fbpx
Tuesday, May 24, 2022

6 Cara Efektif Menghilangkan Kantung Mata

6 Cara Efektif Menghilangkan Kantung Mata
6 Cara Efektif Menghilangkan Kantung Mata 2

Cara Efektif Menghilangkan Kantung Mata – Seiring bertambahnya usia, kulit akan mengalami banyak perubahan. Salah satunya adalah munculnya kantung mata akibat melemahnya jaringan dan otot di sekitar mata. Kondisi tersebut tentu dapat memengaruhi penampilan, terutama bagi wanita. Sebab, kantung mata membuat wajah terlihat lebih tua, kendur dan tampak kurang segar.

Akibatnya, kepercayaan diri sebagian orang mungkin akan menurun sehingga membuat mereka berpikiran bahwa kecantikan wajahnya memudar. Namun, jangan khawatir, karena kantung mata sebenarnya dapat dihilangkan dengan beberapa cara alami, lo. Penasaran apa saja? Yuk simak informasi lengkapnya di sini!

Ini Cara Efektif Menghilangkan Kantung Mata

Ada beberapa perawatan rumahan secara alami yang dapat dilakukan untuk menghilangkan kantung mata, antara lain:

Kompres Dingin

Salah satu cara menghilangkan kantung mata yang paling mudah adalah mengompres mata dengan kompres dingin. Bila ingin mencobanya, Cavaners bisa menggunakan waslap atau handuk bersih yang dibasahi dengan air dingin.

Cobalah untuk mengompres waslap basah ke kulit bagian bawah dan di sekitar mata selama beberapa menit dengan tekanan ringan. Rasa dingin dari kompres bertujuan untuk mengurangi pembengkakan atau peradangan yang terjadi. Selain waslap, Cavaners juga bisa menggunakan kompres timun dingin, atau sendok dingin.

Berhenti Merokok

Kebiasaan merokok sudah terbukti dapat memberikan berbagai dampak negatif pada kesehatan, termasuk kulit. Dilansir dari Healthline, merokok dapat menghabiskan simpanan vitamin C di dalam tubuh. Perlu diketahui bahwa vitamin C sendiri merupakan vitamin yang bertanggung jawab dalam menciptakan kolagen yang sehat pada kulit.

Mengurangi Asupan Garam

Mengonsumsi terlalu banyak makanan asin diyakini dapat menjadi pemicu terjadinya kantung mata. Sebab, asupan garam dapat memicu retensi cairan pada tubuh sehingga membuat pembengkakan, termasuk kulit di sekitar mata.

Advertisements
See also  5 Kesalahan yang Harus Dihindari bagi Calon Pemilik Bisnis

Membatasi Asupan Alkohol

Mengonsumsi alkohol terutama secara berlebihan dapat menyebabkan terjadinya dehidrasi pada tubuh. Terjadinya dehidrasi dapat membuat kulit di sekitar mata menjadi kendur sehingga menimbulkan kantung mata. Oleh sebab itu, pastikan untuk membatasi asupan alkohol dan minumlah lebih banyak air putih.

Selalu Menghapus Make Up Sebelum Tidur

Penting untuk selalu mencuci muka dan menghapus riasan sebelum tidur. Hal ini lantaran tidur dengan riasan pada wajah dan mata dapat memicu beberapa masalah. Mulai dari reaksi alergi, hingga infeksi yang dapat menyebabkan bengkak, dan kemerahan. Di samping itu, lupa membersihkan riasan atau make up sebelum tidur juga dapat menimbulkan kerutan dan merusak kulit.

Menggunakan Tabir Surya Setiap Hari

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi kantung mata adalah menggunakan tabir surya. Hal ini bertujuan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Perlu diketahui bahwa paparan sinar UV yang berlebihan berkontribusi pada berbagai gangguan kulit.

Salah satunya adalah penuaan dini yang dapat memicu munculnya kantung mata. Maka dari itu, usahakan untuk menggunakan tabir surya dengan SPF lebih dari 30. Selain itu, Cavaners juga bisa menggunakan kacamata hitam saat keluar rumah di siang hari yang terik.

Nah, itulah beberapa cara alami mengatasi kantung mata yang membandel. Mulai dari mengompres dingin area mata, hingga menggunakan tabir surya setiap keluar rumah. Penting untuk menjaga kesehatan kulit sedari dini agar dapat terhindar dari penuaan dini.

Jika beberapa cara tersebut sudah Cavaners coba, tetapi kantung mata tak kunjung membaik, segeralah periksakan kondisimu kepada dokter spesialis kulit. Nantinya dokter akan menganjurkan beberapa tindakan medis untuk menghilangkan kantung mata. Misalnya seperti terapi laser atau prosedur chemical peeling.

See also  Beberapa Bahan Alami Untuk Menghaluskan Kulit Wajah, AMPUH!!!

Demikian artikel tentang ” Ini Cara Efektif Menghilangkan Kantung Mata ” semoga bermanfaat dan bantu share ya Cavaners..

Reviews

Related Articles