fbpx
Tuesday, May 24, 2022

Awas ini Bahaya Cat Rambut Untuk Kesehatan Kulit, Pertimbangkan Sebelum Melakukanya

Awas ini Bahaya Cat Rambut Untuk Kesehatan Kulit, Pertimbangkan Sebelum Melakukanya
Awas ini Bahaya Cat Rambut Untuk Kesehatan Kulit, Pertimbangkan Sebelum Melakukanya 2

Bahaya Cat Rambut – apakah Cavaners adalah orang yang modis dan senang menggonta-ganti model serta warna rambut? Tidak masalah sejauh Cavaners tahu takaran pemakaiannya. Mengapa harus diketahui dan ditakar? Sebab jika Cavaners terlalu sering menggunakan cat rambut dan tidak mempertimbangkan takarannya maka akan berdampak buruk bagi Cavaners .

Hal ini karena dalam cat rambut terkandung bahan-bahan yang mengandung bahan kimia dan sangat berbahaya bagi Cavaners . Berikut adalah ulasan cat rambut dan bahan kimia yang terkandung di dalamnya.

Bahaya Cat Rambut Untuk Kulit

1. Alergi

Saat kulit kepala Cavaners sensitif maka alergi biasanya terjadi pada kulit rambut Cavaners karena bahan kimia yang ada di dalamnya. Oleh karena itu tes keamanan cat rambut sebelum mengaplikasikannya yaitu dengan mencobanya sedikit pada kulit Cavaners dan biarkan selama 24 jam. Jika tidak terjadi hal yang mengganggu kulit maka Cavaners bisa melanjutkan menggunakannya.

2. Iritasi

Cavaners bisa saja terkena iritasi pada kulit kepala karena adanya bahan kimia yang bisa menimbulkan luka , sensasi panas dan juga rasa gatal pada kulit kepala.

3. Terganggunya Hormon

Salah satu bahan kimia pada cat rambut adalah APE yang bisa menyebabkan dan memicu gangguan hormon dalam tubuh Cavaners . 

4. Kanker Pada Limfatik

Salah satu efek dari bahan kimia dalam cat rambut yang cukup parah adalah dapat memicu terjadinya kanker pada limfatik atau kanker yang menyerang sistem kekebalan tubuh sehingga sangat berbahaya bagi kesehatan.

5. Kanker Payudara

Selain kanker limfatik maka Cavaners juga bisa terpicu untuk kanker payud4r4 karena  mengandung zat karsinogenik.

Advertisements

6. Kelainan Pada Janin

Saata Cavaners hamil dan menggunakan cat rambut maka akan berbahaya karena beresiko menimbulkan kelainan pada janin. Zat kimia berbahaya ini dapat masuk melalui aliran darah yang akan diserap oleh janin.Tips Rambut Lainnya:

  • 6 Tips Mudah Untuk Melindungi Rambut Dari Kelembapan
  • 10 Tips Merawat Rambut Berwarna Dengan Biaya Murah Tetap Awet
  • 8 Tips Jitu Untuk Pemilihan Warna Rambut Yang Benar Dan Tepat
See also  Tips Mengatasi Wajah Bopeng Akibat Jerawat, Mudah dan Hemat

Itulah beberapa Masalah kesehatan yang timbul jika menggunakan pewarna rambut,

Reviews

Related Articles