fbpx
Friday, May 20, 2022

Ini Penyebab Penyakit Kencing Nanah dan Apa saja Pantangannya!

Ini Penyebab Penyakit Kencing Nanah dan Apa saja Pantangannya!
Ini Penyebab Penyakit Kencing Nanah dan Apa saja Pantangannya! 2

Ini Penyebab Penyakit Kencing Nanah : Kencing nanah / Gonore adalah penyakit kelamin menular yang diakibatkan seringnya bergonta ganti pasangan seks dan melakukan seks secara anal maupun oral. Banyak orang yang bertanya tanya apa pantangan kencing nanah bagi penderitanya. Banyak penelitian yang dilakukan tapi sampai sekarang masih belum ditemukan tentang hal itu.

Kencing nanah lebih dikenal oleh masyarakat karena gejalanya berupa keluarnya nanah dari penis atau vagina. Gejala ini lebih banyak muncul pada pria, meskipun penyakit juga diderita oleh wanita.


Gonore sendiri tidak bisa disepelekan dampaknya, dampak yang bisa dirasakan secara langsung oleh penderitanya adalah rasa sakit ketika kencing dan keluarnya nanah dari alat kelamin. Untuk dampak lain yang bisa terjadi adalah munculnya penyakit lain yang jauh berbahaya seperti HIV.

Advertisements


Untuk makanan yang berhubungan dengan pantangan kencing nanah sendiri masih belum ada, hal itu diungkapkan oleh beberapa dokter. Tetapi para dokter menghimbau jika penderita kencing nanah diharap menjaga pola hidup sehat seperti rajin berolahraga, memakan makanan yang sehat serta bergizi dan banyak meminum air putih.

Penyebab Penyakit Kencing Nanah

Kencing Nanah merupakan penyakit kelamin yang dapat menular, akan tetapi banyak orang yang tidak tahu bagaimana cara penularannya. Gonore sendiri dapat menular melalui hubungan seks. Mereka yang rentan terkena gonore adalah remaja yang mempunyai pasangan banyak dan sering melakukan hubungan seks tanpa pengaman.


Dengan adanya hubungan seks dengan banyak orang dan tanpa pengaman, menyebabkan penderita gonore cukup banyak. Penyakit gonore sendiri tumbuh dari bakteri Neisseria gonorrhoeae ketika mereka melakukan hubungan seks secara oral maupun anal. Bakteri ini sendiri sangat menyukai tempat yang hangat.

See also  3 Cara Cepat Memutihkan Wajah Dengan cara Natural Menurut Riset Ilmiah


Terdapat gejala yang ditimbulkan dari penyakit kencing nanah ini yaitu keluarnya nanah pada alat kelamin, rasa sakit yang muncul ketika sedang buang air kecil, anus terasa gatal bahkan dapat menyebabkan pendarahan, dan jika dirasa sudah cukup parah maka gonore akan menginfeksi tenggorokan dan mata.

Advertisements


Penanganan gonore ini tidak dapat dianggap remeh, walaupun pantangan kencing nanah masih tidak ada. Perlu ditangani secara serius agar kencing nanah ini bisa cepat selesai sampai ke akar-akarnya, karena apabila tidak ditangani dengan serius bisa saja bakteri penyebab gonore masih hidup.

Pantangan Kencing Nanah

Kencing nanah adalah penyakit yang disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae. Penyakit ini sendiri biasanya menyerang kaum pria, tetapi terdapat juga beberapa wanita yang diserang oleh penyakit ini. Untuk kasusnya sendiri memang lebih banyak ditemukan pada kaum pria, hal itu karena mereka sering bergonta ganti pasangan seks untuk memuaskan nafsu mereka.


Pantangan kencing nanah sendiri masih belum ada sampai saat ini, baik itu pantangan makanan ataupun tindakan. Meskipun begitu tetap biasakan setia terhadap pasangan dan jangan bergonta ganti pasangan seks. Penyakit ini sendiri mempunyai bahaya yang perlu diwaspadai, mulai dari penurunan kualitas sperma, mampu menyebabkan HIV, dan dapat menyebabkan kemandulan.


Yang paling ditakuti para penderita kencing nanah atau gonore ini adalah tumbuhnya penyakit baru seperti HIV. HIV sendiri mampu menyerang penderita gonore karena penderita gonore sering bergonta ganti pasangan seks, dan salah satu penyebab HIV adalah seringnya melakukan seks dengan orang yang berbeda.

Pengobatan dan Pencegahan Kencing Nanah

Pengobatan kencing nanah dapat dilakukan langsung dengan memeriksakan kondisi ke dokter, penderita bisa sekaligus melakukan konsultasi tentang apa itu penyakit kencing nanah, penyebabnya dan adakah pantangan kencing nanah. Tetapi banyak penderita kencing nanah yang merasa malu untuk memeriksakan keadaannya, mereka malu untuk menceritakan keadaannya kepada dokter.

See also  4 Jenis Kulit Dan Cara Perawatannya, Cari Tahu Tipe Kulitmu Yuk!

Penyakit gonore atau kencing nanah ini menyebabkan rasa sakit serta was-was pada penderitanya, mulai dari rasa sakit ketika kencing, keluar nanah dari alat kelamin hingga perasaan dihantui tumbuhnya infeksi yang mampu menyerang organ tubuh lain atau bahkan mampu menyebabkan HIV.

Memang belum ada tapi dampak kencing nanah sudah pasti mengintai penderitanya. Diharap agar saling setia dengan pasangan dan tidak melakukan hubungan seks dengan cara berganti ganti pasangan, mulai biasakan juga pola hidup yang sehat dan yakin bahwa bisa sembuh dari penyakit gonore yang Cavaners alami.

Bagaimana dengan Artikel tentang ” Penyebab Penyakit Kencing Nanah ini ” Apakah Bermanfaat ? Jika iya Bantu Share ya Cavaners..

Reviews

Related Articles