fbpx
Tuesday, May 24, 2022

8 Cara Menghilangkan Tahi Lalat Dengan Bahan Alami

8 Cara Menghilangkan Tahi Lalat Dengan Bahan Alami
8 Cara Menghilangkan Tahi Lalat Dengan Bahan Alami 3

Tahi lalat adalah bintik kecil berwarna cokelat atau kehitaman di atas permukaan kulit. Tahi lalat terbentuk dari sel penghasil zat warna atau pigmen kulit bernama melanosit yang berkelompok. Selain berwarna cokelat atau agak gelap, warna tahi lalat juga ada yang sama persis dengan warna kulit.

Cara menghilangkan tahi lalat secara alami mungkin saja Cavaners lakukan sebagai pilihan. Kendati demikian, perlu diketahui bahwa masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk membuktikan keefektifan bahan alami yang digunakan sebagai cara alami menghilangkan tahi lalat.

Terlebih, beberapa bahan alami di antaranya mungkin saja berbahaya. Bahkan, menimbulkan iritasi pada area tahi lalat dan kulit di sekitarnya, terutama bagi orang yang memiliki kulit sensitif.

Jika Anda ingin mengCavanerslkannya sebagai cara menghilangkan tahi lalat secara alami, alangkah baiknya untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter guna mengetahui cocok atau tidaknya.

Berikut adalah beberapa cara menghilangkan tahi lalat secara alami

Cuka apel

Cara menghilangkan tahi lalat dengan cuka apel mungkin bisa jadi salah satu bahan alami yang bisa dicoba di rumah. Cuka apel mengandung asam asetat yang disebut dapat membuat tahi lalat terbakar dan berangsur menghilang.

Walaupun cara menghilangkan tahi lalat dengan cuka apel ini cukup populer dan diyakini mampu menimbulkan pengelupasan, perlu diketahui efek samping penggunaan di baliknya.

Bawang putih

Anda mungkin pernah mendengar cara menghilangkan tahi lalat dengan bawang putih. Bawang putih dipercaya mempunyai efek menghancurkan tahi lalat dari dalam sehingga dapat memudar, bahkan hilang dengan rajin menggosok atau menempelkan bawang putih selama beberapa waktu.

Advertisements

Kendati demikian, waspadai efek samping yang mungkin ditimbulkan akibat cara menghilangkan tahi lalat dengan bawang putih karena bisa menimbulkan sensasi kulit terasa pedas terbakar.

See also  Khasiat Dari Masker Jeruk Nipis, Dari Mencegah Timbulnya Jerawat Sampai Mencerahkan Kulit

Tea tree oil

Klaim cara alami menghilangkan tahi lalat berikutnya disebut bisa menggunakan tea tree oil atau minyak pohon teh.

Manfaat tea tree oil berasal dari kandungan antimikroba dan antiradang sehingga diyakini dapat menghilangkan tahi lalat apabila dioleskan pada kulit beberapa kali sehari selama beberapa waktu.

Akan tetapi, perlu diketahui bahwa belum ada hasil studi ilmiah yang mendukung teori tersebut sehingga keampuhannya belum dapat diuji.

Kulit pisang

Klaim cara menghilangkan tahi lalat secara alami bisa dengan kulit pisang.
Manfaat kulit pisang dipercaya mengandung enzim dan asam tertentu yang menurut sebagian orang dapat membantu menghilangkan tahi lalat.

Baking soda dan minyak kastor

Mencampurkan baking soda dan minyak kastor juga dipercaya sebagai cara menghilangkan tahi lalat secara alami bila dioleskan selama beberapa minggu secara rutin.

Campuran baking soda dan minyak kastor diyakini dapat mengeringkan dan menghilangkan tahi lalat tanpa membuat kulit sekitarnya menjadi kering.

Iodium

Cara alami menghilangkan tahi lalat dengan iodium konsentrasi tertentu diyakini mampu menghancurkan sel-sel tahi lalat sehingga tahi lalat dapat mengelupas.
Namun, penggunaan iodium perlu dilakukan secara hati-hati. Pasalnya, selain beracun, iodium juga berisiko membakar kulit.

Madu

8 Cara Menghilangkan Tahi Lalat Dengan Bahan Alami
8 Cara Menghilangkan Tahi Lalat Dengan Bahan Alami 4

Cara menghilangkan tahi lalat dengan madu mungkin terasa menarik untuk dicoba.
Meski begitu, khasiatnya untuk menghilangkan tahi lalat secara alami belum teruji secara ilmiah.

Kapur sirih

Kapur sirih disebut sebagai salah satu cara menghilangkan tahi lalat secara alami yang ampuh.

Faktanya, secara medis cara menghilangkan tahi lalat dengan kapur sirih justru bisa membakar kulit berkat sifat kaustiknya sehingga dapat berisiko menyebabkan iritasi dan kerusakan kulit.

Reviews

Related Articles