fbpx
Tuesday, May 24, 2022

9 Tips Menjaga Kulit Sehat dan Glowing saat Puasa

9 Tips Menjaga Kulit Sehat dan Glowing saat Puasa
9 Tips Menjaga Kulit Sehat dan Glowing saat Puasa 2

Tips Menjaga Kulit Sehat dan Glowing saat Puasa – Menjaga Kulit sehat dan glowing saat berpuasa bukan hal yang mustahil. Namun, keterbatasan asupan cairan saat berpuasa membuat banyak orang beranggapan bahwa menjaga kesehatan kulit itu sulit. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui tips dan cara menjaga kesehatan kulit selama bulan puasa.

Berikut 9 Tips Menjaga Kulit Sehat dan Glowing Saat Puasa

Ada beberapa tips yang bisa diterapkan untuk menjaga kesehatan kulit saat berpuasa. Cara-cara sederhana ini bisa membuat kulit Anda sehat dan bercahaya saat berpuasa. Tips mana yang bisa diterapkan?

Minum lebih banyak air

Kunci nomor satu untuk menjaga kulit tetap terhidrasi sepanjang hari adalah minum banyak air dan buka puasa saat sahur untuk menjaga kulit tetap terhidrasi. Anda juga perlu memilih makanan berbasis air, seperti sup dan buah-buahan.

Perbanyak Konsumsi Buah

Berbuka dengan buah-buahan terlebih dahulu, karena mengkonsumsi buah dalam keadaan perut kosong sangat baik untuk pencernaan.

Kurangi Produk hewani

Susu dan telur sering dianggap sebagai penyebab jerawat. Untuk menghindarinya, Anda perlu mengurangi konsumsi produk hewani seperti telur dan susu.

Hindari Soda dan Minuman Berkafein

Minuman berkafein dan soda bisa menyedot mineral ke dalam tubuh, yang otomatis bisa berdampak negatif pada kulit. Selain itu, kedua minuman ini terbukti cepat membuat tubuh dehidrasi.

Oleskan Tabir Surya

Tahukah Anda bahwa paparan sinar matahari puasa lebih berbahaya dari biasanya? Saat berpuasa, kulit cenderung mengalami dehidrasi dan kering. Nah, kondisi ini bisa bertambah parah dengan paparan sinar matahari. Karena itu, pastikan untuk memakai tabir surya sebelum pergi keluar.

Advertisements

Pilih Makanan Yang Tepat

Nutrisi yang tepat dapat melindungi kulit wajah saat berpuasa. Pastikan Anda memasukkan sayuran dan buah-buahan yang kaya vitamin A, B, dan C dalam menu buka puasa dan sahur Anda. Pembangkit tenaga perawatan kulit alami, vitamin ini dikenal untuk membantu memudarkan bintik hitam dan mencerahkan kulit.

See also  Berbagai Manfaat Timun Untuk Kesehatan Tubuh Dan Kesehatan Kulit

Gunakan Pelembab

Kulit menjadi mudah kering saat berpuasa, sehingga Anda perlu menggunakan pelembab. Setelah mencuci muka dengan air hangat, pastikan untuk melembapkan kulit untuk mengembalikan kelembapan akibat kurangnya kelembapan selama berpuasa.

Merawat Mata

Perubahan waktu tidur selama bulan Ramadhan tidak bisa membuat lingkaran hitam di bawah mata. Berikan sedikit perhatian pada mata dengan meletakkan kantong teh di atasnya dan tidurlah selama delapan jam setiap malam. Cara ini menutrisi kulit selama bulan Ramadhan dan menjadikan kulit sehat dan bercahaya selama puasa.

Gunakan Masker Wajah

Untuk menutrisi kulit pakailah masker wajah seminggu dua kali, disarankan memakai maser yang mengandung mentimun, karena kandungan vitaminnya dapat mengurangi lingkaran hitam pada mata dan merawat kulit yang kering serta meremajakan pori-pori wajah.

Reviews

Related Articles