fbpx
Sunday, May 22, 2022

Apa Saja Pantangan Bagi Penderita Gonore?

Apa Saja Pantangan Bagi Penderita Gonore?
Apa Saja Pantangan Bagi Penderita Gonore? 3

Pantangan Bagi Penderita Gonore – Gonore atau yang biasa disebut kencing nanah sering menyerang mereka yang sering bergonta ganti pasangan seks, umumnya penyakit ini lebih banyak menyerang kaum pria. Pantangan gonore masih belum ditemukan sampai saat ini, akan tetapi para penderita tetap harus menjaga pola hidup sehat.


Penyakit ini biasanya disebabkan adanya infeksi pada alat kelamin, sehingga dapat menyebabkan nanah yang keluar pada alat kelamin sang penderita. Selain nanah yang keluar dari alat kelamin, penyakit kencing nanah ini juga dapat menimbulkan rasa sakit ketika sang penderita sedang buang air kecil.


Penderita gonore atau kencing nanah ini sendiri terkadang masih takut akan penyakit yang mereka alami, meskipun pantangan gonore tidak ada akan tetapi terdapat masalah lain yang mengintai penderitanya. Para penderita gonore rentan terkena penyakit HIV karena penyebab terjadinya HIV dan gonore hampir sama yaitu melalui hubungan seks berganti ganti pasangan.

Advertisements

Pantangan Gonore

Sampai saat ini masih belum ada penelitian yang menyebutkan tentang adanya pantangan gonore. Walaupun tidak ada masih ada beberapa hal yang menyebutkan bahwa penderita gonore harus menghindari berapa hal seperti tidak melakukan seks berganti ganti pasangan lagi ketika sudah sembuh dan menjaga kebersihan alat kelamin ketika sudah melakukan hubungan seks.


Para dokter menyarankan supaya para penderita kencing nanah agar mulai menerapkan pola hidup sehat. Penderita gonore sendiri lebih banyak menyerang kaum remaja, terutama mereka yang mempunyai pasangan banyak dan tidak menggunakan kondom saat sedang melakukan hubungan seks. Tetapi tidak menutup kemungkinan wanita juga mampu terinfeksi walaupun sedikit kasus pada wanita.


Kencing nanah umumnya menginfeksi alat kelamin sang penderita, akan tetapi pada beberapa kasus yang sudah parah infeksi ini akan menjalar sampai mata. Hal itu dapat terjadi karena sang penderita menyepelekan penyakit gonore ini, padahal penyakit gonore sendiri merupakan penyakit yang dapat menular.


Penyakit kencing nanah dapat menular melalui hubungan seks. Akan tetapi banyak orang takut bahwa penyakit ini dapat menular melalui sentuhan seperti ketika seorang penderita gonore sedang BAB lalu menggunakan wc umum, hal ini dijelaskan oleh seorang dokter bahwa penyakit gonore tidak dapat menular melalui hal seperti itu.

Advertisements

Resiko Penderita Gonore jika Tidak Diobati!

Penderita kencing nanah pada umumnya sedikit yang mengetahui bahwa dirinya rentan terkena penyakit berbahaya yang lain, seperti HIV, kemandulan dan infeksi yang parah. Hal itu dijelaskan bahwa gonore merupakan penyakit yang tidak dapat dianggap sepele mesikupun pantangan gonore tidak ada.

See also  Bakuchiol Dalam Prodak Skincare, Apa Manfaatnya Untuk Kulit


Misalnya saja HIV, penyakit yang satu ini merupakan penyakit yang belum ditemukan obat untuk menyembuhkan total sampai saat ini. Penyakit HIV sendiri merupakan penyakit yang menyerang daya tahan tubuh sehingga imun atau daya kekebalan tubuh sang penderita tidak akan mampu menghalau bakteri atau virus yang menyerang tubuhnya.


Para dokter menganjurkan penderita gonore untuk memeriksakan tubuhnya terkait penyakit HIV setelah 3 bulan, menurut para dokter penderita gonore yang sering bergonta ganti pasangan seks juga rentan terkena HIV. Pemeriksaan HIV sendiri dilakukan setelah 3 bulan, bertujuan untuk membuat hasil tes lebih akurat apakah penderita positif atau negatif HIV.


Selain HIV penderita kencing nanah juga rentan terkena kemandulan. Baik pria ataupun wanita penderita gonore rentan terkena kemandulan. Hal ini biasanya karena gonore menyebabkan peradangan pada alat kelamin sang penderita, proses terjadinya peradangan ini pun berbeda untuk pria ataupun wanita.


Untuk kaum pria peradangan ini menyerang buah zakar sehingga membuat buah zakar sulit mengahasilkan sperma yang berkualitas baik. Sedangkan untuk wanita peradangan atau infeksi ini menyerang sel telur yang mengakibatkan sel telur menjadi luka, dan dari luka itu timbulah komplikasi atau bahkan kemandulan.

Apa Saja Pantangan Bagi Penderita Gonore?
Apa Saja Pantangan Bagi Penderita Gonore? 4

Deretan Makanan yang Tidak Boleh Dimakan oleh Penderita Gonore

Pantangan gonore maksudnya adalah apa yang tidak diperkenankan untuk penderita selama masih terdapat gejala penyakit. Berbicara pantangan kita pasti akan berpikir seputar makan dan minum. Padahal konteksnya lebih luas apalagi untuk penyakit kelamin menular. Tidak hanya tentang makanan yang diatur tetapi juga pergaulan. Pantangan berlaku untuk semua kalangan usia pasien.


