fbpx
Tuesday, June 28, 2022

If you visit our website outside our country, please use the translate button in the top menu

7 Ramuan Ampuh Untuk Mengatasi Masalah Jerawat Membandel

7 Ramuan Ampuh Untuk Mengatasi Masalah Jerawat Membandel
7 Ramuan Ampuh Untuk Mengatasi Masalah Jerawat Membandel 2

Ramuan Ampuh Untuk Mengatasi Masalah Jerawat – Jerawat jadi permasalahan kulit yang umum. Munculnya jerawat sendiri disebabkan karena beberapa faktor. Dimulai dari peralihan hormon, perawatan kulit yang keliru, pola hidup tidak higienis, sampai paparan debu. Jerawat ada saat folikel rambut / tempat tumbuhnya rambut mampet oleh minyak dan sel-sel kulit mati. Biasanya jerawat diikuti dengan bintik-bintik pada bagian-bagian badan. Beberapa ramuan alami bisa menolong Cavaners menangani jerawat.

Advertisements

BERIKUT 7 RAMUAN AMPUH UNTUK MENGATASI JERAWAT

CUKA APEL DAN TOMAT

Likopen yang ada pada tomat sanggup membuat perlindungan kulit dari radikal bebas dan kerusakan karena pancaran cahaya matahari. Sementara karakter asam cuka apel menolong bersihkan kulit secara dalam dan hilangkan jerawat.

Bahan:
1 sdm tomat yang sudah dihancurkan
1/2 sdt cuka sari apel

Aduk tomat dan cuka apel. Berikan gabungan pada daerah yang terserang dan diamkan sepanjang 15-20 menit. Lantas basuh sampai bersih.

GARAM LAUT DAN SUSU KAMBING

Garam laut bisa menolong kulit lakukan proses eksfoliasi. Sementara susu kambing mempunyai karakter anti-oksidan yang membuat perlindungan kulit dari jerawat.

Advertisements

Bahan:
1 sdm garam laut
1/2 gelas susu kambing

Tambah garam laut ke 1/2 gelas susu kambing dan aduk sampai rata. Berikan kombinasi pada wilayah yang terserang dengan memakai bola kapas. Diamkan jadi kering dan basuh sampai bersih. Sebagai penutup, berikan losion di bagian yang terserang.

YOGURT DAN KUNYIT

Karakter antiseptik yang dipunyai kunyit digabung dengan karakter asam dari yogurt jadikan kombinasi ke-2 nya sebagai obat pas untuk menangani jerawat.

Bahan:
1/2 sdm yogurt
1 sdt kunyit

Campur yogurt dan kunyit pada sebuah mangkok. Berikan pada wilayah yang terserang dan biarkan mengering. Setelah itu, basuh memakai air hangat.

Advertisements
See also  5 Penyebab Timbulnya Jerawat Di Pipi Yang Menggangu

NANAS DAN RUMPUT LAUT
Nanas memiliki kandungan asam glikolat yang bisa kurangi rasa sakit pada jerawat. Sementara vitamin dan mineral penting yang ada di rumput laut bisa menolong mengamankan kelembapan kulit.

Bahan:
1 sdt konsentrat rumput laut
1/2 sdt juice nanas

Campur konsentrat rumput laut dan juice nanas sampai rata. Berikan kombinasi pada wilayah yang terserang. Diamkan sepanjang 20 menit, basuh, dan keringkan.

Selain coba tujuh racikan di atas, Anda juga perlu menghidrasi badan secara baik. Menjaga juga kebersihan badan dan melakukan eksfoliasi minimal 1x dalam satu minggu.

JUS LEMON DAN GLISERIN

Perpaduan di antara ke-2 nya bisa menolong menangani jerawat. Kombinasi itu didapatkan dari karakter anti-oksidan pada juice lemon dan karakter antiinflamasi pada gliserin yang bisa bersihkan kulit dan membuat masih tetap terhidrasi.

Advertisements

Bahan:
1 sdt juice lemon
1 sdt gliserin

Campur ke-2 bahan pada sebuah mangkok. Berikan pada wilayah yang terserang dengan memakai bola kapas. Diamkan sepanjang 10-15 menit dan basuh sampai bersih.

MINYAK KELAPA
Karakter emolien, antiinflamasi, dan antibakteri yang dipunyai membuat minyak kelapa jadi obat baik untuk bersihkan kulit secara dalam, terhitung salah satunya menangani jerawat.

Advertisements

Berikan sedikit minyak kelapa di bagian yang terserang dan melakukan pemijatan sepanjang beberapa menit. Diamkan sepanjang semalam dan basuh dengan memakai air hangat pada pagi harinya.

ES BATU
Menggosokannya es batu di bagian yang terserang bisa menolong menangani jerawat. Es batu menolong menentramkan kulit dan kurangi infeksi yang disebabkan karena jerawat.

Gosok es batu pada wilayah yang terserang sepanjang beberapa saat. Diamkan tempat itu jadi kering sendirinya tanpa perlu tertutupi kain apa saja.

See also  5 Pilihan Masker Untuk Kulit Berjerawat Dengan Bahan Alami Dan Cara Pembuatanya, Mudah Dan Efisien!

Begitu artikel mengenai ” 7 Ramuan Ampuh Untuk Mengatasi Jerawat ” mudah-mudahan berguna dan bantu sharing ya Cavaners..

SOURCE :

  • obat jerawat ampuh dalam semalam
  • cara menghilangkan jerawat sampai ke akarnya
  • obat jerawat alami paling ampuh dan terbukti
  • cara menghilangkan jerawat dan bekasnya
  • jamu untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya
  • cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami cepat dan permanen
  • cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat
  • masker alami untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya
Advertisements
spot_img

Reviews

Related Articles