fbpx
Sunday, June 26, 2022

If you visit our website outside our country, please use the translate button in the top menu

Hanya Dengam Menyapa “Hai” Pada Teman Anda Ternyata Bisa Membuat Anda “Awet Muda” Nggak Percaya ?

Hanya Dengam Menyapa “Hai” Pada Teman Anda Ternyata Bisa Membuat Anda “Awet Muda” Nggak Percaya ?
Hanya Dengam Menyapa "Hai" Pada Teman Anda Ternyata Bisa Membuat Anda "Awet Muda" Nggak Percaya ? 3

Agar awet muda ada banyak cara untuk dilakukan. Salah satu investasi jangka panjang anda adalah dengan menjalani pola hidup yang sesuai dan lebih sehat.

Advertisements

Mengganti Gandum Putih Dengan Gandum Coklat

Sebesar 16% dari diabetes tipe 2 resikonya bisa berkurang selama seminggu 2 kali mengganti dalam mengkonsumsi gandum putih dengan gandum coklat yang mana merupakan suatu perubahan yang sederhana. Selain itu biji-bijian seperti barley (beras belanda) juga bisa anda tambahkan ke dalam menu pokok anda seperti yang telah dikatakan pada penelitian dari Harvard School of Public Health.

Meet anda Greet

Penyakit akan sedikit kemungkinan untuk datang dan pastinya umur juga akan makin panjang dengan selalu membina hubungan sosial yang baik yang mana hal ini merupakan hasil yang telah ditemukan di dalam sebuah penelitian yang dilakukan selama 20 tahun lebih. Seperti halnya rokok yang bisa mengancam kesehatan kita terlebih lagi bagi kesehatan jantung dan kita berusaha untuk menjauhinya yang mana hal ini sebanding dengan hubungan pertemanan ini akan bisa menjadikan setiap individu menjadi panjang umur, awet muda dan sehat. Oleh karena itu andapun bisa melepaskan penat anda dengan meninggalkan kegiatan anda sebentar saja dan mulai mengatur pertemuan dengan rekan-rekan anda.

Menjauhi Sofa Merupakan Salah Satu rahasia Awet Muda

Hanya Dengam Menyapa "Hai" Pada Teman Anda Ternyata Bisa Membuat Anda "Awet Muda" Nggak Percaya ?
Hanya Dengam Menyapa "Hai" Pada Teman Anda Ternyata Bisa Membuat Anda "Awet Muda" Nggak Percaya ? 4

Sebenarnya kurang begitu baik apabila kita terlalu lama bersantai di sofa. Jika dibandingkan dengan orang yang selama kurang dari 3 jam duduk umurnya lebih panjang jika dibandingkan dengan orang yang duduk selama enam jam lebih dan hal ini merupakan temuan terbaru di dalam penelitian yang dilakukan di Amerika. Hal ini dikarenakan aktifitas paru – paru dan jantung kurang terpacu dengan duduk yang terlalu lama.

See also  Wajib Tau!! 13 Bahan Berbahaya Didalam Skincare

Lampiaskan Emosi / Perasaan

Supaya stres yang anda rasakan bisa berkurang anda bisa mengeluarkan semua perasaan dan fikiran anda pada buku diary. Beberapa penyakit seperti rheumatoid arthritis (penyakit kronik pada sendi) dan asma bisa diminimalisir dalam kekambuhannya dengan manfaat dari kegiatan tersebut dikarenakan imunitas tubuh yang lebih meningkat lagi.

Advertisements

Katakan “ Hai “ Pada Teman Agar Anda Awet Muda

Hormon endrofin bisa terlepas dengan anda teratur setiap hari untuk sekedar menyapa teman anda yang mana stres bisa dihindari karenanya. Selain itu kerutan akan lebih halus karena sebanyak 30 otot pada muka terangsang dengan menyapa sampil senyum. Sehingga muka anda akan lebih bercahaya dan terlihat lebih menarik lagi.

Rajin Mengkonsumsi VItamin D

Kurangnya vitamin D yang masuk ke dalam tubuh akan menimbulkan penuaan dini, hal inilah yang dikatakan oleh Dr. Marilyn Glenville seorang Terapis Nutrisi dari Kings’ College London. Beberapa manfaat dari vitamin D yakni tubuh terhindar dari kanker, penyakit jantung, meningkatnya imunitas tubuh dan tekanan darah bisa turun. Sumber dari vitamin D bisa kita temukan di dalam sinar matahari. Selain itu sumber lainnya yakni udang, tuna, salmon dan suplemen minyak ikan.

Mengkombinasikan Zaitun

Beberapa menu makanan seperti buah, sayur, jenis ikan dan kacang polong bisa anda kombinasikan ke dalam menu pokok anda. Dalam hal ini usia anda akan lebih muda 2 tahun dari pada sebenarnya dengan anda menambahkan minyak zaitun yang merupakan asupan makanan yang sangat segar.

Mengkonsumsi Ikan Panggang atau Rebus

Kinerja jantung akan lebih maksimal lagi dengan anda mengkonsumsi beberapa makanan yang direbus ataupun dipanggang dari salmon, sarden dan ikan makarela yang merupakan sumber dari omega 3. Jika dibandingkan dengan olahan yang dikeringkan, diasinkan ataupun digoreng ikan yang direbus atau dipanggang jauh lebih baik dan hal ini merupakan bukti dari hasil penelitian yang dilakukan oleh para ahli gizi di Amerika.

See also  Berbagai Manfaat dari Minyak Jarak untuk Kesehatan Kulit Wajah

Minum Kopi

Sebesar 20 % dari penurunan kognitif pada otak bisa dikurangi dengan minum segelas kopi seminggu 5 kali. Ternyata fungsi otak bisa terlindungi dengan kafein yang merupakan bukti dari hasil penelitan yang dilakukan oleh ahli gizi di California. Selain itu sebanyak 30 % penurunan kognitif pada wanita yang minum kopi sebanyak 3 cangkir setiap harinya bisa terhindar dari ancaman tersebut dan jika dibandingkan dengan yang tidak mengkonsumsi kopi ingatan tidak hilang pada usia yang telah lanjut.

Advertisements

Atur Stres

Organ tubuh bisa rusak terlebih lagi paru-paru karena marah, selain itu stres dan rasa lelah juga akan timbul dan hal inilah yang dikatakan oleh para peneliti dari Harvard Medical School. Kapasitas maksimal dari paru-parunya akan hilang apabila seseorang suka marah dan bermusuhan dengan orang lain dan ini merupakan hasil dari studi yang telah dilakukan lebih dari 8 tahun lamanya terhadap 700 orang yang jelas bukan merupakan salah satu cara agar awet muda.

Advertisements
spot_img

Reviews

Related Articles