Gonore merupakan penyakit kelamin yang bisa menjangkiti siapa saja. Bahkan bayi baru lahir dari ibu positif gonore akan langsung tertular dan mengalami gejala penyakit setelah beberapa hari kehidupan. Begitu cepatnya penularan penyakit sehingga setiap orang harus lebih peduli terhadap kesehatan diri sendiri. Serta memahami pantangan yang berhubungan dengan penyakit kelamin.

See also  Wow Ternyata ini ya Cara Mengobati Kutil Kelamin Secara Alami Yang Effektif Banget

Pantangan Gonore dalam Hal Makanan

Pantangan gonore sebenarnya tidak banyak berhubungan dengan makanan. Tidak ada jenis makanan atau bahan makanan khusus yang dilarang untuk dikonsumsi pasien gonore. Selama masih dalam batas porsi normal dan tidak berlebihan semua makanan boleh dikonsumsi. Namun jika terjadi alergi atau menyebabkan keluhan pada gejala yang dialami pasien ada baiknya mengurangi.


Umumnya pasien gonore kurang toleran dengan makanan berprotein tinggi seperti daging merah dan ikan laut. Sebab protein tinggi memicu timbulnya rasa gatal pada area luka atau bagian tubuh yang terinfeksi bakteri. Ada pasien yang sensitive dengan udang dan makanan laut lainnya sehingga ketika mengkonsumsi dalam jumlah tertentu timbul gatal ruam.


Jika kondisi ini dialami oleh pasien gonore akan sangat mengganggu sebab rasa gatal akan dirasakan terutama pada area genital, penis pada pria dan vagina pada wanita. Pada area ini sudah terdapat keluhan seperti nyeri ketika buang air kecil dan saat berhubungan seksual. Kondisi akan semakin parah jika rasa gatal menyerang.


Pasien gonore sangat diharuskan banyak minum air putih. Pasien memerlukan kecukupan cairan di dalam tubuh supaya terhindar dari dehidrasi. Selain itu air putih membantu memperlancar metabolism yang bermanfaat memaksimalkan penyerapan nutrisi makanan dalam tubuh. Sehingga daya tahan tubuh lebih maksimal dan penyembuhan terbantu karena kondisi tubuh dalam keadaan selalu prima.

Advertisements

Pantangan Gonore untuk Mencegah Penularan Kembali

Pantangan gonore untuk mencegah penularan sangat penting. yang paling utama adalah sebisa mungkin menghindari perilaku seksual tidak aman. Tidak melakukan hubungan seksual sesama jenis baik secara anal maupun oral. Aktifitas ini beresiko paling tinggi terhadap penularan bakteri penyebab penyakit gonore. Terbukti pasien paling banyak adalah dari kalangan waria dan gay.

See also  Wow!! Ternyata Ini Tips Agar Gigi Sehat dan Kuat


Hubungan seksual berganti-ganti pasangan juga sangat beresiko menularkan kembali penyakit kelamin. Sangat berbahaya bagi yang memiliki riwayat penyakit kelamin sebelumnya sebab bisa kambuh kembali akibat penularan dari pasangan seksual. Paling berpotensi tertular dalam aktifitas ini adalah dari pekerja seks komersial. Tidak ada yang bisa menjamin bahwa pekerja seks tersebut bersih.


Sangat dilarang berhubungan seksual dengan pasien pengidap HIV meskipun itu pasangan sendiri. Pasien dengan HIV sangat rentan terinfeksi berbagai penyakit kelamin menular termasuk juga gonore, sebab imunitas tubuh sudah menurun. Bisa jadi ketika berhubungan seksual dengan pengidap HIV terjadi transfer bakteri yang kemudian menyebabkan penyakit gonore dimasa lalu kambuh kembali.


Pantangan yang tak kalah penting adalah menghindari konsumsi obat-obatan terlarang terutama yang dilakukan menggunakan jarum suntik secara bergantian. Kebiasaan ini sangat beresiko menularkan penyakit langsung melalui pertukaran darah dengan media jarum tersebut. Apalagi pengguna obat-obatan terlarang menyebabkan gangguan saraf dan imunitas. Sangat mudah bagi pengguna untuk terpapar bakteri penyebab penyakit.

Pentingnya Mematuhi Pantangan Gonore Selama Masa Pengobatan

Pengobatan gejala gonore bisa dilakukan dengan berbagai metode. Disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan setiap pasien. Saat ini pengobatan gonore cukup murah karena pemerintah sangat mendukung pencegahan penyakit menular seksual terutama gonore dengan memberikan fasilitas BPJS kepada pasien. Dengan kemudahan ini siapapun bisa melakukan pengobatan secara tuntas tanpa mengeluarkan banyak biaya.

Kesimpulan

Penyakit gonore memang tidak dapat disepelakan walaupun masih belum ditemukan pantangan gonore itu sendiri. Penyakit gonore dapat disembuhkan apabila Cavaners yakin dan semangat untuk mengobatinya secara dini, tidak perlu menunggu nanti karena jika Cavaners menunggu dan tidak segera mengobati maka penyakit ini bisa jadi lebih berbahaya.


Yang menjadi catatan bagi pasien adalah tetap mematuhi anjuran untuk tidak melakukan hubungan seksual dengan siapapun selama masih belum dinyatakn benar-benar sembuh. Sebab dapat menyebabkan penularan kepada orang lain atau pasien kembali terinfeksi. Pola hidup sehat juga tetap harus dijalankan selain mematuhi pantangan gonore sehingga penyembuhan lebih cepat dan hemat. (Obat Gonore)

Reviews

Related Articles