fbpx
Friday, May 20, 2022

Tips Agar Wajah Tetap Glowing Saat Masa Kehamilan

Tips Agar Wajah Tetap Glowing Saat Masa Kehamilan
Tips Agar Wajah Tetap Glowing Saat Masa Kehamilan 3

cavanaskin.com – Memiliki kulit wajah glowing selama kehamilan bisa diupayakan dengan berbagai cara. Mengingat kehadiran hormon tertentu selama kehamilan, terkadang juga menyebabkan munculnya jerawat dan kondisi kulit lainnya selama kehamilan.

Lantas, apa saja cara yang bisa dilakukan untuk memiliki kulit wajah glowing selama kehamilan?

Rutin Mencuci Muka

Cuci muka dua kali sehari agar tetap segar dan bebas minyak. Namun, hindari mencuci muka secara berlebihan, karena ini akan menghilangkan minyak alami yang diperlukan kulit, serta memicu kulit memproduksi minyak secara berlebihan. Cuci muka secara menyeluruh sebelum menggunakan produk perawatan wajah apapun.

Advertisements

Tidur yang Cukup

Pastikan juga ibu hamil mendapatkan cukup tidur setiap malam supaya terlihat dan terasa segar di pagi hari. Bila perlu, sediakan waktu untuk tidur pada siang hari.

Olahraga dan Pola Makan Sehat

Olahraga dan pola makan sehat berperan penting dalam mencegah jerawat kehamilan. Olahraga harian meningkatkan sirkulasi dan aliran darah, mengurangi stres, dan mengencangkan kulit. Meskipun ibu mungkin ngidam es krim atau junk food saat hamil, jangan lupa untuk tetap makan buah dan sayuran lebih banyak.

Minum Banyak Air

Kulit membutuhkan hidrasi untuk menunjang kulit wajah glowing selama kehamilan. Selain itu, air membantu menurunkan retensi air selama kehamilan, serta mendukung kehamilan yang sehat.

Hindari Sinar Matahari

Paparan sinar matahari yang berlebihan dapat meningkatkan kemungkinan hiperpigmentasi. Gunakan topi atau tindakan perlindungan lainnya saat keluar rumah di siang hari.

Advertisements
Tips Agar Wajah Tetap Glowing Saat Masa Kehamilan
Tips Agar Wajah Tetap Glowing Saat Masa Kehamilan 4

Gunakan Krim Pelembab yang Diizinkan Dokter

Cari krim pelembap wajah dan pencerah bebas resep ataupun yang diresepkan untuk memudarkan bekas jerawat sebelum hamil. Memperbaiki hiperpigmentasi akan membuat kulit tampak glowing selama hamil.

See also  Tips Meniruskan Pipi Tembem Secara Alami

Cara Mempertahankan Kulit Glowing Selama Kehamilan

Jika Cavaners mendapatkan kulit glowing secara alami saat hamil, tentu rasa percaya diri akan meningkat. Kondisi ini perlu dipertahankan dengan beberapa hal, yaitu:

Fokus pada Hal Positif

Setiap ibu memiliki pendapat sendiri apa yang terbaik pada dirinya. Kenakan pakaian yang sesuai untuk menonjolkan rasa percaya diri. Entah itu gaun pendek untuk menonjolkan kaki panjang ibu, atau baju dengan bahu terbuka untuk memamerkan lengan. Namun, ingatlah untuk menghindari mengenakan sepatu hak terlalu tinggi, karena bisa memberikan tekanan berlebih pada kaki dan lutut.

Manjakan Diri

Beristirahatlah dan pergi ke salon perawatan diri. Terapi pijat khusu ibu hamil, pedikur dan manikur akan membantu ibu memiliki tampilan yang mengesankan semua orang.

Pilih Warna Pakaian yang Sesuai dengan Warna Kulit

Cara terbaik untuk memamerkan penampilan ibu hamil yaitu dengan berpakaian bagus. Ketahui apa yang cocok dengan warna kulit ibu dan kenakan pakaian yang bagus sesering mungkin.

Reviews

Related Articles