fbpx
Saturday, May 21, 2022

8 Trik Memutihkan Leher Hitam Secara Alami, Salah satunya Cukup pakai lotion

Memutihkan Leher Hitam – Memiliki leher hitam bisa jadi sangat menyebalkan bagi sebagian orang. Pasalnya, kondisi itu bisa mengganggu penampilan. Karena letaknya di bawah kepala, membuat leher cukup terlihat dengan jelas, sehingga jika kotor maupun terdampak penyakit tertentu, bisa dengan mudah dilihat orang lain.

8 Trik Memutihkan Leher Hitam Secara Alami, Salah satunya Cukup pakai lotion
8 Trik Memutihkan Leher Hitam Secara Alami, Salah satunya Cukup pakai lotion 2

Berikut cara memutihkan leher yang hitam secara alami

1. Mengontrol berat badan

Merangkum Medical News Today, seseorang yang mengalami berat badan berlebih atau obesitas cenderung memiliki leher hitam. Jika Anda termasuk orang yang memiliki masalah tersebut, Anda perlu mengontrol berat badan. Hal ini dapat berguna untuk mengurangi acanthosis nigricans yang dialami. Mulailah melakukan gaya hidup sehat dengan banyak mengonsumsi buah dan sayur, serta rutin berolahraga.

2. Membersihkan leher secara rutin

Bagian leher terlebih sisi belakang sering kali lupa dibersihkan saat mandi. Jika itu terjadi, lama-kelamaan kotoran dan daki akan semakin tebal dan menyebabkan leher hitam. Untuk mengatasi hal ini, Anda perlu membersihkan kulit leher dengan sabun dan air minimal dua kali sehari.

Advertisements

3. Menggunakan Cuka Sari Apel

Selanjutnya, Cuka sari apel digunakan untuk memutihkan leher karena memang mengandung asam asetat yang berfungsi untuk mencerahkan kulit. Menariknya, selain bisa menyamarkan belang akibat paparan sinar matahari, cuka sari apel juga bisa menyamarkan bekas jerawat. Untuk bisa mengaplikasikannya, hanya perlu mengoleskan cuka sari apel ke bagian leher. Kemudian, diamkanlah selama 2 – 3 menit. Jika sudah, bilas menggunakan air hangat. Untuk hasil yang maksimal, bisa menggunakan cara ini rutin setiap 2 kali sehari.

4. Oleskan Masker kentang

Kentang dipercaya memiliki khasiat pemutih yang dapat mencerahkan kulit sampai batas tertentu. Kentang juga membantu menghilangkan bercak gelap dan membuat warna kulit merata. Cara memutihkan leher yang hitam dengan kentang bisa dilakukan dengan langkah berikut: Ambil kentang kecil dan parut Sekarang peras semua parutan kentang Oleskan sari kentang di leher dan biarkan mengering sepenuhnya sebelum dibilas dengan air hangat Anda dapat mengulanginya dua kali setiap hari atau sesuai kebutuhan

See also  5 Tips Memilih Skincare Untuk Perawatan Kulit Berminyak

5. Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya ternyata juga bisa digunakan untuk memutihkan leher. Hal ini dikarenakan lidah buaya memiliki kandungan flavonoid dan aloesin yang bisa membantu mencerahkan kulit. Kandungan vitamin, lemak esensial dan mineral membuat gel lidah buaya bisa menjaga kulit tetap terhidrasi dan bernutrisi.
Cara membuatnya,Kupas lidah buaya terlebih dahulu sampai mendapatkan gelnya. Setelah itu, gosok leher menggunakan gel lidah buaya selama beberapa menit. Biarkan gel mongering, kira-kira hanya 10-15 menit saja. Kemudian bilaslah leher dan keringkan. Untuk mendapatkan hasil yang cepat, maka lakukan cara ini setiap hari.

6. Gunakan baking soda

Baking soda atau soda kue sangat membantu dalam menghilangkan kotoran dan sel kulit mati. Selain itu, baking soda juga dapat meningkatkan sirkulasi darah, sehingga kulit ternutrisi dari dalam. Berikut cara memutihkan leher yang hitam secara alami dengan memanfaatkan baking soda: Ambil 2-3 sendok makan baking soda dan air secukupnya untuk membuat pasta halus Oleskan pasta ini pada leher dan biarkan mongering Setelah benar-benar kering, gosok dengan jari basah Sekarang, bilas area tersebut dengan air Lembapkan kulit Anda dengan baik Ulangi langkah tersebut setiap hari sampai Anda melihat hasil yang efektif atau sesuai kebutuhan

Advertisements

7 Memakai Teh Hijau

Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan memakai teh hijau. Ekstrak dari teh hijau ini bisa membantu mencerahkan kulit. Biasanya, ekstrak teh hijau bisa sangat mudah untuk ditemukan. Sehingga Sobat Pintar bisa membelinya dan langsung menggunakannya. Untuk bisa mengaplikasikannya, cukup menyeduh kantong teh hijau pada air mendidih selama kurang lebih 3 – 5 menit. Setelah itu, tiriskan kantong teh hijau dari air dan oleskan pada bagian leher yang menghitam. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan hal ini selama 2 kali sehari.

See also  Cara Merawat Luka Jahitan, Agar Tidak Berbekas

8. Menggunakan Lotion atau Krim Topikal

Cara memutihkan leher yang selanjutnya adalah dengan menggunakan lotion atau krim tropical. Biasanya, cara ini membutuhkan waktu yang cukup lama. Biasanya rutin menggunakan lotion bisa membuat leher menjadi lebih putih dan tetap lembab. Namun, ketika akan memilih lotion, maka perhatikan kandungannya. Pastikan lotion tersebut mengandung vitamin C dan E. Vitamin C sendiri sangat berguna untuk kulit, karena memang bisa membantu mengurangi pigmentasi kulit dan menutrisi kulit.

Reviews

Related Articles