fbpx
Tuesday, May 24, 2022

Cara Cerdas : Bagaimana Agar Sukses Berbisnis Online

Cara Cerdas : Bagaimana Agar Sukses Berbisnis Online
Cara Cerdas : Bagaimana Agar Sukses Berbisnis Online 2

Bagaimana Agar Sukses Berbisnis Online – Hadirnya dunia bisnis online saat ini membuat hidup begitu menyenangkan. Setiap orang bisa bekerja dengan nyaman dari rumahnya, mengatur sendiri jam kerjanya, memilih bisnis yang disuka, dan menikmati penghasilan tanpa batas. Lebih dari itu, setiap orang bisa leluasa merencanakan hidupnya saat ini serta di masa depan nanti. Tanpa harus membuat keluarga terlantar, kekurangan kasih sayang akibat kesibukan mencari nafkah.

Sungguh bagi saya ini anugerah yang tak terkira. Adanya internet telah mengubah nasib banyak orang. Internet telah menjadi penyelamat bagi jutaan manusia untuk memiliki kehidupan yang lebih baik.

Tapi jauh sebelum itu, ketika bisnis online belum populer, tidak sedikit tantangan yang mesti dihadapi. Saya jadi ingat saat awal merintis bisnis online ini. Betapa tidak sedikit orang mencibir dan menganggap saya setengah (atau bahkan benar-benar) gila. Karena saya mencoba menyCavanersrkan hidup dari dunia maya, dunia yang mungkin bagi sebagian orang sama halnya dengan dunia khayalan: dunia tempat Aladin tinggal bersama jin lampu yang mampu memenuhi segala permintaannya.

Namun, saya enggan memperturutkan omongan mereka. Semua cibiran, makian, sampai ungkapan sinis bernada meremehkan, saya telan tanpa dikunyah. Saya yakin bisnis online adalah bisnis nyata. Sama nyatanya dengan bisnis offline. Dan bahkan bisa mendatangkan sukses yang jauh lebih dahsyat dari bisnis offline. Keyakinan inilah yang saya pegang teguh sampai akhirnya menuntun saya mereguk kenikmatan seperti saat ini.

Ah rasanya tak bakal ada ada habisnya jika bernostalgia mengenang masa lalu… Karena itu saya cukupkan sampai di sini dulu sharing mengenai pengalaman masa silam. Dan mari kita mulai masuk ke pembahasan kali ini.

See also  Menumbuhan Ide Menulis Blog Dengan Tehnik Empat Sehat Lima Sempurna

Memiliki bisnis online tak ubahnya latihan mengembangkan diri menjadi manusia yang lebih baik dari hari ke hari. Bagaimana kita mampu melewati tahap-tahap dari hidup kita menjadi lebih berarti dari sebelumnya.

Banyak hal yang sudah saya peroleh dari bisnis online. Bukan semata uang yang melimpah, bisnis online telah melatih saya menjadi pribadi tahan banting dan pantang menyerah. Bisnis online meningkatkan disiplin diri, membuat selalu haus belajar, senantiasa meningkatkan kemampuan berkomunikasi, melatih fokus, dan banyak hal lainnya.

Advertisements

Kreatif, kunci sukses dalam bisnis online

Sangat saya sadari, bisnis online-lah yang telah menempa diri saya sehingga selalu berfalsafah : hari ini harus jauh lebih baik dari hari kemarin.

Sebab, peningkatan diri ini secara langsung berpengaruh terhadap bisnis online yang dijalankan. Coba saja kita tak berdisiplin, gampang menyerah menghadapi situasi sulit, pastilah bisnis online kita bakal rapuh dan mudah ambruk.
Dunia bisnis memang terkadang kita anggap kejam, tak mengenal kata ampun. Dunia bisnis selalu berjalan di relnya, tak pernah memberikan toleransi bagi yang tak tahu diri. Dunia bisnis hanya kenal dua hal. Yang berhasil pantas disanjung, yang gagal pantas dihukum.

Dan semuanya itu diserahkan pada kita. Kita diberikan kebebasan penuh untuk memilih dan mengusahakannya. Bila kita memilih memelihara kemalasan, mempertahankan ketakutan mengembangkan bisnis, dan tak memiliki ide-ide cemerlang, pastilah bisnis online kita tinggal menunggu waktu untuk terjengkang ke jurang kegagalan.

Sebaliknya, kalau kita mau bergiat mengembangkan bisnis kita, berani menerobos kesulitan yang dihadapi, dan mau kreatif menciptakan ide-ide baru, saya jamin bisnis online kita akan langgeng dan terus berkembang.

Satu hal lagi yang mau saya garis bawahi. Ada perbedaan mencolok antara angan-angan dan aksi. Saya yakin Cavaners bisa membedakannya. Banyak orang yang memiliki angan-angan yang hebat, tapi karena tak pernah melangkah sedikitpun, angan-angan itu tak akan pernah menjadi kenyataan.

See also  4 Tips Jitu Meningkatkan Konversi Web Anda

Banyak orang pula sudah memiliki bisnis online, tapi gagal mengembangkan bisnis onlinenya. Penyebabnya, mereka takut mengambil risiko. Peluang-peluang bisnis online yang banyak bertebaran tak berani mereka sabet. Mereka selalu memCavanersng risiko dengan kacamata negatif. Bayangan kegagalan selalu menghantui mereka melebihi bayangan kesuksesan yang mungkin diraih. Sampai akhirnya peluang-peluang itu terlebih dahulu disabet orang lain dan mereka hanya mampu menyesalinya.

Risiko tak perlu kita takuti. Justru risiko yang akan menolong kita untuk bisa berkembang. Risiko yang akan membuat kita menjadi kuat dan tahan banting. Pebisnis sejati menjadikan risiko bukan sebagai lawan, tapi kawan yang mengantarkan menuju kesuksesan.

Kesulitan yang berulang kali dihadapi juga kawan yang akan membuat diri kita bertambah kuat. Berkat kesulitan yang datang, kita dilatih untuk terus mengembangkan diri dan mencari pemecahannya. Sehingga tak ada waktu untuk berdiam diri. Kita siap sedia meluangkan waktu kita untuk bekerja keras, tetap fokus meski di tengah tekanan, dan bahkan menikmati proses yang sedang dijalani.

Kita mungkin saja bisa berdalih kalau setiap orang itu berbeda. Sehingga ketika menghadapi sesuatu pun memiliki ketahanan yang berbeda pula. Itu benar, tapi bukan itu yang kita butuhkan. Kita tak butuh tertekan untuk bisa sukses. Kita hanya perlu menantang diri kita untuk bisa sukses.

Simpan wajah mengkerut Cavaners dan tetap optimislah menjalani bisnis online. Tatap masa depan Cavaners dengan senyum cerah. Yakinlah, pasti ada banyak kemudahan dibalik segelintir kesulitan.

Siapkah Cavaners menerima tantangan untuk sukses dalam bisnis online?

Reviews

Related Articles