fbpx
Sunday, June 26, 2022

If you visit our website outside our country, please use the translate button in the top menu

7 Kebiasaan Yang Memicu Kulit Wajah Menjadi Keriput

7 Kebiasaan Yang Memicu Kulit Wajah Menjadi Keriput
7 Kebiasaan Yang Memicu Kulit Wajah Menjadi Keriput 3

Wajah Menjadi Keriput – Memiliki wajah bebas keriput akan membuat seseorang terlihat awet muda. Untuk mendapatkannya, tentu diperlukan langkah perawatan yang tepat sedini mungkin. Bukan hanya faktor usia saja yang menjadi penyebab keriput pada wajah, beberapa kebiasaan buruk juga dapat meningkatkan risikonya. Lantas, apa saja kebiasaan sehari-hari yang menjadi penyebab keriput pada wajah? Sebaiknya mulai sekarang Cavaners perlu menghindari beberapa hal berikut ini, ya.

Advertisements

Tidur dengan Posisi yang Salah

Penyebab keriput yang pertama adalah tidur dengan posisi yang salah. Posisi tidur yang menjadi pemicu munculnya keriput adalah miring atau tengkurap. Kedua posisi tersebut akan membuat wajah mendapatkan banyak tekanan, sehingga memicu munculnya garis halus di bagian pipi dan mata.

Tidak Menggunakan Sunblock saat Bepergian

Sebelum bepergian ke luar rumah, sebaiknya pemakaian sunblock menjadi salah satu hal wajib yang harus dilakukan. Jika tidak, kulit akan terpapar sinar UV, yang menjadi salah satu penyebab keriput pada wajah. Bukan hanya keriput saja, sinar UV juga akan menimbulkan sejumlah masalah pada kulit, seperti flek hitam dan kanker kulit.

Sering Menggunakan Makeup Secara Berlebihan

Bagi wanita, ber-makeup sebelum bepergian menjadi salah satu hal wajib yang dilakukan. Namun jika berlebihan, hal tersebut dapat memicu keriput pada wajah, karena residu dari kosmetik yang menumpuk di permukaan kulit. Oleh karena itu, sebaiknya gunakan makeup secukupnya, agar kulit bisa bernafas secara alami.

7 Kebiasaan Yang Memicu Kulit Wajah Menjadi Keriput
7 Kebiasaan Yang Memicu Kulit Wajah Menjadi Keriput 4

Mencuci Wajah dengan Gerakan yang Kasar

Membersihkan wajah dengan gerakan yang kasar bukan berarti dapat mengangkat kotoran dan sel kulit mati secara optimal. Hal tersebut justru dapat memicu munculnya kerutan di area bawah mata, leher, serta dahi. Mencuci wajah dengan gerakan yang kasar akan membuat kulit menjadi tipis dan rapuh.

Advertisements
See also  Berapa Lama Penyakit Kelamin Terdeteksi Khususnya untuk HPV?

Memiliki Kebiasaan Mengunyah Permen Karet

Jika hanya dikonsumsi sesekali saja, mengunyah permen karet tidak akan menyebabkan keriput. Namun, jika hal ini dilakukan setiap hari bahkan beberapa kali dalam sehari, maka akan memicu munculnya keriput di area pipi dan sekitar mulut.

Sering Mengonsumsi Makanan Manis

Saat ini boba atau minuman manis lainnya menjadi salah satu minuman yang dicintai banyak orang. Jika sesekali dikonsumsi dan dalam batas yang wajar, boba dan minuman manis lainnya tidak akan berdampak pada kesehatan tubuh. Namun jika sering dikonsumsi, gula dan karbohidrat dalam minuman dapat meningkatkan gula dalam darah, sehingga menyebabkan peradangan pada kulit.

Memiliki Kebiasaan Mengucek Mata

Salah satu bagian yang rentan mengalami keriput adalah area di sekitar mata. Salah satu hal yang menjadi penyebabnya adalah memiliki kebiasaan mengucek mata. Sering mengucek mata akan menyebabkan peregangan kulit, serta merusak kolagen di area tersebut. Akibatnya, muncullah sejumlah tanda keriput yang mengganggu penampilan.

Advertisements
spot_img

Reviews

Related Articles