fbpx
Sunday, May 22, 2022

Cara Alami Mengobati Sipilis Dengan Cepat

Cara Alami Mengobati Sipilis Dengan Cepat
Cara Alami Mengobati Sipilis Dengan Cepat 3

Jika berbicara mengenai penyakit menular seksual tentu yang paling sering terjadi adalah kencing nanah atau disebut juga dengan gonore dan juga sipilis. Nah, kedua jenis penyakit tersebut tentunya penyebab utamanya adalah bakteri. Jadi, apa itu penyakit sifilis? (Mau tahu Obat Sifilis Yang Paling Banyak Di cari ?)

Penyakit sifilis atau sipilis merupakan salah satu penyakit menular yang dapat ditularkan melalui hubungan seksual dan penyakit ini disebabkan langsung oleh bakteri treponema pallidum. Selain itu, banyak masyarakat Indonesia menyebut penyakit ini dengan istilah “raja singa”. Jika Anda penasaran dengan penyakit ini  terlebih lagi cara alami mengobati sipilis maka Anda bisa melihat dengan jelas berbagai penjelasannya seperti di bawah ini.

Mengenal Dengan Jelas Penyakit Sipilis

Sipilis disebabkan oleh bakteri treponema pallidum dan ini terbilang cukup berbahaya untuk si penderita tersebut karena dapat menyebabkan penularan kepada orang lain terlebih lagi pada saat melakukan hubungan seksual. Nah, penting pula untuk Anda ketahui terlebih lagi jika Anda memiliki kebiasaan berganti-ganti pasangan seksual dan sering pula melakukan hubungan seksual yang tidak sehat. Jadi, jika Anda begitu maka memang tak heran bisa berisiko terkena penyakit sipilis tersebut dan menularkannya kepada orang lain.

Advertisements

Penyakit sipilis ini memang disebut juga dengan raja singa, namun ada beberapa masyarakat juga mengenalnya dengan IMS atau Infeksi Menular Seksual. Jadi, sipilis ini memang merupakan jenis penyakit yang menular dan penyakit sifilis disebabkan oleh bakteri sehingga akan berisiko terkena ataupun tertular juga kepada orang lain apabila si penderita tidak bisa mengobatinya dengan cepat, tepat dan sampai benar-benar sembuh.

Tak hanya itu saja, bakteri ini juga dapat masuk dan menginfeksi kepada manusia dengan cara melalui luka yang ada di vagina, penis, bibir, anus hingga mulut. Selain itu, penularan sipilis ini juga dapat menyerang melalui cairan yang ada pada tubuh si penderita tepatnya seperti darah. Oleh sebab itulah, penyakit ini sangat mudah menular dan dapat menyebar terlebih lagi pada penggunaan jarum suntik yang sama dengan si penderita misalnya seperti penggunaan tato, narkoba dan sebagainya.

See also  Waspadai 3 Gejala Sipilis pada Wanita, agar Dapat Atasi Segera

Nah, bagaimana sih mengenal ciri ciri sipilis pada wanita? Penyakit ini memang tidak hanya bisa diderita oleh kaum pria saja, namun para wanita juga bisa terkena penyakit sipilis tersebut. Oleh karena itu, jika Anda tidak mau menderita penyakit seperti ini maka mulai dari sekarang Anda sudah bisa mengenali apa saja ciri-ciri dan gejala sipilis pada wanita sehingga Anda bisa bertindak dengan cepat dan tepat. Untuk gejala sipilis pada wanita biasanya akan terjadi dalam beberapa tahap seperti :

Gejala Sipilis Pada Tahap Pertama

Biasanya pada tahap pertama ini akan timbul sariawan kemerahan pada bibir luar vagina dan juga di dalam vagina, namun pada tahap ini biasanya tidak akan terasa sakit sehingga sering sekali penderita tidak mengetahuinya bahwa ia telah terkena sipilis. Biasanya sariawan ini akan dapat berkembang mulai dari 10 hingga sampai 90 hari tepatnya setelah infeksi awal.

Advertisements
Cara Alami Mengobati Sipilis Dengan Cepat
Cara Alami Mengobati Sipilis Dengan Cepat 4

Tahap Sekunder

Berikutnya merupakan gejala yang muncul pada wanita di tahap sekunder dan ini biasanya akan timbul ruang kemerahan pada kulit. Apabila hal seperti ini muncul maka Anda bisa berkonsultasi kepada dokter dan jika Anda terkena penyakit ini maka nantinya akan dapat diobati dengan cepat. Untuk cara alami mengobati sipilis maka Anda juga bisa mengobati sendiri di rumah dengan mengonsumsi obat herbal alami dan pastinya tidak memiliki efek samping.

