fbpx
Tuesday, May 24, 2022

5 Tips Memilih Skincare Untuk Perawatan Kulit Berminyak

5 Tips Memilih Skincare Untuk Perawatan Kulit Berminyak
5 Tips Memilih Skincare Untuk Perawatan Kulit Berminyak 2

Tips Memilih Skincare – Salah satu kunci untuk mendapatkan hasil yang maksimal saat memilih skincare adalah mencari yang sesuai jenis kulit. Nah, khusus Anda pemilik kulit berminyak, saat memilih skincare harus berhati-hati dengan kandungan yang terdapat di dalamnya. Jadinya, kulit kita pun tetap terjaga dan sehat. Biar tidak salah pilih, simak beberapa tips memilih skincare untuk kulit berminyak berikut ini.

Pilih Pembersih Wajah Sesuai Kondisi Kulit

Buat Kalian yang memiliki kulit berminyak, tetapi tidak berjerawat kalian bisa memilih pembersih wajah dengan kandungan glycolic acid atau salicylic acid. Kandungan ini dapat mengeksfoliasi kulit dengan lembut.

Perhatikan kandungan dalam skincare

Pastikan Kalian memilih skincare dengan kandungan yang tidak banyak minyak atau tertera noncomedogenic. Kulit berminyak rentan dengan komedo, jerawat, dan pori-pori besar. Bila memakai skincare yang banyak minyak, justru bisa menyumbat pori-pori sehingga mudah menimbulkan jerawat. Selain itu, hindari skincare dengan kandungan yang berbahan keras dalam jumlah besar, seperti asam salisilat, dan alkohol.

Pilih yang Bertekstur Gel

Kulit berminyak juga membutuhkan pelembap. Namun, pilihlah yang berbentuk gel agar lebih mudah menyerap dan juga tidak menyumbat pori-pori. Selain itu, pelembap tekstur gel ini bisa membantu menghidrasi kulit dengan baik. Sedangkan pelembab berbasis minyak tidak disarankan, seperti pelembab yang mengandung lanolin, minyak mineral, atau vitamin E.

Jangan Memakai Scrub

Untuk pemilik kulit berminyak, sebaiknya hindari memakai scrub dengan butiran yang agak kasar, seperti garam alami kasar. Cara ini justru bisa membuat kulit jadi radang dan memicu jerawat.

Pilih Toner tanpa Alkohol

Untuk kulit berminyak, lebih baik pilih toner yang bisa menyeimbangkan pH kulit dan menetralisir wajah. Hindari memilih toner dengan kandungan alkohol. Namun, Anda bisa memilih toner dengan kandungan retinol, retinoid, dan antioksidan.

See also  Wajib Ketahui!! Ini Produk Kecantikan untuk Ibu Hamil

Demikian tips memilih skincare untuk kulit yang berminyak, Semoga bermanfaat.

Advertisements

Reviews

Related Articles