fbpx
Tuesday, May 24, 2022

7 Manfaat Madu Untuk Kesehatan Kulit Wajah, bisa untuk Eksfoliasi Kulit

7 Manfaat Madu Untuk Kesehatan Kulit Wajah, bisa untuk Eksfoliasi Kulit
7 Manfaat Madu Untuk Kesehatan Kulit Wajah, bisa untuk Eksfoliasi Kulit 2

Manfaat Madu  – Madu memang sudah tak asing lagi untuk didengar dan dirasakan. Selain dapat meningkatkan imun tubuh, ternyata madu juga bermanfaat bagi kecantikan dan kesehatan wajah kita, lho!

Salah satu bahan kecantikan alami ini memang dikenal dapat secara optimal melebabkan kulit. Namun, apa saja sebenarnya manfaat madu saat digunakan sebagai masker di wajah?

Berikut 7 Manfaat Madu Untuk Kesehatan Kulit Wajah

1. Mencerahkan Wajah

Bagi Cavaners pemilik wajah kusam, Cavaners dianjurkan untuk menggunakan madu sebagai masker wajah. Adanya antibakteri pada madu dapat menenangkan peradangan kulit wajah dan mengangkat bakteri dan kuman dari kulit.

2. Melembabkan Wajah

Madu bisa membantu melembabkan kulit wajahmu dikarenakan adanya kandungan senyawa humektan dalam madu yang mampu merawat kulit kering. Namun, buat Cavaners yang memiliki kulit berminyak, tetap bisa mendapatkan Manfaat Madu Untuk Wajah karena zat pemanisnya dapat membantu mempertahankan kelembapan dan elastisitas kulit.

3. Mengatasi Jerawat

Madu yang mengandung zat antiinflamasi dan antibakteri mampu untuk meredakan peradangan dan pembengkakan pada jerawat. Menggunakan madu sebagai masker bisa memberikan manfaat madu untuk wajah untuk meredakan peradangannya dalam waktu satu malam saja.

Cara untuk mendapatkan manfaat madu untuk wajah ini adalah dengan mencampurkan madu murni dan bubuk kunyit secukupnya. Aplikasikan campuran tersebut pada jerawat yang meradang sebelum tidur. Bilas wajah di pagi hari dan rasakan perbedaannya.

4. Menyembuhkan Luka

Menurut penelitian, ada susunan kimiawi pada madu terutama gula, yang memiliki osmolalitas tinggi yang membuat mikroorganisme (bakteri, virus, jamur, dan ragi) tidak bisa berkembang.

Advertisements

Zat pemanis pada madu juga dapat memproduksi hydrogen peroksida ketika bersentuhan dengan cairan dari luka atau borok. Hal inilah yang memberikan manfaat antibakteri ke area ulserasi sehingga mempercepat penyembuhan.

See also  Tips Memilih Kosmetik Yang Aman Untuk Ibu Hamil

5. Menghilangkan Komedo

Selain mencerahkan kulit, kandungan pada madu dapat bermanfaat untuk membuka pori-pori di wajah dan mengangkat komedo. Masker madu memang bermanfaat sebagai pembersih wajah yang Cavanersl. Dikarenakan dapat membuka pori-pori yang tersumbat yang mengakibatkan adanya komedo.

6. Mencegah Penuaan Dini

Siapa yang tak mau untuk selalu terlihat awet muda? Nah, dengan menggunakan masker madu secara rutin Cavaners bisa menangkal berbagai tanda-tanda penuaan dini pada kulit. Seperti keriput dan garis halus.

Terdapat kandungan vitamin, mineral, asam amino, dan antioksidan tak heran membuat madu cocok jadi perawatan wajah anti-aging!

7. Eksfoliasi Kulit

Khasiat madu untuk kesehatan kulit lainnya yaitu untuk eksfoliasi kulit. Tidak semua eksfoliator memiliki tekstur yang kasar, karena ternyata madu yang lembut pun memiliki manfaat sebagai eksfoliator yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati di wajah. Hal ini disebabkan oleh adanya kandungan enzim di dalam madu.

Kamu bisa membuat pasta dari campuran oat dan madu untuk dijadikan masker dan scrub wajah. Masker yang terbuat dari oat dan madu ini cocok untuk Cavaners yang memiliki kulit kering karena akan melembutkan kulitmu. Sedangkan untuk Cavaners yang memiliki kulit yang berminyak, Cavaners bisa mencampurkan madu dengan tepung gram untuk dijadikan masker wajah.

Demikian 7 manfaat madu untuk kesehatan kulit wajah, tetap berhati-hati bagi yang memiliki kulit sensitif. Semoga bermanfaat.

Reviews

Related Articles