fbpx
Tuesday, May 24, 2022

6 Manfaat Vitamin C untuk Kulit Wajah

6 Manfaat Vitamin C untuk Kulit Wajah
6 Manfaat Vitamin C untuk Kulit Wajah 2

Manfaat Vitamin C untuk Kulit Wajah – Vitamin C termasuk bahan yang banyak digunakan dalam produk skincare. Namun, apa saja manfaat vitamin C yang terbukti secara ilmiah? Kali ini saya akan membahas manfaat vitamin C untuk kulit wajah plus cara memilih produk yang tepat agar tidak salah pilih.

Beragam manfaat vitamin C untuk kulit wajah

Jangan hanya mendengar apa kata orang, di bawah ini berbagai manfaat vitamin C untuk kulit wajah yang telah terbukti melalui penelitian.

1. Merawat kulit

Vitamin C termasuk antioksidan kuat yang dapat digunakan secara langsung di kulit wajah. Tujuannya untuk merawat dan mengatasi masalah kulit akibat paparan sinar matahari.

Hal ini karena antioksidan di dalam vitamin C bisa melawan radikal bebas yang menjadi salah satu penyebab kerusakan kulit. Radikal bebas terbentuk saat kulit terpapar sinar ultraviolet. Kondisi tersebut terjadi ketika oksigen berinteraksi dengan beberapa molekul di dalam kulit.

Molekul ini kemudian masuk ke tubuh dan bereaksi dengan DNA hingga mengakibatkan kerusakan sel. Oleh karena itu, memberikan perlindungan dari luar dan dalam dengan produk yang mengandung vitamin C bisa membantu melindungi kulit dari kerusakan.

2. Mencerahkan kulit

Salah satu manfaat vitamin C yakni mencerahkan kulit yang kusam. Vitamin C mampu menghambat kerja melanosit. Sehingga menggunakan produk berbahan dasar vitamin C bisa membantu mencerahkan kulit wajah Anda yang terlihat kusam.

3. Mencegah Radikal bebas

Vitamin C adalah salah satu sumber antioksidan yang baik. Zat ini dapat mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Advertisements

5. Menghasilkan kolagen

Salah satu manfaat utama vitamin C untuk kulit adalah menunjang produksi kolagen. Kolagen merupakan sejenis protein yang berperan penting dalam memberikan elastisitas dan kelenturan kulit serta mendukung proses penyembuhan luka alami pada kulit.

See also  Khasiat Dari Masker Jeruk Nipis, Dari Mencegah Timbulnya Jerawat Sampai Mencerahkan Kulit

6. Menurunkan risiko kanker kulit

Semakin tua usia seseorang, maka kulitnya akan semakin rentan mengalami kerusakan. Jika terdapat faktor risiko lain, seperti sering terpapar sinar matahari dalam jangka panjang, maka kerusakan kulit tersebut bisa menyebabkan terjadinya kanker kulit.

Reviews

Related Articles