fbpx
Friday, May 20, 2022

8 cara Memutihkan Ketiak Dengan Bahan Alami

8 cara Memutihkan Ketiak Dengan Bahan Alami
8 cara Memutihkan Ketiak Dengan Bahan Alami 3

Cara Memutihkan Ketiak – Sering merasa kurang percaya diri menggunakan baju atau pakaian sleeveless karena kulit ketiak yang hitam? Kulit ketiak hitam seringkali menjadi masalah bagi sebagian besar orang, terutama bagi kaum hawa yang dianggap dapat mengganggu penampilan sehari-hari.

Kulit ketiak yang hitam muncul akibat adanya penumpukan sel kulit mati atau karena kondisi ketiak Cavaners yang selalu berkeringat, sehingga menjadi tempat yang cocok untuk tempat tinggalnya bakteri di kulit.

Memutihkan ketiak dapat dilakukan dengan melakukan perawatan secara rutin di dokter kecantikan. Namun, cara ini cukup menguras biaya karena biaya yang tidak murah.

Advertisements

Bagi Cavaners yang ingin memutihkan ketiak yang hitam dengan harga yang ramah di kantong, bisa coba menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di rumah. Ini dia beberapa cara memutihkan ketiak secara alami yang bisa Cavaners coba

8 cara Memutihkan Ketiak Dengan Bahan Alami
8 cara Memutihkan Ketiak Dengan Bahan Alami 4

Berikut Cara Memutihkan ketiak

1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung vitamin E alami yang tinggi dan berperan dalam menjaga kesehatan kulit. Minyak satu ini dapat menjaga kelembaban kulit dan membantu mengangkat sel kulit mati, serta mempercepat proses regenerasi kulit.

Cara menggunakan minyak zaitun untuk memutihkan ketiak sangatlah mudah, yaitu cukup dengan mengoleskan minyak zaitun pada ketiak dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas hingga bersih. Ulangi langkah ini setiap hari setelah mandi.

2. Baking Soda

Bahan alami untuk memutihkan ketiak yang hitam adalah dengan menggunakan baking soda. Meski tidak memiliki efek pemutih, bahan satu ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati.

Advertisements

Meski dapat mencerahkan ketiak, penggunaan baking soda tetap perlu berhati-hati. Sebab, baking soda bersifat abrasif dan bahan ini tidak boleh digunakan pada kulit sensitif. Berikut adalah cara memutihkan ketiak dengan baking soda.

See also  8 Khasiat Masker Madu Untuk Wajah dan Cara Membuatnya

Campurkan 2 sendok makan baking soda dengan 1 sendok makan air. Atau sesuaikan jumlah air hingga adonan berbentuk pasta.
Oleskan campuran tersebut ke ketiak dan pijat sebentar. Biarkan selama 25-30 menit. Bilas dengan air hangat. Lakukan 2 kali seminggu.

3. Pasta Gigi

Tak hanya berguna untuk menjaga kesehatan gigi, ternyata pasta gigi juga bisa Cavaners manfaat untuk memutihkan ketiak yang menghitam.

Cara memutihkan ketiak dengan pasta gigi juga cukup mudah dan praktis. Oleskan pasta gigi pada bagian ketiak yang hitam. Lalu, pijat perlahan selama 5 menit hingga pasta gigi mengering. Bilas dengan air hangat sampai bersih.

Kamu bisa lakukan cara satu ini minimal 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

4. Minyak Kelapa

Tak hanya minyak zaitun, minyak kelapa juga dapat memutihkan ketiak yang menghitam. Cara penggunaannya dengan mengoleskan beberapa tetes minyak kelapa pada ketiak dan pijat dengan pelat. Setelah 15 menit, bilas dengan menggunakan air hangat dan sabun. Gunakan cara ini dua hingga tiga kali sehari.

5. Cuka Apel

Cuka apel mengandung asam ringan yang dapat dimanfaatkan untuk mengankat sel kulit mati. Kamu bisa menggunakan cara memutihkan ketiak hitam dengan cuka apel 3 kali sehari dalam seminggu untuk hasil yang lebih maksimal.

Caranya adalah dengan mencampurkan 2 sendok teh cuka apel dan soda kue. Kemudian oleskan pada area ketiak dan diamkan selama 10 menit hingga mengering. Setelahnya, bilas dengan air dingin

6. Lemon

Lemon merupakan salah satu buah yang sudah banyak diteliti dan terbukti bisa membantu dalam mencerahkan kulit ketiak secara alami. Lemon mengandung vitamin C yang bisa memutihkan kulit ketiak.

Selain itu, kandungan asam dari buah tersebut dapat melawan bakteri yang menyebabkan penumpukan sel kulit mati. Cara menggunakannya mudah, yaitu:

See also  5 Cara Menghilangkan Stretch Mark Dengan Mudah, Salah satunya dengan Gula Pasir

Ambil 1 buah lemon kemudian cuci bersih.
Iris buah tersebut dengan ketebalan kurang lebih 5mm.
Gosokkan irisan tadi pada area ketiak yang berwarna hitam selama 3-5 menit
Setelah selesai, bilas dengan air bersih.
Lakukan cara ini secara rutin setiap 2 hari sekali untuk mendapatkan hasil kulit ketiak yang putih dan cerah.

Advertisements

7. Air Mawar

Berikutnya adalah dengan cara memanfaatkan air mawar untuk mencerahkan, menenangkan, dan melembabkan kulit ketiak yang hitam. Semua kandungan ini sangat dibutuhkan untuk memutihkan ketiak yang gelap.

Caranya cukup mudah, cukup membasahi ketiak dengan air mawar. Lalu, diamkan selama 5-7 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

8. Lidah Buaya

Lidah buaya dapat bekerja guna menghambat pembentukan enzim yang menyebabkan pigmentasi kulit. Dengan itu, dapat membantu mencerahkan ketiak yang menghitam.

Selain itu, lidah buaya juga mengandung antibakteri dan dapat menenangkan kulit akibat iritasi. Cukup dengan mengoleskan lidah buaya pada ketiak, kemudian diamkan hingga 15 menit. Jangan lupa untuk membilasnya dengan air dingin.

Reviews

Related Articles