fbpx
Sunday, May 22, 2022

Atasi Jerawat Hingga Kulit Berminyak, Ini 6 Cara Membuat Masker Tomat, Murah banget !!!!

Atasi Jerawat Hingga Kulit Berminyak, Ini 6 Cara Membuat Masker Tomat, Murah banget !!!!
Atasi Jerawat Hingga Kulit Berminyak, Ini 6 Cara Membuat Masker Tomat, Murah banget !!!! 2

Hallo Cavaners… Tentu tahu donk dengan buah tomat ? Tau nggak ternyata tomat sangat bagus untuk Atasi Jerawat Hingga Kulit Berminyak lho ? Sebab tomat merupakan salah satu buah yang kaya akan antioksidan dan vitamin C sehingga sangat baik untuk mengobati jerawat hingga kulit kusam, selain itu tomat dapat membantu untuk melawan kanker kulit, ada 6 cara membuat masker tomat sesuai dengan keadaan kulit Cavaners yang bisa Cavaners coba di rumah, Caranya Cukup mudah kok

Masker tomat untuk jerawat

Cavaners membutuhkan setengah tomat, satu sendok teh minyak jojoba, dan 3-5 tetes minyak pohon teh. Minyak jojoba dapat dengan cepat diserap ke dalam kulit untuk melembabkannya sehingga akan membantu mengatur kelebihan lemak kulit Cavaners serta menutup pori-pori Cavaners . Di sisi lain, minyak pohon teh bertindak sebagai pengusir kuman yang dapat mensterilkan peradangan dan jerawat yang muncul pada muka kita.

Pertama Cavaners haluskan terlebih dahulu tomat lalu campurkan kedua minyak lalu aduk rata. Setelah itu, oleskan campuran tomat tersebut ke wajah Cavaners dan biarkan selama 10-15 menit. Jika Sudah, bilas dengan air hangat ya dan terakhir cuci muka dengan air dingin. Untuk mendapatkan hasil maximal Ulangi kebiasaan masker ini 2-3 kali seminggu

Advertisements

Masker tomat untuk kulit berjerawat atau kombinasi

Yang Cavaners butuhkan adalah 1 sendok makan tomat tumbuk dan 1 sendok makan alpukat tumbuk. Tomat memiliki zat yang dapat menyeimbangkan produksi minyak di kulit. Di sisi lain, alpukat mengandung nutrisi ionik yang dikelilingi oleh molekul dan nutrisi yang menjaga kulit Cavaners tetap segar. Tentu Cavaners tahu manfaat kandungan vitamin C dan E , yaitu untuk memperlambat proses penuaan dini pada kulit. Campurkan tomat dan alpukat, aduk rata dan oleskan pada wajah Cavaners . Biarkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air. jangan lupa untuk mengeringkanya dengan handuk lembut. Cavaners bisa menggunakan masker ini 2 kali dalam seminggu ya.

See also  8 Manfaat Rumput Laut Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Bagaimana cara membuat masker tomat untuk kulit kering?

Cavaners membutuhkan tomat dan satu sendok teh minyak zaitun extra virgin. khasiat dari 2 bahan ini dapat memberikan kulit yang halus serta terhidrasi karena minyak zaitun extra virgin mengandung asam lemak esensial yang menyehatkan kulit dan melawan kekeringan. Belah tomat kemudian peras jusnya untuk menghasilkan kira kira 1/2 hingga 1 cangkir. Jangan lupa untuk menambahkan minyak zaitun extra virgin dan campurkan 2 bahan ini secara menyeluruh. Oleskan masker ini ke wajah lalu biarkan selama 15-20 menit. Kemudian basuh dengan air hangat. untuk mendapatkan hasil yang maximal Oleskan masker ini 2 kali seminggu ya Cavaners .

Bagaimana cara membuat masker tomat untuk wajah berminyak?

Cavaners siapkan terlebih dahulu setengah tomat dan seperempat mentimun. Kenapa mentimun ? sebab Mentimun dapat menenangkan kulit dan menyeimbangkan kadar pH kulit Cavaners . Mentimun juga dapat mengencangkan pori-pori kulit yang biasanya melebar akibat kondisi kulit yang berminyak. eits tidak hanya itu saja, ternyata mentimun juga dapat mencegah jerawat karena membuat kulit bebas minyak. Peras tomat sampai menghasilkan jus sebanyak satu cangkir. Kemudian tambahkan timun yang sudah Cavaners tumbuk / dihaluskan. Aduk rata lalu oleskan masker ini ke wajah dengan kapas atau jari. Diamkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Oleskan masker ini 2 kali seminggu.

Bagaimana cara membuat masker tomat untuk komedo?

Cavaners siapkan 1-2 sendok makan tomat yang sudah dihancurkan, 1 sendok makan oat yang digulung, dan 1 sendok makan yogurt tawar. Oat bertindak sebagai pembersih dalam serta mensterilkan kotoran yang menumpuk di pori-pori. Sedangkan Yogurt yang mengandung asam laktat akan membantu kulit Cavaners untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Membersihkan pori-pori, dan menghilangkan komedo. Campur yogurt dan tomat passata, lalu tambahkan oat gulung perlahan. Perlahan panaskan campuran bahan-bahan ini dan aduk rata. Setelah dingin, oleskan masker ini ke wajah serta biarkan selama 15 menit. Kemudian cuci bersih dengan air jernih. Gunakan 2 kali seminggu untuk hasil yang maksimal ya.

Advertisements

Berikut cara instan membuat masker tomat untuk wajah lebih cerah

Siapkan tomat, 2 sendok makan bubuk cendana dan sejumput kunyit. Tentu Cavaners tahu donk apa itu Cendana, Cendana adalah bahan yang sering digunakan dalam masker wajah untuk membuat kulit bercahaya. Karena cendana berguna untuk mengatasi warna kulit yang tidak merata . Di sisi lain, kunyit dikenal karena khasiatnya yang memperbaiki warna kulit. Cara membuatnya gampang kok, pertama Cavaners belah tomat dan buang bijinya. Hancurkan setengah tomat hingga halus, lalu tambahkan sejumput bubuk kunyit dan kayu cendana dan aduk rata. Oleskan masker ini secara menyeluruh ke wajah dan biarkan selama 15 menit. Kemudian basuh dengan air hangat. Cavaners pasti akan kagum dengan hasil langsung dari aplikasi pertama! Ulangi aplikasi sesuai kebutuhan untuk hasil yang maksimal.

See also  Diet Dan Cara Menurunkan Berat Badan Yang Tepat

Gimana ? Apakah cukup bermanfaat untuk Cavaners ? Jika artikel dengan judul Atasi Jerawat Hingga Kulit Berminyak, Ini 6 Cara Membuat Masker Tomat Simpel banget !!!! ini berguna untuk Cavaners, Yuk Share Ke teman teman cavaners 🙂

Reviews

Related Articles