Tahap Laten atau Ketiga

Untuk tahap ini bisa dikatakan cukup berbahaya karena memang tidak ada gejala yang muncul pada fisik namun terjadi kerusakan pada organ salam tepatnya seperti otak, saraf dan juga jantung. Tahap ini didefinisikan sebagai 1 tahun tepatnya setelah seseorang sudah terinfeksi sipilis. Pengobatan sipilis untuk tahap ini dapat dilakukan di rumah sakit bersama dengan dokter yang bersangkutan sehingga hal-hal yang lebih parah tidak terjadi.

See also  Tips Perawatan Wajah Untuk Ibu Hamil Berdasarkan Penyebabnya

Tahap Akhir (Kambuhan)

Sekitar 20, 30 hingga 100 orang yang mengalami penyakit sipilis akan dapat mengalami pula infeksi kambuhan tepatnya selama tahap laten. Infeksi kambuhan ini tentunya berarti Anda memang sudah bebas dari gejala sipilis, namun Anda mulai mengalami kembali gejala sipilis tersebut. Hal seperti ini tentunya akan dapat terjadi beberapa kali.

Begitulah gejala atau penyebab dari sipilis pada wanita. Namun, bagaimana penyebab penyakit sipilis pada pria, apakah sama dengan wanita? Tentu saja sama dan tidak ada bedanya. Gejala yang ditunjukkan pada wanita seperti di atas tentunya sama dengan gejala yang diderita oleh pria.

Bagaimana Cara Mengatasi dan Mengobati Penyakit Sipilis?

Setelah Anda melihat berbagai penjelasan mengenai penyakit sipilis dan ciri ciri kena sipilis maka tidak lengkap rasanya tanpa membahas bagaimana cara mengatasi dan mencegah penyakit sipilis bukan? Nah, mengenai informasi ini bisa Anda lihat dan dapatkan di sini sehingga Anda bisa mengetahuinya dengan jelas terlebih lagi jika Anda menderita penyakit seperti ini.

Untuk cara mengatasi penyakit sipilis dan mengobatinya tentunya sangat mudah sekali, dimana Anda bisa mengonsumsi antibiotik seperti penisilin. Namun, jika Anda memiliki alergi terhadap obat-obatan rumah sakit maka Anda bisa mengonsumsi obat herbal. Dimana obat herbal untuk mengatasi sipilis atau raja singga menggunakan kemukus, meniran, kemuning, brotowali, sambiloto dan bidara upas. Tentunya komposisi obat untuk sipilis ini tidak perlu Anda ragukan lagi sebab memang sangat ampuh dan aman sekali untuk dikonsumsi. Jika Anda ingin sembuh dengan cepat maka konsumsilah obat herbal dan ini merupakan langkah yang tepat untuk Anda lakukan.

Cara Tepat Mencegah Penyakit Sipilis

Seperti yang Anda ketahui bahwa cara penularan penyakit sifilis ini sangat cepat dan mudah sekali terlebih lagi jika Anda sering melakukan hubungan seksual yang tidak sehat dan sering bergonta ganti pasangan seksual. Oleh karena itu, sebagai cara tepat untuk mencengah penyakit tersebut yaitu dengan cara perilaku seks yang aman yakni setia pada satu pasangan seksual saja ataupun Anda bisa menggunakan kondom. Jika Anda mengikuti cara pencegahan yang tepat maka resiko tertular sangat sedikit sekali. Namun yang terpenting Anda juga harus bisa mengetahui apa saja gejala atau ciri-ciri dari penyakit sipilis ini sehingga Anda bisa menjaga diri dengan lebih baik lagi.

See also  Beragam Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Kulit Wajah

Tak hanya itu saja, cara mencegah penyakit sifilis ini, Anda juga bisa melakukan pemeriksaan dengan rutin ke dokter sehingga apabila nantinya Anda diagnosa penyakit tersebut maka Anda bisa mengobatinya dengan tepat dan cepat. Nah, sebagai saran yang baik sehingga tidak tertular kepada orang lain, maka diharapkan pula untuk Anda selama masa pengobatan Anda tidak melakukan hubungan seks hingga sampai memastikan bahwa penyakit sipilis ini benar-benar sembuh.

Jadi, itulah ada beberapa informasi yang bisa Anda lihat seperti di atas mengenai cara alami mengobati sipilis dan TANDA – tanda terkena sipilis. Semoga informasi seperti di atas bisa bermanfaat untuk Anda semua dan mengetahuinya dengan cepat.

Reviews

Related Articles