fbpx
Saturday, May 21, 2022

6 Manfaat Cokelat Untuk Kesehatan Kulit Wajah, salah satunya Melindungi dari Kerusakan UV

6 Manfaat Cokelat Untuk Kesehatan Kulit Wajah, salah satunya Melindungi dari Kerusakan UV
6 Manfaat Cokelat Untuk Kesehatan Kulit Wajah, salah satunya Melindungi dari Kerusakan UV 2

Manfaat Cokelat Untuk Kesehatan Kulit Wajah – Coklat merupakan hasil olahan biji kakao, dan merupakan salah satu makanan yang paling disukai banyak orang. Tidak hanya lezat di lidah, coklat juga menyimpan berbagai nutrisi penting yang bermanfaat bagi tubuh.

Dalam 100 gram coklat, terkandung karbohidrat, lemak, protein, vitamin A, vitamin B1, B2, B3, B6, B9, B12, kolin, vitamin C, vitamin E, vitamin K, kalsium, zat besi, magnesium, mangan, fosfor, kalium, natrium, dan zinc.Coklat juga sangat kaya akan flavonoid, yaitu zat alami atau senyawa dengan efek antioksidan.

Antioksidan ini bermanfaat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas, sehingga kulit pun tampak awet muda, terhindar dari penuaan dini, dan mungkin terlindung dari kerusakan akibat sinar matahari.

Advertisements

Berikut 6 Manfaat Cokelat Untuk Kesehatan Kulit Wajah

1. Sebagai detoksifikasi

Manfaat masker cokelat yang pertama ialah dapat bekerja sebagai detoksifikasi atau membuang racun yang menempel pada kulit wajahmu. Dengan begitu, kulit wajahmu akan terbebas dari ruam atau alergi yang disebabkan racun yang menempel akibat kosmetik atau polusi.

2. Mengatasi Jerawat

Ternyata masker cokelat juga dapat mengatasi masalah kulit seperti jerawat lho! Cara menggunakannya, Cavaners cukup rutin menggunakan masker cokelat selama 2 kali seminggu dan fokus pada bagian wajahmu yang rentan ditumbuhi jerawat.

3. Menghaluskan Kulit

Manfaat masker coklat bagi kecantikan lainya yaitu dapat memuluskan kulit. Coklat membantu merangsang aliran darah ke kapiler halus tepat di bawah lapisan atas kulit wajah, sehingga memberikan kelembapan dan mencegahnya mengering dengan mudah. Untuk semua orang dengan kesengsaraan kulit kering, perawatan wajah ini adalah langkah terbaik Cavaners.

4. Melindungi dari Kerusakan UV

Manfaat masker coklat untuk wajah berikutnya yaitu dapat meredakan dan melindungi kulit dari sinar UV. Sinar matahari yang keras dapat menyebabkan berbagai masalah kulit seperti penyamakan kulit, penuaan dini dan kulit terbakar yang parah. Coklat membantu melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya, sehingga mencegah kulitmu dari sengatan matahari dan penyakit seperti kanker kulit.

Advertisements

5. Merangsang Regenerasi Sel Kulit

Kulit kusam ternyata tidak hanya disebabkan oleh paparan sinar matahari saja, tapi juga dipicu oleh menumpuknya sel kulit mati akibat proses regenerasi sel yang berjalan kurang otpimal. Yuk, berantas hal tadi dengan rajin menggunakan masker coklat di malam hari! Vitamin E yang terkandung di dalamnya dijamin mampu merangsang regenerasi sel kulit wajah. Hasilnya, wajah akan terlihat lebih cerah dan berseri alami.

See also  Beragam Manfaat Jojoba Oil Untuk Kecantikan Kulit Wajah


6. Meredakan Ruam dan Luka Bakar

Kandungan nutrisi yang dimiliki oleh cocoa butter ternyata mampu meredakan ruam-ruam atau mengobati luka bakar di kulit. Namun, untuk mengatasi dua masalah tersebut, harus dipastikan produk yang dipakai tidak mengandung bahan-bahan yang dapat menyebabkan iritasi seperti alkohol atau pengharum artfisial.

Demikian 6 Manfaat Cokelat untuk kesehatan kulit, tetap berhati-hati bagi yang memiliki kulit sensitif. Semoga bermanfaat dan bantu share ya Cavaners..

Reviews

Related Articles