebanyakan proses facial ini termasuk apa yang disebut para pro tersebut “manual lymphatic drainage” di mana pemijatan tersebut membantu mengeluarkan cairan dari area tersebut. Gunakan jari manis Anda (yang memberikan tekanan paling rendah) , pijat bagian dalam sudut mata Anda, dan pijatlah secara perlahan dan dengan gerakan memutar ke luar sudut mata, lalu makin lama makin ke luar hingga ke rahang.

5. Gunakan Sendok Dingin

Solusi low tech ini sangat efektif lho menurut Kate Sommerville, seorang aesthetician asal Los Angeles. Ia menyarankan klien selebritisnya untuk menaruh sendok dengan bahan metal yang dingin, sebelumnya taruh dahulu di freezer atau es batu, lalu kenakan pada pada selama tiga menit untuk mengencangkan kulit. Pilihan lain selain sendok adalah dengan menggunakan sekantong kacang polong beku, ini akan menggariskan bentuk wajah Anda

6. Gunakan Hemorrhoid Cream

Mungkin menggunakan krim untuk ambeien terdengar menjijikan , namun ternyata, bahan utama dari krim tersebut, phenylephrine dapat menyempitkan pembuluh darah dan dapat menyusutkan jaringan di bawah mata Anda, kata Dr, Kunin. Aplikasikan hanya sedikit krim tersebut di area kantung mata. Hati-hati jangan sampai terlalu dekat dengan mata Anda.

Demikianlah cara mengatasi mata bengkak dengan cara yang cepat, selamat mencoba dan semoga info ini dapat bermanfaat.

Reviews

Related Articles